Via Pesantrenpreneur, Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Songsong Putaran Nasional Liga 3, Pemain Persemar Martapura Teken Kontrak Saingi Jembatan ‘Basit’, Banjarmasin Geber Megaproyek Pembelah Sungai Martapura Waketua DPRD Respons Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’ Fix! Sopir Batu Bara Tapin Batal Sweeping Truk Semen Tabalong

Waket DPRD Kalsel Reses di Kotabaru, Ini Mau Masyarakat

55 Anggota DPRD Kalsel kembali melaksanakan masa reses perdana di tahun 2021. Awal tahun ini reses dilaksanakan dari tanggal 1-8 Februari.
- Apahabar.com     Selasa, 2 Februari 2021 - 11:35 WITA

Waket DPRD Kalsel Reses di Kotabaru, Ini Mau Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin saat melaksanakan reses di Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – 55 Anggota DPRD Kalsel kembali melaksanakan masa reses perdana di tahun 2021. Awal tahun ini reses dilaksanakan dari tanggal 1-8 Februari.

Wakil Ketua (Waket) DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin salah satunya. Dia reses Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru yang menjadi daerah pemilihannya dalam Pileg 2019 lalu.

Ia mengakui, untuk tahun ini memang akan fokus pada penyerapan aspirasi masyarakat di daerah Kabupaten Kotabaru, setelah di tahun lalu fokus di Kabupaten Tanah Bumbu yang masuk dalam Daerah Pemilihan 6.

Bang Dhin, begitu ia akrab disapa, menyampaikan bahwa aspirasi yang paling banyak dilontarkan oleh warga desa tersebut adalah bantuan mesin jahit.

Warga, khususnya kaum perempuan di daerah itu berencana membentuk Kelompok Usaha Belajar atau KUBE yang fokus pada keterampilan menjahit.

Aspirasi itu juga langsung ditindaklanjuti dengan memberikan bantuan satu unit mesin jahit yang dapat digunakan bergantian untuk keperluan belajar menjahit yang diharapkan dapat meningkatkan keterampilan untuk membantu menaikkan perekonomian keluarga.

“Insya Allah nanti juga akan ditambahkan sesuai kebutuhan melalui bantuan dari pemerintah daerah atau pusat,” tuturnya.

Bang Dhin berharap Desa Dirgahayu yang juga kerap disebut Gunung Reli, dapat bertransformasi menjadi desa yang lebih berdaya dan dapat dikenal sebagai kampung menjahit.

“Saya harap juga warga nanti dapat lebih sering berkoordinasi dengan DPC PDI Perjuangan terkait pembuatan proposal untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, sehingga tujuan terbentuknya kampung menjahit dapat segera direalisasikan,” tutur Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel ini.

Selain menyerap aspirasi tentang upaya peningkatan perekonomian masyarakat di daerah tersebut, ia juga sempat menyampaikan harapan terkait dengan rencana vaksinasi Covid-19 bagi warga Kotabaru.

Bang Dhin berharap masyarakat tidak perlu ragu-ragu atau takut untuk divaksin. Sebab vaksin sebagai bentuk pencegahan dari penularan Covid-19 yang masih cukup tinggi di daerah ini.

“Saya sendiri sudah melaksanakan vaksinasi 2 kali dan Alhamdulillah sehat-sehat saja, tapi tetap harus memakai masker sebagai salah satu ikhtiar kita bersama,” pungkasnya. (*)

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kalsel

Fraksi PAN-Demokrat Pinta SKPD Tingkatkan Pengawasan Pelaksanaan Proyek 2021
apahabar.com

DPRD Kalsel

Komisi I DPRD Kalsel Serius Inginkan Wujudkan Desa Wisata

DPRD Kalsel

Pemprov Bahas RPJMD, Ketua Dewan Sentil Pokir yang Tak Diatensi
reses

DPRD Kalsel

Reses di Bulan Ramadan, Paman Yani Sapa Masyarakat Segumba Tanbu
apahabar.com

DPRD Kalsel

Hadapi Pilkada 2020, Dewan Kalsel Diminta Petakan Daerah Rawan Konflik
Sosper

DPRD Kalsel

Hasanuddin Murad Ingin Pemuda Batola Paham Isi Perda Kepemudaan

DPRD Kalsel

Satui Tanbu Dihantui Banjir, Dewan Kalsel Bakal Siapkan Sekema Mitigasi
apahabar.com

DPRD Kalsel

Reses di Kotabaru, Paman Yani Dengarkan Keluhan Soal Jalan Desa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com