Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah Ketua DPRD Banjar: 100 Hari Program Bupati Harus Penangan Pascabanjir DPP Demokrat Pecat Marzuki Alie dan 6 Kader, Simak Alasannya Duh, Positif Covid-19 Kapuas Bertambah Lagi 50 Kasus Tiga Gus Pimpin Jatim, Bak Angin Segar Bagi Kinerja ASN

Selama Januari 2021, Polres Tabalong Ungkap 13 Kasus Narkoba

- Apahabar.com Sabtu, 20 Februari 2021 - 15:14 WIB

Selama Januari 2021, Polres Tabalong Ungkap 13 Kasus Narkoba

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori saat memusnahkan barang bukti sabu-sabu dengan cara diblander. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Selama Januari 2021 Satresnarkoba Polres Tabalong dan Polsek jajaran berhasil mengungkap 13 kasus narkoba.

Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori, mengatakan dari jumlah kasus tersebut pihaknya menangkap 17 orang pelaku, semuanya laki-laki.

“Sementara penyelesaian tindak pidana dari 13 kasus itu Crime Clearance 9 kasus, sementara 4 kasus lainnya masih dalam proses sidik,” jelasnya, Sabtu (20/2).

Muchdori mengatakan, dalam pengungkapan kasus narkoba pihaknya menyita barang bukti narkotika jenis sabu–sabu sejumlah 35 paket dengan berat 28,81 gram.

Kemudian, obat carnophen atau zenit 1.089 tablet, handphone berbagai merek 15 buah, kendaraan roda dua 5 unit berbagai macam jenis dan merek dan uang tunai sebesar Rp 3.640.000.

Dalam pengungkapan kasus narkoba menonjol selama periode Januari 2021 adalah penangkapan pria inisial RD (47) warga Jalan Barito Hulu, Gang Senasib, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin, Kalsel.

“Tersangka ditangkap di Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong dengan barang bukti yang disita seberat 20,4 gram pada Selasa (5/1) malam,” kata Muchdori.

Atas pengungkapan belasan kasus narkoba itu, Kapolres AKBP M Muchdori mengucapkan terima kasih kepada Kasat Narkoba AKP Zaenuri dan anggota serta jajaran atas dedikasi dan kinerjanya dalam pemberantasan narkotika dan obat–obatan terlarang.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada masyarakat yang sudah membantu kami dalam pengungkapan kasus guna mewujudkan Kabupaten Tabalong bersih dari peredaran narkotika dan obat obatan terlarang,” ucapnya.

“Kami juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat, apabila mengetahui adanya peredaran narkotika dan obat obatan terlarang kiranya dapat memberikan informasi kepada Polres Tabalong dan identitas anda akan dirahasiakan,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Bantu Permodalan UMKM, MHM Siap Tembus Ritel Modern
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Kilo Sabu Dimusnahkan, Paman Birin: Energy of South Borneo
Nataru

Kalsel

Berada di Perbatasan, Polsek Satui Bangun Pospam Pengamanan Nataru
apahabar.com

Kalsel

Dampak Pelebaran Jalan Trans Kalimantan, PKL Handil Bakti Harus Berkemas Mulai Maret
apahabar.com

Kalsel

Curi Plat dan Kabel Tembaga, Pria di Banjarmasin Tengah Ditangkap
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal Siang Ini, BMKG Ingatkan Karhutla di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Ini Uniknya Tradisi Sembelih Hewan Kurban di Masjid Al Jihad Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Terkuak, Isi Benda Misterius Diduga Bom di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com