Geger! Jasad Pria Mengapung di A Yani Km 11 Kertak Hanyar Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya

Wabup Bersama Forkopimda Tabalong Tanam Bibit Pohon Ulin di Hutan Kota

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi bersama Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha melakukan pena
- Apahabar.com     Jumat, 12 Februari 2021 - 11:55 WITA

Wabup Bersama Forkopimda Tabalong Tanam Bibit Pohon Ulin di Hutan Kota

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi bersama Forkopimda dan pejabat lainnya berfoto bersama usai melakukan penanaman bibit pohon ulin. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Wakil Bupati Tabalong H Mawardi bersama Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha melakukan penanaman pohon ulin, Jumat (12/2).

Penanaman pohon khas Kalimantan ini dilakukan di Hutan Kota Tanjung Persada, Kelurahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak.

Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi penanaman serentak 10.000 pohon bibit ulin se Kalimantan Selatan dalam rangka program revolusi hijau Gubernur Kalsel.

Untuk Kabupaten Tabalong ditanam 500 bibit pohon ulin, lokasinya di Hutan Kota Tanjung Persada, Taman Tanjung Puri Desa Kasiau, Taman Belakang Polres Tabalong dan belakang Pendopo Besinar.

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel mengatakan, sampai saat ini program penghijauan melalui revolusi hijau telah berjalan dengan baik, berkelanjutan dan mendapat pujian dari Presiden sebagai Provinsi dengan penghijauan terbaik di Indonesia.

“Kini, penghijauan kita lanjutkan dengan menanam 10 ribu bibit pohon ulin, ini bukan hanya penghijauan semata, tetapi juga untuk melestarikan tanaman endimik asli Kalimantan yang hampir mulai punah,” jelasnya.

Ujar Wabup Lagi, pohon ulin memang sangat baik untuk penghijauan jangka panjang. Disamping menahan air dan tanah, pohon ulin juga memiliki daya cegah untuk menahan erosi maupun tanah longsor, mengurangi pemanasan global serta menjaga iklim agar tetap stabil.

“Terus tanamkan kesadaran bahwa setiap bibit pohon ulin yang kita tanam adalah wujud kepedulian kita terhadap lingkungan. Inilah cara kita untuk memelihara kelangsungan hidup yang lebih baik bagi anak cucu kita di masa akan datang,” kata Wabup Tabalong H Mawardi.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong H Abdul Muthalib Sangdji, Ketua Pelaksana Kepala kesatuan Pengelolaan Hutan (KKPH) Tabalong,Heriyadi, sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tabalong, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Murung Pudak dan Lurah Belimbing Raya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

BPKP Kalsel

Pemkab Tabalong

BPKP Kalsel Gandeng Tabalong Percepat Pengguna Produk Dalam Negeri
Bumdes Maju Jaya

Pemkab Tabalong

Bumdes Maju Jaya Dinilai Tim Provinsi, Ini Harapan DPMD Tabalong
Pemilu 2024

Pemkab Tabalong

Tabalong Apresiasi Munculnya Pengawas Partisipatif di Pemilu 2024

Pemkab Tabalong

Awasi Pelaksanaan Gemas Mekar, Pemkab Gandeng Polres dan Kodim 1008/Tabalong
Pesantren Kaligrafi

Pemkab Tabalong

Resmikan Ponpes Kaligrafi ZLK 2, Bupati Minta Karya Santri Dimasukkan Galeri
Dandim 1008 tabalong

Pemkab Tabalong

Pisah Sambut Dandim 1008/Tabalong, Bupati Anang: Semoga Kita Terus Kompak
bupati tabalong

Pemkab Tabalong

Bupati Tabalong Minta Tagana Muda Selalu Siap Siaga 
Pembangunan

Pemkab Tabalong

Pembangunan 2021 di Tabalong Mulai Berjalan, Puluhan Paket Pekerjaan Sudah Selesai Lelang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com