Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah Ketua DPRD Banjar: 100 Hari Program Bupati Harus Penangan Pascabanjir DPP Demokrat Pecat Marzuki Alie dan 6 Kader, Simak Alasannya Duh, Positif Covid-19 Kapuas Bertambah Lagi 50 Kasus Tiga Gus Pimpin Jatim, Bak Angin Segar Bagi Kinerja ASN

Soal Izin Kelanjutan Liga 1, Polri Masih Pikir-pikir

- Apahabar.com Senin, 8 Februari 2021 - 17:12 WIB

Soal Izin Kelanjutan Liga 1, Polri Masih Pikir-pikir

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk membahas pelaksaan sejumlah kegiatan olahraga. Foto: Detik

apahabar.com, JAKARTA – Lampu hijau pelaksanaan kembali Liga 1 yang diklaim PSSI dari Polri, tampaknya masih bertepuk sebelah tangan.

Faktanya belum diambil putusan penjadwalan yang pasti, ketika Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Senin (8/2).

Seperti dilansir detik.com, Polri tetap tidak menginginkan kegiatan olahraga, termasuk Liga 1, malah menciptakan klaster baru Covid-19.

“Terdapat beberapa bahan yang didiskusikan, terutama kegiatan kepemudaan dan keolahragaan. Intinya kami sedang kerja keras menurunkan angka penyebaran Covid-19.” ungkap Sigit.

“Namun kegiatan kepemudaan dan keolahragaan tetap harus menjadi perhatian, karena kegiatan tersebut sudah dilaksanakan di beberapa negara,” tambahnya.

Khusus kegiatan olahraga, Polri juga menegaskan tidak segan menarik izin pelaksanaan, seandainya terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

“Kami membuka ruang untuk membicarakan lebih lanjut hal-hal yang perlu dipersiapkan, sehingga kegiatan keolahragaan terlaksana dengan sejumlah kesepakatan,” tegas Sigit.

Sementara Menpora juga menegaskan masih diperlukan koordinasi dan komunikasi dengan Polri, terkait berbagai hal yang berkaitan dengan tugas Kemenpora.

“Masih dalam situasi pandemi, semua orang harus mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat,” beber Zainudin.

“Sedang dicarikan jalan keluar yang terbaik agar protokol kesehatan dapat diterapkan dengan disiplin ketat. Di sisi lain, kegiatan masyarakat khususnya pemuda dan olahraga tetap berjalan,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Penjelasan Istana soal Terbaliknya Kapal Wartawan di Labuan Bajo
Chairul Tanjung

Tak Berkategori

Bertahan di Era Pandemi, Chairul Tanjung Beri Kiat Khusus
Ponsel

Tak Berkategori

Sempat Kabur, Pembobol Puluhan Ponsel dari Gadget Mart Banjarmasin Ditangkap
apahabar.com

Tak Berkategori

Update Covid-19 di Indonesia: Bertambah 979 Positif, 9 Wilayah Nihil Kasus Baru
apahabar.com

Tak Berkategori

Mocca Feat Rekti The SIGIT di Lagu Baru, Ini Liriknya
apahabar.com

Tak Berkategori

Yuk Login ke SSCN, Kartu Peserta Ujian SKB CPNS Sudah Bisa Dicetak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Haul Syarifah Badrun Dibanjiri Jamaah
apahabar.com

Tak Berkategori

Pemerintah Diminta Tak Pandang Remeh Kerusuhan di Calon Ibu Kota RI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com