Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Satu Hari Giat, Ditresnarkoba Polda Kalsel Ungkap Dua Kasus Sabu

- Apahabar.com     Rabu, 24 Februari 2021 - 17:46 WITA

Satu Hari Giat, Ditresnarkoba Polda Kalsel Ungkap Dua Kasus Sabu

B (kiri) dan SS (kanan) saat diamankan Ditresnarkoba Polda Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Peredaran narkotika di Kalsel tak ada habisnya. Buktinya, dalam kurun waktu sehari saja Ditresnarkoba Polda Kalsel berhasil membongkar dua kasus sabu.

Pengungkapan dua kasus peredaran narkotika jenis sabu ini terjadi pada Minggu 14 Februari 2021 lalu.

Dimana dari dua kasus tersebut, petugas Subdit I Ditresnarkoba Polda Kalsel berhasil meringkus empat tersangka dan menyita barang bukti sabu seberat 1 kilogram lebih.

Kasus pertama diungkap pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.10 Wita. Saat itu petugas berhasil meringkus B (33) di tepi Jalan Ahmad Yani KM 4,5 posisinya di depan Hotel G’SIGN.

Dari hasil penggeledahan tubuh B yang diketuai merupakan warga Gang Gembira Kelayan B Banjarmasin Selatan ini petugas ditemukan sabu berat 0,53 gram.

“Pelaku tertangkap tangan oleh petugas Ditresnarkoba Polda Kalsel memiliki, menyimpan dan menguasai satu paket sabu dengan berat kotor 0,53 gram,” ujar ujar Direktur Ditresnarkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi, melalui Kasubdit I, AKBP Meilki Bharata, Rabu (24/2).

Selanjutnya, sekitar pukul 02.45 Wita petugas kembali melakukan penggeledahan di rumah pelaku, dan menemukan tiga paket sabu seberat 84,40 gram yang disimpan dalam lemari ruang tamu.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 132 ayat (1) subs Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kemudian tersangka ini beserta barang bukti yang disita dibawa oleh petugas ke kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” kata Meilki.

Tak cukup sampai di situ, pagi harinya sekitar pukul 09.30 Wita, petugas kembali menerima informasi dari masyarakat terkait adang kepemilikan sabu oleh salah seorang warga di Kelayan B.

Mendengar informasi tersebut, petugas Subdit I Ditresnarkoba Polda Kalsel langsung gerak cepat mendatangi rumah yang dimaksud.

Benar saja, petugas berhasil meringkus SS (26) warga Gang Gembira, Kelayan B, Banjarmasin Selatan dan menyita sabu seberat 1.027,50 gram.

Selanjutnya, polisi melakukan interogasi terhadap SS. Ia mengaku bahwa barang garam tersebut didapatkan dari rekannya LH (33) warga Tatah Pemangkih Laut, dan dititipkan kepada J (34) warga Kelayan B, Banjarmasin Selatan untuk kemudian diserahkan kepada dirinya.

“Berdasarkan pengakuan SS, sekitar pukul 10.00 Wita petugas melakukan penangkapan terhadap LH dan J di Hotel Golden Tulip kamar 718,” beber Meilki.

Hingga akhirnya ketiga pelaku dan barang bukti sabu seberat 1 kilo lebih tersebut ini dibawa ke kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, ketiga pelaku ini dijerat Pasal 132 ayat (1) Jo Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Meilki.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sebelum Era Mardani H Maming, Tanah Bumbu Tak Mampu Raih WTP
Vaksinasi di Tabalong

Kalsel

Vaksinasi di Tabalong Sudah Lebih 40 Persen, Pasien Covid-19 Sisa 10 Orang
apahabar.com

Kalsel

Sungai Mataraman Meluap, Rendam Desa Tanah Habang Hingga Satu Meter
apahabar.com

Kalsel

Bertambah 94 Kasus, Positif Covid-19 di Kalsel Jadi 2.569
apahabar.com

Kalsel

Sengkarut Pemanfaatan Sumur Bor di Banjarbaru, TRGD Kalsel: Seperti Tak Bertuan
minyak

Kalsel

Distributor Kalsel Keluhkan Harga Minyak Goreng
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Karhutla, Bripka Darminto Keliling Desa Ingatkan Warga
apahabar.com

Kalsel

Melancong ke Thailand, Warga Tapin OPD Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com