Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom Menkop-UKM Teten Masduki Dorong Kratom dapat Terus Diproduksi di Indonesia
agustus

Safrizal Bertemu Plh Wali Kota Banjarmasin, Bahas Pencegahan Covid-19

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal bertemu dengan Plh Wali Kota Banjarmasin, H Muhyar dan para pejabat lingkup Pemerintah Kota.
- Apahabar.com     Kamis, 25 Februari 2021 - 19:48 WITA

Safrizal Bertemu Plh Wali Kota Banjarmasin, Bahas Pencegahan Covid-19

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal bertemu dengan Plh Wali Kota Banjarmasin, H Muhyar dan para pejabat lingkup Pemerintah Kota. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pj Gubernur Kalsel, Safrizal bertemu dengan Plh Wali Kota Banjarmasin, H Muhyar dan para pejabat lingkup Pemerintah Kota.

Dalam pertemuan di rumah Dinas Gubernur Kalsel itu, juga hadir Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana dan Asisten Bidang Ekonomi dan Sosial Sekdako Banjarmasin, Doyo Pudjadi.

Selain bersilaturahim, agenda lain dalam pertemuan Selasa (23/2) malam sekira pukul 21.00 WITA itu membicarakan perkembangan pelaksanaan pencegahan penyebaran virus covid-19, yang hingga saat ini belum hengkang dari Bumi Lambung Mangkurat, khususnya Kota Banjarmasin.

“Jadi tadi ada beberapa arahan yang disampaikan beliau (Pj Gubernur-red), terutama untuk penanganan Covid-19,” ujar Mukhyar saat dikonfirmasi usai pertemuan tersebut.

Lebih jelas ia mengatakan, Safrizal ingin penanganan penyebaran virus yang berasal dari negeri Tirai Bambu itu terus dilakukan, seperti dengan melaksanakan vaksinasi dan mengintesifkan operasi lapangan untuk menegakkan protokol kesehatan, dengan melibatkan aparat gabungan.

“Kemudian untuk vaksinasi beliau minta agar sesegeranya dilaksanakan, kemudian razia dari Satpol PP supaya lebih diintensifkan dalam hal penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Untuk diketahui, genderang perang terhadap virus Covid-19 telah dilakukan Pemko Banjarmasin sejak awal tahun 2020 lalu, atau tepatnya beberapa saat setelah virus tersebut masuk ke Bumi Kayuh Baimbai.

Berbagai upaya telah dilaksanakan Pemko Banjarmasin untuk membendung gerak penyebarannya, diantaranya, dengan melaksanakan sosialisasi Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan Pakai Sabun (3M).

Kemudian selain pelaksanaan PSBB hingga PSBK, di tahun 2021 ini pelaksanaan pencegahan penyebaran virus tersebut terus dilaksanakan dengan menggelar PPKM dan pemberian vaksinasi.

Hingga saat ini, kegiatan PPKM, dan sosialisasi 3M pun masih dilakukan Pemko Banjarmasin, hingga waktu yang tidak ditentukan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Gang Nuri

Pemkot Banjarmasin

Bahas Penyederhanaan Birokrasi, Plh Sekdako Banjarmasin Tegas Tak Ingin Rugikan ASN
PPKM Level 2

Pemkot Banjarmasin

Banjarmasin PPKM Level 2, Wisata hingga PTM Dibuka 100 Persen
Kartini

Pemkot Banjarmasin

Peringatan Hari Kartini, Wali Kota Banjarmasin Kukuhkan Forum PUSPA
Kadinkes Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Kadinkes Banjarmasin Toreh Penghargaan Platinum Professional & Leadership Award Winner 2021
Imunisasi

Pemkot Banjarmasin

Ketua TP PKK Banjarmasin Imbau Orang Tua Sadar Pentingnya Imunisasi Anak
Ibu Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Gaspol Pembangunan, Banjarmasin Butuh Triliunan Rupiah

Pemkot Banjarmasin

Wali Kota Banjarbaru Apresiasi Solidaritas Masyarakat Bantu Warga Isoman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com