Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Tok! Dewan Kalsel Sahkan Dua Raperda

- Apahabar.com Rabu, 24 Februari 2021 - 18:11 WIB

Tok! Dewan Kalsel Sahkan Dua Raperda

Pj Gubernur Kalsel Safrizal didampingi Ketua DPRD Kalsel Supian HK dan Wakil Ketua M Syaripuddin foto bersama usai paripurna pengesahan dua Raperda. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – DPRD Kalsel kembali mengesahkan dua buah rancangan peraturan daerah (Raperda), Rabu (24/2). Produk hukum yang disahkan, Penyelenggaraan Kesahan dan Kebun Raya Banua.

Sebelum diketok dalam sidang paripurna, perwakilan panitia khusus kembali membacakan laporannya terkait dua Raperda yang siap disahkan.

Haryanto, menyampaikan Raperda Penyelenggaraan Kesehatan.

“Tujuan penyelenggaraan kesehatan meliputi untuk menyusun dan merencanakan kebijakan bidang kesehatan. Melindungi masyarakat, penyelenggara dan pelaksana fasilitas pelayanan kesehatan dalam menyelenggarakan upaya kesehatan,” katanya.

Dia juga membacakan Penyelenggaraan Kesehatan juga bertujuan menata pembangunan kesehatan secara sinergis yang melibatkan semua komponen dengan mengutamakan UKM, tanpa mengesampingkan UKP. Kemudian memenuhi hak dan kebutuhan semua komponen dalam pembangunan kesehatan.

Serta melindungi masyarakat, pelaku, dan penyelenggara kesehatan dan menjamin terselenggaranya upaya kesehatan yang bermutu, aman, efisien, efektif, dan terjangkau.

Kemudian Reperda Kebun Raya Banua yang diwakilkan oleh Suwardi Sarlan.

apahabar.com

Pj Gubernur Kalsel Safrizal menyampaikan kata sambutan dalam paripurna pengesahan dua raperda di DPRD Kalsel. Foto-Istimewa

“Kebun Raya Banua yang ada sekarang ini diharapkan dapat berfungsi optimal sebagai wahana konservasi tumbuhan, penelitian, pendidikan dan penyuluhan lingkungan,” kata Suwardi Sarlan.

Dia mengharapkan Kebun Raya Banua sebagai fungsi wahana wisata diharapkan dapat menunjang peningkatan sumber pendapatan bagi daerah dan operasional Kebun Raya Banua dalam melaksanakan tugas fungsinya.

Usai mendengarkan pandangan itu, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal mengatakan bakal menindaklanjuti Perda yang baru disahkan itu.

Dia menilai dua buah Perda sangat urgen untuk dilakukan, mengingat hal tersebut untuk meningkatkan pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat di Bumi Lambung Mangkurat.

“Kita menginginkan pelayanan dasar di bidang kesehatan harus terus berproses kearah lebih baik,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan pelayanan kesehatan terpadu, akan terwujudnya masyarakat yang sehat, mandiri dan berkeadilan untuk seluruh warga Banua.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

DPRD Kalsel

Catat! Bantuan Hukum untuk Masyarakat Miskin di Kalsel Gratis

DPRD Kalsel

Anggota Komisi II DPRD Kalsel Sosialisasi Perda Zonasi di Tanbu
apahabar.com

DPRD Kalsel

Kunker ke Luar Negeri, Satu Anggota Dewan Rp65 Juta
Mahasiswa

DPRD Kalsel

Asrama Mahasiswa Semarang Kini Tidak Memadai
apahabar.com

DPRD Kalsel

Pemprov Kalsel Patok Belanja Daerah Rp 5,8 Triliun di KUA-PPAS 2021
apahabar.com

DPRD Kalsel

Banjarmasin Diteror Kebakaran, Simak Solusi dari DPRD Kalsel
apahabar.com

DPRD Kalsel

Kalsel 6 Kali Raih WTP
apahabar.com

DPRD Kalsel

Internet Gratis untuk Siswa, Legislator Kalsel Minta Anggaran Dikembalikan!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com