Peserta KLB Demokrat Dijanjikan Rp 100 Juta, Ternyata Hanya Terima Rp 5 Juta Polisi Bakal Tindak Parkir Sembarangan di Kawasan Taman Kota-Masjid Raya Kotabaru Kemenkes Sebut 4 Pasien yang Terserang Corona B117 Tak Bergejala Berat Menkes Ungkap Tambahan Kasus Mutasi Corona Baru, 1 dari Kalsel Amuntai Heboh! Belasan Balita Diduga Keracunan Usai Konsumsi Soto

Resmi! Polisi Rilis Daftar Tersangka Lubang Maut di Mantewe Tanah Bumbu, Ada Pelaku Baru

- Apahabar.com Senin, 8 Februari 2021 - 16:09 WIB

Resmi! Polisi Rilis Daftar Tersangka Lubang Maut di Mantewe Tanah Bumbu, Ada Pelaku Baru

Polisi kembali menambah daftar tersangka pada kasus kecelakaan maut di lubang tambang, Mantewe, Tanah Bumbu. Foto: apahabar.com/Syahbani

apahabar.com, BANJARMASIN – Polda Kalsel akhirnya merilis para tersangka kasus kecelakaan maut di tambang Mantewe, Senin (8/2).

Dari hasil pengembangan yang dilakukan Ditreskrimsus Polda Kalsel, tersangka kasus ini bertambah dari sebelumnya 3 menjadi 4 orang.

4 tersangka tersebut yakni, AR selaku kepala teknik tambang, JS sebagai pemagar operasional, S sebagai wakil pengawas tambang, dan US sebagai pengawas tambang.

“Mereka 4 orang yang kita tetapkan sebagai tersangka. Dan kita yakinkan mereka akan kita sidik hingga pengadilan,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto saat press release di Mapolda Kalsel, Senin sore.

Pasal yang disangkakan, yakni 158 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2020 tentang perubahan undang-undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Minerba dengan hukuman 5 tahun penjara, dan denda Rp100 miliar.

Penetapan tersangka dalam insiden longsornya sebuah tambang di Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu begitu menyita perhatian publik.

Bagaimana tidak, insiden tersebut menewaskan 10 penambang manual. Mereka terkubur hidup-hidup hingga ditemukan tak bernyawa dalam serangkaian proses pencarian.

Terbaru, polisi dikabarkan sudah menahan ketiganya. Meski begitu, sampai akhir pekan kemarin polisi belum mau buka-bukaan terkait sosok ketiga tersangka tersebut.

“Sudah mas,” singkat Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Rifai ketika ditanya mengenai daftar berikut peran para tersangka kala itu.

Sementara, Direktur Reskrimsus Polda Kalsel, Kombes Pol Sapta Maulana saat dikonfirmasi masih belum mau membeberkan siapa saja 3 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut serta apa saja peranan mereka.

“Nanti rencana Senin kita rilis saja. Kita koordinasikan dengan habid humas,” ujarnya, kala itu. 

Kecelakaan Tambang di Tanbu, Kapolda Kalsel: Akan Ada Tersangka Baru

Kecelakaan maut yang menimpa 10 dari 22 pekerja tambang milik PT CAS (Cahaya Alam Sejahtera) di Kabupaten Tanah Bumbu mendapat perhatian serius dari Polda Kalsel.

Kapolda Irjen Pol Rikwanto menegaskan pihaknya akan menangani kasus ini hingga tuntas. Saat ini sudah ada 3 orang dari PT CAS yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

‘Monster Jalanan’ Dilarang Melintas Saat Haul Guru Sekumpul, Kecuali Ini
apahabar.com

Kalsel

Terapkan Prokes, STIKIP Paris Barantai Kotabaru Wisuda 96 Sarjana
apahabar.com

Kalsel

Masuk Telinga Dewan, Libur Sekolah Malah ke Duta Mall
apahabar.com

Kalsel

DAD Tapin Jamin Masyarakat Tak Terpancing Isu Rusuh Penajam
apahabar.com

Kalsel

PDAM: Air Sungai Amandit Masih Layak untuk Bahan Air Baku

Kalsel

Kebakaran di Sungai Andai, Pemilik Rugi Ratusan Juta
apahabar.com

Kalsel

Pembangunan Gedung Baru Polda di Perkantoran Pemprov Kalsel Dimulai 2022
apahabar.com

Kalsel

Respons Pengamat Soal Penutupan U-Turn Jalan H Hasan Basri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com