Listrik di Kalsel-Teng Mendadak Padam, PLN Beber Biang Keroknya IWD 2021: Seruan Tolak Kekerasan Seksual di Banjarmasin Bergaung!  Innalillahi, Pejabat Senior Pemkab Kotabaru Tutup Usia Stimulus Fiskal AS Picu Penguatan IHSG  Kondisi Seseorang Ditunda atau Gagal Vaksinasi Covid-19, Simak Penyebabnya

Wakili DPRD Banjarmasin, Politisi PAN Ini Sanjung Duet Ibnu Sina-Hermansyah

- Apahabar.com Senin, 15 Februari 2021 - 11:38 WIB

Wakili DPRD Banjarmasin, Politisi PAN Ini Sanjung Duet Ibnu Sina-Hermansyah

Politisi PAN, Herry Wijaya, selaku DPRD Banjarmasin apresiasi duet kepemimpinan Ibnu Sina-Hermansyah yang berakhir Selasa (16/2/2021). Foto-Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Politisi PAN, Harry Wijaya, selaku Ketua DPRD Banjarmasin, menyanjung duet kepemimpinan Ibnu Sina-Hermansyah yang berakhir Selasa (16/2/2021) besok.

Atas nama DPRD Banjarmasin, sebagaimana dilansir Antara, Senin (15/2/2021), Harry menyebut selama kepemimpinan Ibnu-Herman, banyak kemajuan yang telah dicapai Kota Banjarmasin.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur fisik yang sudah dicapai cukup baik. Seperti pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan juga sarana umum lainnya, seperti pembangunan jembatan pulau Bromo, HKSN dan jalan lingkungan serta trotoar moderen di Jalan A Yani.

Selain itu, kata Harry, program pemerintah kota salah satunya seperti pengurangan sampah kantong plastik meraih penghargaan tidak hanya tingkat nasional, namun juga internasional.

“Kami di dewan selalu mendukung langkah konkret pemerintah kota untuk penanganan kebersihan ini, karena kota kita sudah meraih penghargaan Adipura beberapa kali,” tutur Harry.

Selain itu, pihaknya di legislatif juga mengapresiasi kemajuan lain yang kini dilakukan serius pemerintah kota, yakni membenahi fungsi sungai dan drainase.

Sebab, lanjut dia, musibah banjir besar yang melanda kota berjuluk Seribu Sungai ini pada awal 2021 jadi pelajaran berharga bersama akan pentingnya pembenahan kondisi sungai-sungai secara menyeluruh.

“Kami apresiasi dengan dibentuknya Satgas normalisasi sungai dan penanganan banjir oleh pemerintah kota saat ini, gerakannya juga terbukti nyata di lapangan,” tuturnya.

Selama bermitra dengan pemerintah kota, ucap Harry, pihaknya di legislatif juga memberikan apresiasi kemajuan ekonomi selama dipimpin Ibnu-Herman, karena ekonomi masyarakat kota ini ada mengalami kemajuan yang cukup pesat, terutama di bidang kuliner dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Untuk itu, dia dan seluruh anggota DPRD Kota Banjarmasin mengucapkan terima kasih, atas dedikasi dan pengabdiannya selama lima tahun untuk Kota Banjarmasin.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama beliau serta prestasi-prestasi yang telah diraih. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin baik antara pemerintah kota dengan DPRD kota Banjarmasin,” katanya.

DPRD Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan perpisahan dengan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah pada Sabtu (13/2) di gedung dewan kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pimpinan lembaga kota setempat juga pejabat di lingkungan pemerintah kota.

Sementara itu, Pada Pilwali Banjarmasin 2020, Ibnu Sina sendiri merupakan peraih suara terbanyak.

Namun kali ini Ibnu Sina maju bersama mantan Kadis PUPR Kota Banjarmasin, Ariffin Noor.

Mereka unggul dari pesaing terdekatnya, yakni pasangan Hj Ananda dan Musyaffa Zakir yang diusung partai PAN serta Golkar bersama pengusung lainnya.

Namun, prosesnya masih bergulir di Bawaslu, menyusul adanya laporan Tim Ananda-Musyaffa atas dugaan pelanggaran oleh Ibnu-Ariffin.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hari Pertama UNBK, Dewan Merasa Kasihan
Bansos

Kalsel

Dewan Endus Tumpang Tindih Ribuan Bansos di Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

Pasien Sembuh Bertambah Ratusan Orang, Terbanyak dari Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Ini Areal Kantong Parkir Pasar Ramadan di Kamboja
apahabar.com

Kalsel

Pedang Pora Tanda Akhir Pengabdian AKBP Najamuddin Bustari di Kepolisian

Kalsel

TMMD 2020 di Banjar Siap Dilaksanakan, Pangdam Ingatkan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Gugus Tugas Kalsel Klaim Lacak Ribuan Orang dari Berbagai Klaster
apahabar.com

Kalsel

PWI Kalsel Serahkan Hand Sanitizer kepada Wartawan Pressroom Kota Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com