Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah Ketua DPRD Banjar: 100 Hari Program Bupati Harus Penangan Pascabanjir DPP Demokrat Pecat Marzuki Alie dan 6 Kader, Simak Alasannya Duh, Positif Covid-19 Kapuas Bertambah Lagi 50 Kasus Tiga Gus Pimpin Jatim, Bak Angin Segar Bagi Kinerja ASN

Wabup Bersama Forkopimda Tabalong Tanam Bibit Pohon Ulin di Hutan Kota

- Apahabar.com Jumat, 12 Februari 2021 - 11:55 WIB

Wabup Bersama Forkopimda Tabalong Tanam Bibit Pohon Ulin di Hutan Kota

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi bersama Forkopimda dan pejabat lainnya berfoto bersama usai melakukan penanaman bibit pohon ulin. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Wakil Bupati Tabalong H Mawardi bersama Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha melakukan penanaman pohon ulin, Jumat (12/2).

Penanaman pohon khas Kalimantan ini dilakukan di Hutan Kota Tanjung Persada, Kelurahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak.

Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi penanaman serentak 10.000 pohon bibit ulin se Kalimantan Selatan dalam rangka program revolusi hijau Gubernur Kalsel.

Untuk Kabupaten Tabalong ditanam 500 bibit pohon ulin, lokasinya di Hutan Kota Tanjung Persada, Taman Tanjung Puri Desa Kasiau, Taman Belakang Polres Tabalong dan belakang Pendopo Besinar.

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel mengatakan, sampai saat ini program penghijauan melalui revolusi hijau telah berjalan dengan baik, berkelanjutan dan mendapat pujian dari Presiden sebagai Provinsi dengan penghijauan terbaik di Indonesia.

“Kini, penghijauan kita lanjutkan dengan menanam 10 ribu bibit pohon ulin, ini bukan hanya penghijauan semata, tetapi juga untuk melestarikan tanaman endimik asli Kalimantan yang hampir mulai punah,” jelasnya.

Ujar Wabup Lagi, pohon ulin memang sangat baik untuk penghijauan jangka panjang. Disamping menahan air dan tanah, pohon ulin juga memiliki daya cegah untuk menahan erosi maupun tanah longsor, mengurangi pemanasan global serta menjaga iklim agar tetap stabil.

“Terus tanamkan kesadaran bahwa setiap bibit pohon ulin yang kita tanam adalah wujud kepedulian kita terhadap lingkungan. Inilah cara kita untuk memelihara kelangsungan hidup yang lebih baik bagi anak cucu kita di masa akan datang,” kata Wabup Tabalong H Mawardi.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong H Abdul Muthalib Sangdji, Ketua Pelaksana Kepala kesatuan Pengelolaan Hutan (KKPH) Tabalong,Heriyadi, sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tabalong, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Murung Pudak dan Lurah Belimbing Raya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Formasi CPNS

Pemkab Tabalong

Usulan Formasi CPNS dan PPPK di Tabalong, Guru SD Mendominasi
Irigasi

Kalsel

Tahun Ini, Belasan Jaringan Irigasi di Tabalong Mendapat Pemeliharaan
PPKM

Kalsel

PPKM Kalsel, Pembelajaran Tatap Muka di Tabalong Lanjut
apahabar.com

Pemkab Tabalong

Pemkab Tabalong Terima Hibah Ratusan Thermogun dari KPU
Sekolah

Kalsel

Satgas Covid-19 Monitor Pembelajaran Tatap Muka di Tabalong

Pemkab Tabalong

Lantik Dewan Hakim, Bupati Tabalong: MTQ Juga Syiar Islam
Prokes

Kalsel

Langgar Prokes, 2 Warga Tabalong di Pasar Mangkusip Disuruh Pulang!
Prokes

Kalsel

Abai Prokes, 5 Warga Tabalong Terjaring Operasi Yustisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com