Listrik di Kalsel-Teng Mendadak Padam, PLN Beber Biang Keroknya IWD 2021: Seruan Tolak Kekerasan Seksual di Banjarmasin Bergaung!  Innalillahi, Pejabat Senior Pemkab Kotabaru Tutup Usia Stimulus Fiskal AS Picu Penguatan IHSG  Kondisi Seseorang Ditunda atau Gagal Vaksinasi Covid-19, Simak Penyebabnya

‘Si Melon’ Tembus Rp 60 Ribu, Pedagang Kecil di Banjarbaru Libur Jualan

- Apahabar.com Rabu, 17 Februari 2021 - 13:23 WIB

‘Si Melon’ Tembus Rp 60 Ribu, Pedagang Kecil di Banjarbaru Libur Jualan

Pemilik pangkalan mengakui elpiji 3 kg Banjarbaru. Foto-Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Harga gas melon di Landasan Ulin, Banjarbaru melambung hingga Rp 60 ribu, pedagang kecil menyerah sampai tak berjualan.

“Di pangkalan langganan saya kosong, saya cari di eceran, beberapa hari lalu dapat harga Rp 45 ribu, lah sekarang Rp 60 ribu. Saya libur dulu jualan karena rugi, untung gak seberapa,” ujar ibu pedagang kue tradisional di Jalan Golf, saat ditemui apahabar.com, Rabu (17/2/2021) siang.

Ditemui di lokasi yang sama, pemilik pangkalan gas elpiji 3 kg, Masdi menuturkan hal serupa.

“1 mingguan lebih kosong disini, nah kami kan menjual ke pedagang kecil yang terdaftar di lingkungan sini, sekarang karena stok kosong jadi mereka terpaksa beli di eceran,” ujar Masdi.

Katanya, harga elpiji di pangkalannya mengikuti harga eceran tertinggi yakni RP 17.500, dan itu pun hanya ia jual ke langganan yang terdaftar dan jelas memang masyarakat menengah ke bawah.

“Jadi kalau bisa pangkalan ini yang biasa diantar 150 tabung jadi 200 biar gak kehabisan seperti sekarang. Kalau bisa ditambahi pangkalan ini, biar yang ekonomi di bawah itu kebagian,” katanya

Masdi juga menegaskan dirinya tak menjual LPG 3kg ke orang yang tidak termasuk dalam daftarnya, sebab kejadian sebelumnya pernah ia temui orang asing atau yang tak terdaftar saat dilayani malah dijual kembali ke orang lain.

“Ditulis nama-nama langganan yang benar-benar orang butuh. Mayoritas langganan kami ini pedagang wadai (kue), ini mereka banyak yang gak jualan karena gas mahal. Karena kalau datang gas, sehari habis itu buat pelanggan kami. Kalau dijual ke yang ga dikenal nanti dia jual lagi,” pungkasnya.

Berjarak selemparan batu, pembeli gas elpiji 3 kg, Dida mengatakan, ia sudah berkeliling, mulai dari jalan Sriwijaya hingga jalan Pelita 5 Landasan Ulin Utara, dan baru ditemukannya gas melon tersebut dengan harga Rp 60 ribu.

“Terpaksa juga saya belinya, nanti ga bisa jualan saya kalau gak ada gasnya. Semoga secepatnya harga bisa turun, untung jualan jadi sedikit karena gas mahal ini,” ucapnya.

Menurut pantauan apahabar.com, harga gas melon itu di Landasan Ulin Banjarbaru bervariasi, mulai dari 40 ribu hingga 60 ribu.

 

 

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Banjarbaru

Sah, Bernhard E Rondonuwu Emban Pjs Wali Kota Banjarbaru
dermawan

Banjarbaru

Lusa, Darmawan Jaya Resmi Menjabat Wali Kota Banjarbaru
apahabar.com

Banjarbaru

Pejabat Terpapar Covid-19, Pjs Wali Kota Banjarbaru Minta ASN Pedomani Prokes
apahabar.com

Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Ikuti FGD Pencegahan Perkawinan Usia Anak Via Zoom Meeting
Kecelakaan

Banjarbaru

Polisi Ungkap Kronologis Kecelakaan Maut di Cempaka yang Tewaskan 1 Pengendara
Ilustrasi. Usaha sewa playstation sepi orderan. Foto-kumparan

Banjarbaru

Rental PS di Banjarbaru Sepi Orderan di Masa Pandemi Covid-19
Lapas

Banjarbaru

Lapas Kelas II B Banjarbaru Gelar Kegiatan Pembinaan Keagamaan
apahabar.com

Banjarbaru

Positif Covid-19, 3 Anggota DPRD Banjarbaru Dikarantina
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com