Sadarkan Diri, Dokter Ungkap Kondisi Terkini Echa Si Putri Tidur Banjarmasin POPULER SEPEKAN: Waspada Air Pasang, Ambruknya Pasar Ujung Murung, hingga Viral Putri Tidur Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Buron Biang Tenggelamnya Polisi di Sungai Martapura Belum Ditemukan Panas Lagi, Laporan Bakul Denny Indrayana Berbalas Jadwal Imsakiyah

Rapat Persiapan Keberangkatan Khafilah Kabupaten HSS Ke Tanah Bumbu

- Apahabar.com Kamis, 18 Februari 2021 - 21:57 WIB

Rapat Persiapan Keberangkatan Khafilah Kabupaten HSS Ke Tanah Bumbu

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) HSS memimpin Rapat Evaluasi Traning Center (TC), Kamis (18/2). Foto: Ist

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) HSS memimpin Rapat Evaluasi Traning Center (TC), Kamis (18/2).

Rapat tersebut berkaitan dengan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah HSS untuk menghadapi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 di Kabupaten Tanah Bumbu, 1 April sampai dengan 7 April 2021 mendatang.

Wabup Syamsuri Arsyad mengungkapkan rapat ini merupakan tindak lanjut dari TC yang sudah dilaksanakan sekaligus mempersiapkan keberangkatan khafilah kita ke Tanah Bumbu dalam rangka mengikuti MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel.

“Tentu banyak persiapan yang harus kita lakukan, tak hanya pesertanya, kita harus mempersiapkan penginapan khalifah, konsumsinya, transportasi dan sebagainya. Oleh karenanya dalam rapat kali ini kita akan memutuskan dan menyepakati banyak hal,” ungkap Wabup.

Seperti berkaitan dengan hasil TC tadi, Meskipun menurutnya sudah cukup bagus, namun pelatihan kepada para peserta harus tetap dilaksanakan bahkan di intensifkan untuk semakin meningkatkan kemampuannya di masing-masing cabang MTQ.

Untuk itu, selain meminta menjadwalkan pelatihan dari luar, Wabup mempersilahkan menggunakan Pendopo maupun Rumah Dinasnya sebagai tempat latihan.

“Kami mohon doa serta dukungan dari seluruh masyarakat Hulu Sungai Selatan, mudah-mudahan rombongan khafilah kita sukses dalam mengikuti kegiatan ini,” harapnya.

Dalam rapat tersebut turut dihadiri Kepala kantor Kementerian Agama HSS H Saribuddin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Efran, Kabag Kesra Setda H Muhammad Thaha, dan diikuti oleh para pelatih dan pendamping.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Lewat Video Conference, Achmad Fikry Beri Semangat Tenaga Medis
apahabar.com

HSS

Bupati: Petani Itu Pejuang Pembangunan
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Minta Masyarakat Aktif Sukseskan Pemilu
apahabar.com

HSS

Baru Dilantik, Pengurus PCNU HSS Diminta Jaga Ahlussunnah Wal Jamaah
Rapat perpanjangan PPKM Berskala Micro di Aula Rakat Mupakat Sekretariat Daerah. Foto-Istimewa

HSS

Perpanjangan PPKM Skala Mikro dan RTH Dibuka Bersyarat
apahabar.com

HSS

Kabupaten HSS Menuju Daerah Tertib Ukur 2019

HSS

Bupati Buka Musrenbang RKPD Kabupaten HSS Tahun 2022
apahabar.com

HSS

Peringatan Hari Santri Nasional di HSS Berlangsung Meriah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com