Kadesnya Dijebloskan ke Bui, Plh Bupati Kotabaru Buka Suara Breaking! Heboh Mobil Terbakar di Tapin, 1 Warga Jadi Korban Masih Ada 122 Ribu Rumah di Kalteng Tak Layak Huni Dituding Gelembungkan Suara, Komisioner KPU Banjar Belum Berniat Polisikan Saksi Pencuri Mobil di Balikpapan Tak Ditahan Polisi, Kok Bisa?

Sandiaga Uno Inginkan Hutan Juru Seberang Babel Jadi Destinasi Wisata

- Apahabar.com Sabtu, 6 Februari 2021 - 17:06 WIB

Sandiaga Uno Inginkan Hutan Juru Seberang Babel Jadi Destinasi Wisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat melakukan kunjungan kerja di Belitung, Sabtu (6/2/2021). Foto-Ist

apahabar.com, BELITUNG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menginginkan kawasan hutan kemasyarakatan Juru Seberang di Belitung, Bangka Belitung, dapat menjadi destinasi wisata baru.

“Setelah melihat langsung ke lapangan, saya menginginkan agar kawasan Juru Seberang dapat menjadi destinasi wisata di Belitung serta terintegrasi dengan Bukit Peramun,” kata Sandiaga di Belitung, dilansir dari Antara, Sabtu (6/2).

Dia optimistis kawasan hutan kemasyarakatan Juru Seberang jika dirawat dengan baik dapat menjadi objek wisata unggulan dan pilihan wisatawan untuk mengunjunginya.

“Untuk memaksimalkan pengembangannya kawasan itu, saya akan berkoordinasi dengan Kemenko Kemaritiman dan Investasi dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” katanya.

Kepulauan Bangka Belitung menjadi provinsi terbaik dalam sektor pariwisata sehingga pengembangan kawasan hutan kemasyarakatan Juru Seberang terintegrasi dengan Bukit Peramun perlu dilakukan.

Kawasan Juru Seberang merupakan kawasan bekas tambang timah lepas pantai yang memiliki pemandangan pesisir yang indah, serta geowisata menyusur taman wisata mangrove.

Sandiaga mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan destinasi wisata berbasis kearifan lokal, kelestarian alam, dan juga hutan sosial yang dirancang sebagai bentuk partisipasi masyarakat keberlanjutan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

kapolri

Nasional

Simak, Janji Kapolri Baru yang Dilantik Hari Ini
PKS

Nasional

Tanggapi Isu Pengambilalihan Demokrat, PKS Sebut Ini Masalah Serius
apahabar.com

Nasional

Lulus Ujian CPNS Saat Pakai Jimat, Bagaimana Hukumnya?
apahabar.com

Nasional

Revisi UU KPK Disahkan, Fraksi PKS Sampaikan Catatan Soal Dewas
apahabar.com

Nasional

Digugat Investor Rp5 Miliar, Ustaz Yusuf Mansyur: Saya Nggak Lari
apahabar.com

Nasional

Memanas, Ketua DPRD Kalsel Tak Mau Disuruh Duduk Pedemo
apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta Dana Desa Dipakai Mulai Januari 2020: Utamakan Padat Karya
apahabar.com

Nasional

George Floyd, Kematiannya di Tangan Polisi Gemparkan AS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com