3 Hari Banjir Susulan, Warga di Martapura Mengungsi Secara Mandiri Kamar Pesantren di Lapas Kotabaru Dirazia, Petugas Temukan Barang Terlarang Polresta Banjarmasin Janji Usut Tuntas Kasus Kematian Wildan Skandal Pungli di Tegalrejo Kotabaru Sudah Berlangsung Lama! Duh, Usai Divaksin Covid-19 Sejumlah Wartawan Pingsan

Satker Kemenkumham Kalsel Lakukan Pemantapan Jelang WBK dan WBBM

- Apahabar.com Senin, 1 Februari 2021 - 19:48 WIB

Satker Kemenkumham Kalsel Lakukan Pemantapan Jelang WBK dan WBBM

Kemenkumham Kalsel melakukan deklarasi janji kinerja di Aula Kanwil Kemenkumham, Senin (01/02). Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Beberapa Satuan Kerja (Satker) di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Kalsel berjuang meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) tahun 2021.

Sebelum dilakukan penilaian, Kemenkumham Kalsel melakukan deklarasi janji kinerja di Aula Kanwil Kemenkumham, Senin (01/02).

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Tejo Harwanto menyampaikan terdapat satu satuan kerja UPT yang berhasil mendapatkan predikat WBK.

Satker yang dimaksud adalah Kabapas Kelas 1 Banjarmasin yang memperoleh penghargaan pada 2020.

“Hal ini harusnya dapat menjadi cermin bagi kita melakukan benchmarking dalam memperoleh predikat WBK,” ujarnya.

Ia memberikan apresiasi sebesar-besarnya bagi Kabapas Kelas I Banjarmasin dan jajaran yang telah memberikan effort yang besar dalam pencapaian tersebut, di tengah kondisi sarpras yang terbatas.

“Bagi para Kepala Unit Pelaksana Teknis, tahun ini upayakan lagi dengan lebih baik dari tahun sebelumnya, dan saya harapkan 100% Satuan Kerja di Kalsel dapat memperoleh predikat WBK,” ucapnya.

Pencanangan Zona Integritas adalah salah satu upaya untuk menjaga Kementerian Hukum dan HAM dari segala bentuk penyimpangan dan korupsi.

“Pelaksanaan tugas fungsi yang heterogen dan target-target yang cukup besar harus diawasi dengan ketat, karena menyangkut penggunaan anggaran yang bersumber dari rakyat, sehingga harus mampu dilaksanakan secara berintegritas dan dipertanggungjawabkan secara akuntabel,” pungkasnya.

Dalam Pelaksanaan kegiatan ini, Kanwil Kemenkumham Kalsel melibatkan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Perwakilan Ombudsman Kalimantan Selatan, dan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, di mana Kajati dan Kepala Perwakilan Ombudsman sebagai saksi penandatangan piagam pakta integritas dan komitmen bersama pencanangan pembangunan Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Peserta kegiatan merupakan para Pejabat Pimpinan Struktural Kantor Wilayah, para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Banjar Raya, serta jajaran UPT Pemasyarakatan maupun Imigrasi se-Kalimantan Selatan.

Tidak semua jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel hadir secara fisik, karena harus memperhatikan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

Tidak kalah penting, selain mencanangkan Zona Integritas, momentum kali ini juga bertujuan mendeklarasikan janji kinerja Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel.

Janji kinerja merupakan salah satu bentuk komitmen jajaran Kementerian Hukum dan HAM dalam memberikan pengabdian dan loyalitas kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pengucapan Janji Kinerja dipimpin oleh Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah dan diikuti oleh seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, baik yang hadir langsung maupun hadir secara virtual.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jembatan Runtuh di Tabalong, Anggota Kodim 1008 Tanjung Berjaga Dilokasi

Kalsel

Dilantik Bersamaan, Pemuda Ansor dan Pemuda Muhammadiyah Tala Mendapat Apresiasi
apahabar.com

Kalsel

Hari ini Kotabaru Nihil Positif Covid-19, Sembuh 9
apahabar.com

Kalsel

Andin Sofyanoor, Anggota DPRD Banjar Pertama Sandang Gelar Doktor
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini, Potensi Hujan Lokal di 13 Kabupaten-Kota
KPU Banjarmasin

Kalsel

Berbeda dari Pileg, KPU Banjarmasin Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara
apahabar.com

Kalsel

Karhutla di Kalsel Sulit Dibendung, Dampaknya Kini Mulai Terasa
apahabar.com

Kalsel

Edukasi Warga Tentang Covid-19, Polsek Kintap Tempuh Berbagai Cara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com