Pelambuan Membara, Belasan Rumah Terbakar Dini Hari Terciduk Warga, Begal Sapi Tanah Bumbu Lari Tunggang-langgang di Kotabaru Transkrip Rekaman Sengketa Pilgub Kalsel Beredar, Petinggi KPU Akui PPK Terima Duit Heboh Kades di Kelumpang Tersangka Pungli, Giliran Apdesi Kotabaru Buka Suara Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah

Ustaz Abdul Somad Akan Isi Tausiah Nasional HUT JMSI dan HPN 2021

- Apahabar.com Sabtu, 6 Februari 2021 - 13:56 WIB

Ustaz Abdul Somad Akan Isi Tausiah Nasional HUT JMSI dan HPN 2021

Dari kiri ke kanan: Sekjen JMSI Mahmud Marhaba, Ustaz Abdul Somad, dan Ketua bidang Pendidikan, Pelatihan dan Literasi JMSI Ramon Damora. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA — Ustaz Abdul Somad dijadwalkan akan mengisi Tausiah Nasional bertema “Kode Etik Jurnalistik dalam Perspektif Islam” yang akan diselenggarakan pada Senin pagi, 8 Februari 2021. Kegiatan akan dimulai pada pukul 8.45 WIB.

Tausiah nasional tersebut diselenggarakan dalam rangka perayaan ulang tahun pertama Jaringan Merdia Siber Indonesia (JMSI) dan Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Demikian disampaikan Ketua bidang Pendidikan, Pelatihan, dan Literasi JMSI, Ramon Damora, yang akan memandu kegiatan.

“Tuanguru Ustaz Abdul Somad memiliki ketertarikan dan kepedulian khusus pada perkembangan pers nasional di tanah air. Beliau percaya, pers nasional adalah pilar penting dalam kehidupan berbangsa yang ikut menentukan arah perjalanan negara ini,” ujar Ramon Damora.

Bersama Sekjen JMSI Mahmud Marhaba, Ramon Damora meminta langsung kesediaan Ustaz Abdul Somad memberikan tausiah dalam HUT JMSI dan HPN 2021 pada sebuah pertemuan di Pakanbaru, Provinsi Riau, belum lama ini.

Dalam rekaman video pertemuan ketiganya, Ustaz Abdul Somad mengatakan, “Saya selalu mengucapkan, dalam tausiah, jaga kode etik jurnalistik. Insya Allah kita akan bahas dalam perspektif Islam.”

Organisasi perusahaan media siber JMSI dideklarasikan pada tanggal 8 Februari 2020, sehari sebelum puncak acara HPN 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Saat ini JMSI memiliki pengurus daerah di 29 provinsi di tanah air dan tidak kurang dari 500 perusahaan media siber sebagai anggota.

Organisasi yang memiliki badan hukum perkumpulan yang disahkan Kementerian Hukum dan HAM serta telah terdaftar secara administratif di Dewan Pers tengah mengikuti proses verifikasi faktual untuk menjadi konstituen Dewan Pers.

Peringatan HUT pertama JMSI dan HPN 2021 yang diselenggakan JMSI mengusung tema umum “Satu Barisan Melawan Covid-19”.

Selain Ustaz Abdul Somad, sejumlah tokoh lain dijadwalkan ikut berbicara dalam kegiatan itu, di antaranya Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Letjen Doni Monardo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Firli Bahuri, dan ekonom senior Didik J. Rachbini.

Rangkaian kegiatan HUT pertama JMSI dan HPN 2021 terbuka untuk umum.

Masyarakat dapat mengikuti kegiatan itu di ruang virtual Zoom HUT JMSI, dengan meeting ID: 2153711728 dan Passcode: HUTJMSI.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tiba di Juanda, Peti Jenazah Gus Sholah Diangkat 4 Pejabat Utama Forkopimda Jatim
apahabar.com

Nasional

Ibu Kota Pindah ke Kalimantan, Paman Birin Diminta Jokowi Siapkan Lahan
apahabar.com

Nasional

Peringati Maulid Nabi, Wapres Ma’ruf: Teladani Sifat Rasulullah SAW di Era Disrupsi
apahabar.com

Nasional

Keberadaan Dewan Pengawas Perkokoh KPK
apahabar.com

Nasional

Polisi Bekasi Pastikan Hanya 1 Terduga Teroris yang Tewas
apahabar.com

Nasional

Pengamanan Objek Vital di Papua Barat Diperketat
apahabar.com

Nasional

Erick Thohir: Kemungkinan Ada Menteri Muda di Kabinet Jokowi
apahabar.com

Nasional

Kubu Prabowo Usulkan Format ‘Tarung’ Bebas, Tengok Tanggapan TKN
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com