Breaking News! Bangunan Pasar Lima Ambruk, 4 Orang Sempat Terjebak Pengemudi Ojol Lebih Memilih Pakai Motor Konvensional Dibanding Motor Listrik, Terungkap Alasannya Samsung Galaxy A23 5G Dirilis, Spesifikasinya Dirancang untuk Generasi Milenial Di Tengah Krisis Pangan, Jokowi Sentil Kecilnya Porsi Startup Agrikultur Hacker Bjorka Beraksi di Sultra, Kalsel Siaga

Tegakan Disiplin PPKM, Wali Kota Banjarbaru Blusukan ke Pusat Kota

Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan melakukan kegiatan Penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sekitaran
- Apahabar.com     Minggu, 7 Februari 2021 - 12:52 WITA

Tegakan Disiplin PPKM, Wali Kota Banjarbaru Blusukan ke Pusat Kota

Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan melakukan kegiatan Penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sekitaran pusat Kota Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan melakukan kegiatan Penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sekitaran pusat Kota Banjarbaru.

Dimulai dari lapangan Dr Murjani hingga kawasan Minggu Raya Kota Banjarbaru.

Kemudian dilanjutkan ke cafe-cafe dan tempat-tempat yang dirasa masih belum menegakkan aturan PPKM Kota Banjarbaru.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolres Banjarbaru, Dandim 1006 Martapura, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Kepala Satuan Pamong Praja Kota Banjarbaru, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Banjarbaru, dan Asisten Bidang Pemerintahan Pemko Banjarbaru.

Serta seluruh petugas gabungan dari Satpol PP Kota Banjarbaru, TNI – Polri, dan Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru.

“Kegiatan ini adalah penegakan aturan PPKM di Kota Banjarbaru yang dimana mengatur tentang pembatasan jam malam yang maksimal hanya pada pukul 22.00 Wita serta yang tidak menerapkan protokol kesehatan bagi pemilik tempat usaha maupun pengunjung,” ujar Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan Sabtu (6/2/2021) tengah malam.

Namun, lanjutnya di lapangan masih saja ditemui beberapa tempat seperti cafe yang masih belum mengikuti aturan tersebut.

Oleh karenanya petugas gabungan langsung menegakkan aturan PPKM yang berlaku dan memberikan teguran, yang pertama untuk para pengusaha atau pemilik usaha yang masih melanggar aturan PPKM di Kota Banjarbaru.

Bahkan Darmawan mendapati ada beberapa tempat usaha yang masih belum mendapatkan izin usaha.

“Nah jika yang masih belum mendapatkan izin usaha ini kita akan panggil bagi pemilik usaha ini untuk diproses dengan aturan yang sudah berlaku,” terangnya.

Bukan hanya pemilik usaha, namun pengunjung juga ikut ditegur.

“Untuk para pengunjung yang masih berada di luar pada jam yang sudah di tentukan ini kita berikan teguran dan menganjurkan untuk langsung pulang kerumah masing masing,” katanya.

Darmawan menegaskan, penegakan PPKM ini adalah salah satu bentuk aksi nyata Pemerintah Kota Banjarbaru beserta seluruh jajaran TNI-Polri dan pihak pihak tekait dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19.

Ia berharap masyarakat juga dapat bekerjasama dengan memberikan dukungan terhadap penegakan dan mau melakukan hidup disiplin dengan ketentuan dan aturan yang sudah berlaku.

“Serta selalu menjalankan hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Kami selalu mengingkatkan kepada pedangang dan pembeli, ingatkan selalu prokes, ini gasan (buat) kita berataan (semua), tolong lah,” harapnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Proyek Malnya Disegel, Perembee Tetap Apresiasi Pemkab Tala

Tak Berkategori

Kecelakaan Maut di Cabi; Pengendara Scoopy Ditabrak Lari, Helm NHK Pecah!
Banjarmasin

Tak Berkategori

Pandemi, Banjarmasin Lahirkan Banyak Janda Muda, 1.237 Perceraian dalam 6 Bulan!
apahabar.com

Tak Berkategori

Oknum Polisi di Barut Terlibat Kasus Narkoba, Hukuman Berat Menanti
apahabar.com

Tak Berkategori

Kenapa Tidak Semua Perokok Kena Kanker Paru? Tidak Merokok Malah Kena
apahabar.com

Tak Berkategori

Semaraknya Malam Takbiran di Kotabaru
India

Tak Berkategori

Kapal Riwayat Perjalanan ke India Dilarang Masuk Kaltim

Tak Berkategori

VIDEO: Diduga Culik Siswi SMPN Banjarbaru, Desertir Polisi Didor !!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com