Tolak KLB, Simak Sikap Demokrat Kalteng Almarhum Kombes Sapta Dikenal Sebagai Pribadi yang Sederhana Mantap! Polsek Tapin Utara Bekuk Kurir Sabu 9,14 Kg asal Kalbar Ratusan Anggota Polisi di Tabalong Jalani Vaksinasi Covid-19 Update Covid-19 Kotabaru: Positif 9, Sembuh 3

Selepas Magrib, Rumah Tak Berpenghuni di Balikpapan Ludes Terbakar

- Apahabar.com Jumat, 19 Februari 2021 - 20:02 WIB

Selepas Magrib, Rumah Tak Berpenghuni di Balikpapan Ludes Terbakar

Rumah kosong yang terbakar di RT 18 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah berhasil dipadamkan petugas sekira pukul 19.25 wita. apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Si jago merah kembali menyala di Balikpapan. Kali ini di RT 18 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah pada pukul 18.25 Wita. Sebuah rumah kosong hangus diamuk si jago merah.

Kejadian tersebut terjadi begitu cepat. Warga yang tengah bersantai usai melaksanakan Salat Magrib ini tak menyangka api berkobar dari rumah yang sudah lama tak berpenghuni itu. Api pun langsung membesar lantaran kawasan di sekitarnya terdapat semak belukar.

Sarifudin, warga RT 18 No 64 yang persis disamping rumah yang terbakar itu sontak panik dan bergegas mengemas barang-barang di dalam rumahnya. Dimana saat itu ia sedang berada tak jauh dari rumahnya, mendengar teriakan sang istri.

“Istri saya pas keluar lihat ada api sudah besar dari atas sini. Jadi dia hubungi saya terus saya lari naik ke atas ternyata api sudah membesar,” katanya.

Sarifudin semakin panik saat atap rumahnya ikut terkena imbas dari kebakaran tersebut.

Ia bersama istri dan anaknya itu langsung mengeluarkan perabotan dari dalam rumah. Sementara warga lainnya sibuk memadamkan dengan cara manual sembari menunggu petugas pemadam datang.

“Perabotan semuanya yang bisa dikeluarkan kita angkut dulu, istri dan anak saya suruh selamatkan diri dulu, soalnya saya datang api sudah besar di atas,” tuturnya.

Pemadam kebakaran pun tiba di lokasi kejadian dan melakukan penyemprotan. Api pun padam sekitar pukul 19.15 wita dan sedang proses pendinginan.

“Untung cepat disemprot sama pemadam,” singkatnya.

Ketua RT 18, Ali mengatakan bahwa rumah tersebut memang telah lama kosong dari tahun 2014 silam. Pemilik atas nama Jefri ini menjual rumah tersebut kepada seseorang dan sampai saat ini tidak pernah ditinggali.

“Iya nggak ada yang tinggali, terakhir itu tahun 2014 terus dijual lagi sama orang, ya nggak ada aktivitas,” tuturnya.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Warga hanya mengetahui api sudah membesar dari rumah kosong itu. Namun beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

RSP Balikpapan

Kaltim

Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Izin Usaha Kaltim Masih Dominan Sektor Pertambangan

Kaltim

Dua Pekan, 81 Pasien Covid-19 di Balikpapan Meninggal
apahabar.com

Kaltim

Esok Lusa, Gubernur Umumkan UMP Kaltim 2020
apahabar.com

Kaltim

Kunjungi Balikpapan, Gubernur Curhat Soal Banjir
apahabar.com

Kaltim

Bantuan Warga Terdampak Covid-19 di Penajam Ditambah Lagi

Kaltim

Pemkot Balikpapan Kirim Bantuan Korban Banjir Kalsel, Tiga Wilayah Jadi Target
kaltim

Kaltim

Kasus Kematian Covid-19 di Kaltim Tertinggi Kelima di Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com