POPULER SEPEKAN: Viral Penjual Gorengan di Sekumpul, Adaro-Pama Cerai, hingga Transkrip PPK Banjar Tolak KLB, Simak Sikap Demokrat Kalteng Almarhum Kombes Sapta Dikenal Sebagai Pribadi yang Sederhana Mantap! Polsek Tapin Utara Bekuk Kurir Sabu 9,14 Kg asal Kalbar Ratusan Anggota Polisi di Tabalong Jalani Vaksinasi Covid-19

Program Sosialita dan Badatang Pemkab Tala Diapresiasi TPPD

- Apahabar.com Sabtu, 13 Februari 2021 - 09:14 WIB

Program Sosialita dan Badatang Pemkab Tala Diapresiasi TPPD

Pemkab Tala, paparkan dua program inovasi pasar elektronik dengan nama Sosialita dan inovasi program acara Badatang. Foto: Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) paparkan dua program inovasi pasar elektronik dengan nama Sistem Order Semua Instansi Lingkup Tanah Laut (Sosialita) dan inovasi program acara Belajar dari Radio Tuntung Pandang (Badatang).

Dua program Pemkab Tala telah disampaikan kepada Tim Penilaian Perencanaan Daerah (TPPD) secara virtual di Aula Pencerahan Kantor Bappeda Jalan A Syairani, Pelaihari, kemarin.

Di mana Sosialita merupakan aplikasi pasar online dari Pemkab yang berfungsi memfasilitasi pengadaan langsung melalui belanja langsung sampai dengan Rp 50 juta.
Aplikasi Sosialita sebagai e-marketplace lokal diciptakan agar dapat menertibkan administrasi dan menjadi ajang promosi UMKM Tala, sebagai penyedia barang dan jasa.

Sedangkan Badatang, merupakan program belajar melalui Radio Tuntung Pandang 102,3 FM yang rutin dilaksanakan untuk siswa selama masa pandemi Covid-19 di Tala.

Kepala Bappeda Tala, Andres Evony, Sabtu (13/2), mengatakan program Sosialita elektronik marketplace ini satu-satunya di Indonesia dan ada di Tala.

Karenanya, patut diapresiasi, baru 2 bulan, sampai saat ini ada lebih dari Rp 400 juta perputaran dana, sehingga berpengaruh terhadap PAD, sejak launching pertama 14 Desember 2020.

Pihaknya bersyukur, tim penilai juga tertarik dengan program Badatang dan memberikan apresiasi, seiring adanya terobosan dikala pandemi Covid-19.

“Walau sifatnya baru dan kita anggap sederhana ternyata dari tim penilai sangat bagus untuk inovasi belajar anak-anak di masa pandemi Covid,” kata Andres.

Bahkan Bupati menilai itu sangat baik untuk ajang evaluasi Pemkab Tala, sehingga memberikan manfaat bagi warga Bumi Tuntung Pandang.

“Ini evaluasi yang baik untuk mengisi memperbaiki di tahun berikutnya sekaligus memberikan dorongan pada kita untuk terus berinovasi, terus mempertajam perencanaan pembangunan,” tandas Andres.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dibanding Kasus Positif Covid-19, Perkembangan Pasien Sembuh di Kalsel Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Rekor Baru, Batola Konfirmasi Belasan Pasien Positif dari Alalak

Kalsel

Operasi Yustisi di HST, Polisi Amankan Pemuda Mandingin yang Bawa Sajam
apahabar.com

Kalsel

Kerahkan Anggota di Setiap Mako, Polres Batola Terus Bersiaga
apahabar.com

Kalsel

PDIP Sodorkan Tiga Kader Terbaik untuk Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Bina Hubungan dengan Masyarakat, Polsek Pelaihari Rutin Patroli Dialogis
apahabar.com

Kalsel

Belasan Paket Sabu dan Ineks Siap Edar Disita dari Pemuda Binuang
apahabar.com

Kalsel

Lepas Zona Merah, Ratusan Petugas Sisir THM di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com