Sah! Jaksa Tetapkan Kades di Kelumpang Kotabaru Tersangka Pungli Cafe Jual Miras di Banjarmasin Bak Kebal Hukum, Buntut Izin Pusat? Catat! Pengecer di Banjarmasin Bakal Dilarang Jual Gas 3 Kg Dugaan Penggelembungan Suara Pilgub Kalsel, Muthalib: Paraf Saya Dipalsukan Lepas Kepemilikan Klub, Begini Penjelasan Manajemen Martapura FC

Sikap Tegas Demokrat Kalsel Atas Isu Kudeta Terhadap AHY, Bicara Capres 2024

- Apahabar.com Minggu, 21 Februari 2021 - 11:13 WIB

Sikap Tegas Demokrat Kalsel Atas Isu Kudeta Terhadap AHY, Bicara Capres 2024

Sikap tegas elit partai Demokrat Kalsel atas isu kudeta terhadap AHY saat Rakorda di Banjarmasin. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Isu kudeta terhadap Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditanggapi para pengurus elit partai berlambang mercy itu di Kalsel dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Banjarmasin, Sabtu (20/2/2021).

Dalam Rakorda yang dihadari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan seluruh ketu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat di 13 kabupaten/kota Kalsel itu, mereka mengambil sikap tegas, dengan berikrar loyal dan solid mendukung AHY, yang terpilih berdasarkan hasil kongres ke V, 15 Maret 2020 lalu.

“DPD (Dewan Pimpinan Daerah) partai demokrat Kalsel dan Seluruh ketua DPC Demokrat di 13 Kabupaten dan Kota se Kalsel solid dan kokoh mendukung ketua umum Demokrat yang sah, Agus Harimurti Yudhoyono,” ujar Ketua DPRD Demokrat Kalsel, Rusian dalam rilisnya kepada apahabar.com, Minggu (21/2/2021).

“Bahkan kami tidak goyah sedikitpun atas upaya pengambilan posisi ketua umum yang sah,” tegas Rusian.

Penegasan sikap dalam Rakorda itu sendiri langsung di hadapan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, lewat sambungan vicom. Mereka juga tegas mengambil sikap setia dan tidak terpengaruh atas upaya pendongkelan itu.

“Kami justru semakin kokoh dan berjuang di daerah agar Ketua Umum kami AHY jadi Capres 2024 mendatang,” katanya.

Dalam rakorda ini mempertegas kembali untuk menjalankan amanah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai. “Jadi kami tegak lurus mendukung Ketua Umum kami AHY,” tandasnya.

Dalam pertemuan, Riefky menyampaikan pesan AHY yang meminta semua kader Demokrat untuk terus membina rakyat dan UMKM di tengah pandemi ini.

Riefky juga mengingatkan kader, terkait adanya gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) yang sedang melanda partai berlambang bintang mercy itu. Isu itu sempat mencuat dan akan dilakukan oleh sekelompok elit, termasuk nama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Sementara itu, Anggota DPRD Kalsel Zulfa Asma Vikra yang juga Wakil Ketua DPD Demokrat Kalsel mengatakan, Rakorda ini sebagai momentum untuk menyikapi sejumlah isu.

Di antaranya tentang adanya isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang bakal digelar oleh pihak-pihak tertentu bertujuan untuk mengudeta AHY sebagai Ketum Partai Demokrat.

“Sekaligus kami mendengarkan arahan dari sekjen DPP partai demokrat di samping konsolidasi internal partai kami. Isu KLB, kami menegaskan bahwa semua kader partai demokrat Kalsel sepakat setia terhadap pak AHY sebagai ketum partai demokrat yang sah dari hasil Kongres ke-V Maret tahun 2020,” katanya.

Saat ini kata dia, partai Demokrat fokus melakukan program penanganan Covid-19, Demokrat peduli dan berbagi, partai Demokrat bina UMKM, wifi gratis untuk pelajar kurang mampu. “Termasuk bantuan-bantuan langsung bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir, longsor dan gempa,” beber Zulfa.

 

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pilkada Serentak 2020, Kapolres Tanbu Pastikan Anggotanya Netral
apahabar.com

Politik

Demokrat-PDIP Berkongsi, ‘Karpet Merah’ untuk Eks Wagub Kalsel
apahabar.com

Politik

KONI HST dan Pengurus Cabor Audiensi dengan 5 Paslon Bupati, Yajid Tepis Politik Praktis
apahabar.com

Politik

Puluhan Advokat di Banjarmasin Siap Kawal dan Amankan Suara Paslon AnandaMu
apahabar.com

Politik

Pilbup Kotabaru: Pecah Kongsi, Petahana Merapat ke Eks Rival

Politik

Tertangkap Basah! Oknum Tim Paslon Pilkada Bagi-Bagi Amplop di HST
apahabar.com

Politik

Puar Berang Soal Suara Terbanyak Jadi Ketua DPRD Kalsel: Itu Sesat !
apahabar.com

Politik

Begini Cara Ibnu Sina Tanggulangi Sampah hingga Jadi Kota Percontohan di Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com