POPULER SEPEKAN: Viral Penjual Gorengan di Sekumpul, Adaro-Pama Cerai, hingga Transkrip PPK Banjar Tolak KLB, Simak Sikap Demokrat Kalteng Almarhum Kombes Sapta Dikenal Sebagai Pribadi yang Sederhana Mantap! Polsek Tapin Utara Bekuk Kurir Sabu 9,14 Kg asal Kalbar Ratusan Anggota Polisi di Tabalong Jalani Vaksinasi Covid-19

Tekan Penyebaran, Satgas Covid-19 Barito Utara Bagikan 10 Ribu Masker

- Apahabar.com Rabu, 3 Februari 2021 - 16:18 WIB

Tekan Penyebaran, Satgas Covid-19 Barito Utara Bagikan 10 Ribu Masker

Satgas Covid-19 Barito Utara bagi-bagi masker di Water Front City Kecamatan Teweh Tengah, Rabu (3/2). Foto-apahabar.com/Nasution

apahabar.com, BANJARMASIN – Untuk menekan penyebaran Virus Corona di Barito Utara, Tim Satgas Covid-19 kembali melakukan bagi-bagi masker. Jumlah masker yang dibagikan 10 ribu buah.

Tim yang terdiri dari TNI-Polri, Pemda dan stakeholder lainnya di Barito Utara itu melaksanakan pembagian masker gratis kepada masyarakat di Water Front City, Jalan Panglima Batur Kabupaten Barito Utara pada Rabu (3/2).

Turut hadir dalam kegiatan Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K, Dandim 1013/Mtw diwakili Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mahsun Abadi S.Ag beserta Perwira Staf, Kadis Kesehatan, Kasatpol PP dan Wakapolres Kompol Masharsono, SH.MH.

Kadis Kesehatan Siswandoyo mewakili pemerintah daerah menyatakan, saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung. Untuk itu, masyarakat harus tetap mentaati protokol kesehatan dengan 3 M, 3 T, dan vaksinasi.

“Bagi masyarakat perkuat kesadaran dalam menjalankan 3 M, sementara yang 3 T dan vaksinasi menjadi tugas kami, kita sebagai aparat agar menjadi teladan bagi masyarakat,” kata Siswandoyo.

Sementara itu, Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K mengatakan, sesuai arahan komando dia mengajak perkuat sinergi untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi.

“Kita berharap di Barito Utara dapat ditekan seminimal mungkin,” ucapnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dengan melibatkan Kodim 1013/Mtw, Polres Barito Utara, Pemda, dan stakeholder lainnya.

Di tempat yang sama, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M.Han melalui Kasdim 1013/Mtw menyatakan, sebagaimana kita tahu bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih mewabah.

“Hal ini mengisyaratkan kepada kita semua untuk selalu bekerja keras, mendorong masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan,” tegasnya.

Di jalan raya, sambungnya, masyarakat keluar rumah sudah banyak yang sadar memakai masker, namun di pasar-pasar masih kita jumpai warga yang enggan memakai masker terus menerus. Padahal di pasar itulah terjadi interaksi yang permanen dan berpotensi adanya penularan covid-19.

“Langkah bersama pembagian masker kepada masyarakat ini, mari kita dukung, sebagai upaya memudahkan masyarakat mentaati protokol kesehatan. Mari kita perkuat sinergi antar elemen, baik itu Pemda, Kodim, Polres, Satpol PP, BPBD, media serta unsur terkait lainnya,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahjabar.com

Kalteng

Petani Desa Trinsing di Barut Berhasil Kembangkan Buah Melon
apahabar.com

Kalteng

Fordayak Kalteng Akan Gelar Rekor Muri 1.000 Lawung
apahabar.com

Kalteng

Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Berhasil Ditemukan
apahabar.com

Kalteng

Positif Covid-19 di Palangka Raya dan Kapuas Tembus 100
apahabar.com

Kalteng

Lagi, Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Muara Teweh
apahabar.com

Kalteng

Ketua IAKMI Kapuas: Selain Covid-19, DBD Juga Ancaman
PDAM Kapuas

Kalteng

PDAM Kapuas Usulkan Pembangunan 2 IPA dan Jaringan Pipa
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 Barut: Bertambah 12 Orang, Positif Jadi 271 Kasus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com