Pelambuan Membara, Belasan Rumah Terbakar Dini Hari Terciduk Warga, Begal Sapi Tanah Bumbu Lari Tunggang-langgang di Kotabaru Transkrip Rekaman Sengketa Pilgub Kalsel Beredar, Petinggi KPU Akui PPK Terima Duit Heboh Kades di Kelumpang Tersangka Pungli, Giliran Apdesi Kotabaru Buka Suara Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah

Reses di Tanbu, Paman Yani Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

- Apahabar.com Sabtu, 6 Februari 2021 - 15:36 WIB

Reses di Tanbu, Paman Yani Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Muhammad Yani Helmi, mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan untuk meminimalkan potensi bencana banjir. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan.

Dia mengatakan menjaga kebersihan bisa dilakukan dari lingkungan terdekat. Itu dilakukan untuk meminimalkan potensi bencana banjir.

“Kita ketahui semua, Tanah Bumbu dan Kotabaru bebas dari banjir. Tapi, perlu diingat bahwa antisipasi jangan dianggap remeh. Sebut saja sampah-sampah rumah tangga jangan sampai jadi sumber malapetaka yang menyebabkan banjir,” ujarnya usai melaksanakan kegiatan reses di Desa Bersujud, Simpang Empat, Tanah Bumbu, Sabtu (6/2) siang.

Anggota Komisi II DPRD Kalsel dari fraksi Partai Golkar ini menyerukan agar kebersihan juga dilakukan di lingkungan terkecil yaitu rumah tangga.

“Ayo mari agar tidak terkena dampaknya, sampah-sampah jangan dibuang sembarangan. Apalagi di sungai. Kita semua mengharapkan tidak ada lagi musibah yang menelan korban. Makanya, lakukan di tempat atau dilingkup yang kecil dulu,” paparnya.

Di tempat yang sama, wakil RT Desa Bersujud, Sarapiah, mengucapkan terima kasih atas imbauan yang disampaikan oleh Paman Yani.

“Yang pasti kami sangat berterima kasih dan senang sekali dengan adanya imbauan dari paman Yani. Ini sangat berharga,” ucapnya.

Sekretaris Desa Batulicin Irigasi, Fahrudin, juga sepakat dengan imbauan Paman Yani.

“Kita tahu, memang benar sampah juga merupakan penyebab banjir. Kebersihan itu merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kami mengucapkan terima kasih kepada Paman Yani,” ungkapnya.

Ketua RT Gang Sampurna, Puniran juga mengamini statement dan imbauan Paman Yani terkait kebersihan lingkungan.

“Kami sangat berterima kasih sebesar-besarnya atas imbauan ini. Kami turut berduka cita atas bencana banjir yang ada di 11 kabupaten/kota di Kalsel,” ucapnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kalsel

Reses Anggota DPRD Kalsel Ungkap Fakta Pelajar SMA Kotabaru Sekolah ke Kaltim
apahabar.com

DPRD Kalsel

Reses di Batola, Anggota DPRD Kalsel Karlie Hanafi Utamakan Prokes
apahabar.com

DPRD Kalsel

Tok! Dewan Kalsel Sahkan Dua Raperda

DPRD Kalsel

Anggota DPRD Kalsel Bagi Sembako untuk Korban Banjir
Insentif Covid-19

DPRD Kalsel

DPRD Kalsel Perjuangkan Insentif Covid-19 untuk Petugas Nonmedis Rumah Sakit
apahabar.com

DPRD Kalsel

DPRD Prihatin Sabu 1 Kg dalam Kemasan Teh Masuk Kalsel
DPRD

DPRD Kalsel

Banmus DPRD Kalsel Gali Ilmu ke Biro Hukum Setda Kalteng
apahabar.com

DPRD Kalsel

PKS Sumbang Tandon Air Cuci Tangan di Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com