Bantah Ijazah Rahmad Masud Palsu, Rektor Untri Siap Lapor Balik Satu Warga Kalsel Tertular Corona B117, Pj Safrizal Imbau Perketat Prokes Varian Baru Corona B117 Sudah Masuk Kalsel, Banjarmasin Belum Ada Temuan Resmi, Kejari Tanbu Tetapkan Tersangka Kasus Pengadaan Kursi Peserta KLB Demokrat Dijanjikan Rp 100 Juta, Ternyata Hanya Terima Rp 5 Juta

Rilis Tim MotoGP 2021, Ducati Ganti Nama

- Apahabar.com Rabu, 10 Februari 2021 - 08:33 WIB

Rilis Tim MotoGP 2021, Ducati Ganti Nama

Jack Miller dan Francesco Bagnaia ketika diperkenalkan secara resmi sebagai pembalap Ducati Lenovo. Foto: Ducati

apahabar.com, BOLOGNA – Penampilan Ducati di MotoGP 2021 benar-benar serba baru. Selain pembalap baru, juga nama dan livery motor.

Ducati merilis tim secara daring melalui ducati.com dan saluran YouTube, Selasa (9/2) malam. Mereka sekaligus menjadi tim pabrikan pertama yang melakukan peluncuran.

Diawali peluncuran nama baru Ducati Lenovo yang menggantikan Mission Winnow Ducati. Perubahan nama itu sekaligus mengapresiasi Lenovo yang menjadi mitra utama Ducati sejak 2018, plus perpanjangan kontrak selama tiga tahun

Perubahan nama itu sekaligus mengubah livery motor Ducati Desmosedici. Tetap berwarna merah, terlihat logo Lenovo di kedua sisi fairing depan.

Motor itu segera digunakan dua pembalap baru Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Sebelumnya mereka merupakan dua pebalap satelit.

Kedua mantan pembalap Ducati Pramac itu menggantikan posisi Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang tidak mendapatkan perpanjangan kontrak.

“Kami memiliki awal yang kuat, setelah memenangi titel juara dunia konstruktor 2020 di tengah kompleksitas rintangan dan situasi yang belum pernah dialami,” cetus Stefano Domenicali, CEO Ducati Motor Holding seperti dikutip Antara.

“Sekarang menghadapi MotoGP 2021, kami memiliki banyak hal baru, terutama Miller dan Bagnaia. Kami berekspektasi terhadap mereka yang telah menimba pengalaman bersama Pramac Racing,” imbuhnya.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, MotoGP 2021 telah mengonfirmasi 19 seri dalam kalender provisional.

Musim baru dimulai 5 Maret 2021 dengan sesi tes pebalap rookie dan test rider di Sirkuit Losail Qatar.

Dijadwalkan Miller dan Bagnaia mendapat kesempatan mengendarai motor baru antara 6 dan 7 Maret untuk tes pramusim. Kemudian tes selanjutnya sejak 10 hingga 12 Maret.

Selain menjadi tempat dua rangkaian tes, Sirkuit Losail juga menjadi tuan rumah dua seri pembuka yang berlangsung 28 Maret dan 4 April.

“Emosi yang saya rasa ketika melihat motor dan seragam merah tidak bisa dibayangkan. Saya masih tidak percaya dapat menjadi bagian tim utama,” sahut Miller.

“Perjalanan yang jauh agar bisa sampai di level ini, sehingga saya menantikan petualangan baru dan mencoba mendapatkan sejumlah hasil bagus,” tandasnya.

Merujuk rekam jejak kedua pembalap di MotoGP, Jack Miller tercatat baru sekali mencatatkan kemenangan.

Itu pun dilakukan bersama Honda di MotoGP Belanda 2016, ketika memperkuat Marc VDS Racing Team.

Adapun di musim 2020, pencapaian terbaik Jack Miller adalah finis kedua di GP Styria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring.

Sedangkan Francesco Bagnaia belum sekalipun memenangi seri di kelas tertinggi, sejak melakoni debut di MotoGP 2019.

Namun pebalap yang biasa disapa Pecco tersebut berhasil mencuri perhatian. Ketika finis kedua di MotoGP San Marino, Francesco Bagnaia mengasapi sang mentor Valentino Rossi.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-3: Big Match Liverpool vs Arsenal, MU Cari Pelampiasan ke Brighton!
apahabar.com

Sport

Kalah atas Thailand, Asa Indonesia Ada di Tangan Filipina
apahabar.com

Sport

Hadapi Persib, Evan dan Samsul Masih Diragukan Tampil
apahabar.com

Sport

Gol Erikson ke Gawang Inter, Buka Peluang Spurs ke 16 Besar
apahabar.com

Sport

Kalah dari GRE FC, Bunyamin FC Tercecer ke Posisi Empat BFL 2019
apahabar.com

Sport

Shin Tae-yong Coret 11 Pemain TC Timnas U-19, Satu dari Barito Putera

Sport

Pesepakbola Terbaik Satu Dekade, Lionel Messi Orangnya

Sport

Andai Tak Membalap, Jawara MotoGP Enam Kali Ini Ingin Menjadi…
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com