Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Usai Dilantik, Simak Langkah Konkret Bupati-Wakil Bupati HST

- Apahabar.com Sabtu, 27 Februari 2021 - 08:01 WIB

Usai Dilantik, Simak Langkah Konkret Bupati-Wakil Bupati HST

Penandatanganan berita acara pelantikan bupati dan wakil bupati HST di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (26/2)./Foto-Istimewa.

apahabar.com, BARABAI – Usai dilantik menjadi Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2021-2024, H Aulia Oktafiandi bicara langkah kongkret membangun Bumi Murakata.

Saat ini, Aulia dan wakilnya H Mansyah Sabri fokus dalam penanganan banjir.

Hal utama yang bakal keduanya yakni, berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) dan kepala dinas atau SOPD. Tujuannya menemukan fokus-fokus yang menjadi titik permasalahan lalu menyimpulkan hingga menentukan langkah yang bakal dilaksanakan.

“Yang utama, kita ingin memperbaiki data agar dapat memberikan pelayanan yang tepat kepada masyarakat yang terdampak banjir,” kata Aulia didamping wakilnya usai dilantik oleh Pj Gubernur Kalsel di Gedung Mahligai Banjarmasin, Jumat (26/2).

Aulia-Mansyah juga bakal menjadwalkan ‘site visit’ atau melakukan kunjungan. Keduanya akan mengamati bagaimana kondisi terkini HST pascabanjir.

“Ini kita lakukan untuk menentukan apakah sudah saatnya lebih melangkah ke depan untuk menentukan status darurat banjir dan penanganan pascabanjir,” terang Aulia.

Mengenai tugas antara keduanya, sebagai bupati dan wakil bupati, Aulia menyebut sudah melakukan pembagian. Terutama yang mengacu pada undang-undang.

Untuk wakil, lanjut Aulia, akan membidangi pengawasan. Memastikan visi misi yang ditetapkan terlaksana ke seluruh SKPD.

“Saya sendiri sudah memberi janji-janji kepada masyarakat untuk mengubah pola pikir kita, menambahkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam setiap unsur kehidupan. Supaya masyarakat HST menjadi semakin dinamis dan tidak begitu-begitu saja,” tutup Aulia.

Sebelumnya, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA melantik 5 kepala daerah terpilih pada Pilkada 2020 lalu. Di antaranya dari HST yakni, H Aulia Oktafiandi-H Mansyah Sabri.

Dalam sambutannya, Safrizal berharap agar mengedepankan kepentingan masyarakat, berpegang teguh pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945.

Pemimpin yang baru dilantik, lanjut dia juga harus bertanggung jawab menjalankan amanah dan bisa dipercayai rakyat.

Sebagai pemimpin daerah, ditegaskab Safrizal, harus menjalankan program-program kesejahteraan, peningkatan pelayanan, perbaikan brokrasi serta program-program lain yang dijanjikan. Sebab Janji adalah hutang.

“Kita sadari bersama bahwa mengemban tugas Negara dan amanah rakyat selaku Kepala Daerah bukanlah tugas mudah, penuh tantangan, kesulitan, kekurangan. Namun saya percaya dengan kerja keras dalam mengatasi berbagai permasalahan, inovasi, kreatifitas dan kolaborasi maka semua kesulitan bisa diatasi,” terang Safrizal.

Untuk diketahui, pelantikan dilakukan secara langsung dan dalam jaringan (luring). Yang hadir hanya kepala daerah terpilih dan istri dari 5 kabupaten/kota di Kalsel.

Kelimanya yakni, dari Kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Bumbu, Banjar, HST dan Balangan.

Sedangkan untuk Forkopimda dan undangan lainnya menyaksikan secara daring melalui vidcon yang disediakan di daerah masing-masing.

Agenda pelantikan juga dilakukan kepada istri para kepala daerah terpilih. Kelima istri bupati atau walikota dilantik sebagai Ketua TP PKK di daerahnya masing-masing.

apahabar.com

Istri Bupati HST, Cheri Bayuni Budjang dilantik sebagai ketua TP PKK di Bumi Murakata di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (26/2)./Foto-Istimewa.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dikawal Ratusan Personel, Polisi: Demonstrasi Depan DPRD Kalsel Kondusif
apahabar.com

Kalsel

Diredam Ibnu Sina, Pemilik Kelotok Luluh
apahabar.com

Kalsel

Berbagai Kegiatan Sosial dan Keagamaan Warnai HUT ke-105 Desa Kersik Putih
apahabar.com

Kalsel

Walhi: Banjir Tanbu Bukan Semata Faktor Cuaca Ekstrem
apahabar.com

Kalsel

TNI Tanam Padi Di Lokasi HPS
apahabar.com

Kalsel

Dugaan Pungli di Banjarmasin, Ombudsman Kalsel Kontongi Laporan dari SD hingga MAN
apahabar.com

Kalsel

Semarakkan Ramadan 2019, PWI Kalsel Bersama Paman Birin Gelar Lomba Foto
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Panitia Rilis Stiker dan Jalur yang Dilewati Jemaah Haul Guru Sekumpul ke 15
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com