Duh, Jatah Ratusan Elpiji 3 Kg Bersubsidi Raib di Agen Muara Asam Asam Tala Keluh Pedagang Soal Penutupan Pasar Bauntung Lama ke Pemkot Banjarbaru: Kami Makan Apa? Kabupaten Banjar Lanjutkan PPKM Mikro ke Tahap Dua Sah! Jaksa Tetapkan Kades di Kelumpang Kotabaru Tersangka Pungli Cafe Jual Miras di Banjarmasin Bak Kebal Hukum, Buntut Izin Pusat?

Update Covid-19 Kapuas: Positif Tambah 5 Orang

- Apahabar.com Kamis, 4 Februari 2021 - 23:10 WIB

Update Covid-19 Kapuas: Positif Tambah 5 Orang

Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kamis (4/2). Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng Kamis (4/2) hari ini, kembali bertambah 5 orang terkonfirmasi.

Dengan bertambahnya kasus baru 5 orang, maka sampai saat ini sudah tercatat sebanyak 1.265 orang yang terpapar Covid-19 di Kapuas.

Di antaranya, sudah sembuh 1.128 orang, sementara yang masih dalam perawatan 107 orang dan meninggal dunia 30 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas H Junaidi mengatakan, 5 kasus baru positif Covid-19 tersebut, 4 kasus di antaranya berasal dari Kecamatan Selat dan sisanya dari dari Kecamatan Pulau Petak.

“Sedangkan untuk kasus sembuh atau selesai isolasi maupun meninggal dunia untuk hari ini tidak ada,” kata Junaidi saat mengupdate perkembangan kasus Covid-19 di Kapuas, Kamis (4/2).

Dijelaskan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, 107 orang yang saat ini masih dirawat tersebut tersebar di 12 kecamatan dengan rincian 72 orang dari Kecamatan Selat dan 2 orang dari Kecamatan Bataguh.

Kemudian 6 orang dari Kecamatan Tamban Catur, 7 orang dari Kecamatan Kapuas Timur, 1 orang dari Kecamatan Kapuas Hilir, 4 orang dari Kecamatan Kapuas Murung dan 1 orang dari Kecamatan Dadahup.

Selanjutnya, 1 orang dari Kecamatan Kapuas Tengah, 7 orang dari Kecamatan Mantangai, 1 orang dari Kecamatan Kapuas Barat, 3 orang dari Kecamatan Pulau Petak dan 2 orang dari Kecamatan Pasak Talawang.

Junaidi yang juga selaku Kepala Dinas Kominfo Kapuas, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk melindungi diri dan keluarga serta masyarakat di sekitar dari penyebaran Covid-19 tersebut.

“Dengan cara menerapkan protokol kesehatan dengan penuh tanggung jawab. Selalu gunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalteng

Jalan Rusak, Warga Jalan Kapuas Kalteng Minta Segera Diperbaiki
apahabar.com

Kalteng

Rekor, Barito Utara Sumbang Pasien Covid-19 Terbanyak di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Eks Lokalisasi Merong Kembali Beroperasi, Ini Kata Dinsos PMD Barut

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas, Bertambah 18 Orang dari Desa Baronang
apahabar.com

Kalteng

Perangi Covid-19, Sekda Palangka Raya Positif Corona
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Tanam Padi di Lahan Gambut
apahabar.com

Kalteng

Bupati Kotim Akan Datangkan Tim Arkeolog Guna Telusuri Sejarah Kerajaan Sungai Sampit
apahabar.com

Kalteng

231 Napi Lapas Muara Teweh Diusulkan Dapat Remisi, 5 Orang Bebas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com