Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng BREAKING! Polisi Tangkap 2 Narapidana Kabur dari Rutan Kandangan

Satreskrim Polres Tanbu Amankan Pelaku Pencurian Buah Sawit

- Apahabar.com Selasa, 2 Februari 2021 - 13:44 WIB

Satreskrim Polres Tanbu Amankan Pelaku Pencurian Buah Sawit

Petugas saat mengamankan pelaku yang diduga melakukan pencurian buah sawit. Foto-Humas Polres Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Satreskrim Polres Tanah Bumbu dibantu anggota Reskrim Polsek Rantau Pulung telah mengamankan seorang pria yang diduga melakukan pencurian buah sawit.

“Kami telah mengamankan Sarwani alias Sani (37) warga Desa Danau Indah, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, karena dugaan telah melakukan pencurian buah sawit,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, melalui Kasubbag Humas, AKP H I Made Rasa, kepada apahabar.com, Selasa (2/2).

Sani diringkus pada hari Minggu (31/1) di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur.

“Penangkapan Sani berdasarkan laporan polisi nomor: LP/06/I/2021/kalsel/restanbu, tanggal 12 Januari 2021 tentang diduga terjadinya tindak pidana pencurian,” ujar AKP Made Rasa.

AKP Made Rasa menjelaskan kejadian berawal pada hari Selasa, 12 januari 2021 sekira pukul 02.00 wita di Blok C/D3 Divisi IV, Desa Anjir Baru, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu.

Di sana telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan berupa buah kelapa sawit sebanyak kurang lebih 3.520 kilogram yang sebelumnya telah dipanen oleh pihak perkebunan.

Pencurian tersebut dilakukan oleh pelaku (dalam lidik) dengan cara memuat atau mengangkut buah kelapa sawit tersebut dengan menggunakan mobil truk DA 8948 ZG yang dikendarai oleh Sani.

Pada saat truk tersebut melewati pos II kemudian diberhentikan oleh Juliansyah (sekuriti PT.KAM) kemudian supir truk tersebut mengatakan bahwa yang diangkut adalah batu milik Pembakal Danau Indah.

Atas kejadian tersebut perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp 5.280.000 dan melaporkan ke Polres Tanah Bumbu guna proses lebih lanjut.

AKP Made menambahkan dari keterangan pelaku telah melakukan pencurian buah Sawit milik PT. KAM sebanyak 3 kali dengan waktu yang berbeda.

Selanjutnya buah sawit yang dicuri tersebut yang pertama dan yang kedua dijual di tempat Sudirman di Karang Bintang. Sedangkan buah sawit yang dicuri terakhir dijual ditempat Pak Agung dekat Indomaret Karang Bintang.

Adapun tindak pidana yang dilakukan oleh Sani atas dasar perintah dari Pak Hendra (Mandor Panen PT.KAM) yang kemudian proses pengangkatan buah sawit tersebut dibantu oleh Amir (warga Desa Danau Indah) .

“Saat ini pelaku sudah diamankan dan masih dalam proses lidik,” ujar AKP Made.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Demi Situasi Kondusif, Bhabinkamtibmas Pulau Laut Utara Tetap ‘Berjaga’ di Hari Libur
apahabar.com

Kalsel

Truk Sampah Vs R2 di Kotabaru, Satu Keluarga Meregang Nyawa
apahabar.com

Kalsel

BPBD: Enam Kios dan Satu Rumah di Kelayan Ludes Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Perjuangan Ratusan Personel TNI-Polri Amankan Rekapitulasi di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Pasar Terapung Lok Baintan, Wisata Banjar Bahari yang Masih Lestari
apahabar.com

Kalsel

RSUD dHAAN Tanbu Sudah Tangani 436 Kasus DBD
apahabar.com

Kalsel

Operasi Simpatik Intan 2019 di Tapin

Kalsel

Warga Tegal, Korban Tenggelam di Tapin Tewas Mengapung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com