Kabar Baik! Banjarmasin Rencanakan Gelar Pekan Gebyar Vaksinasi Massal Ramuan Herbal Daun Sungkai Digunakan Warga Bantu Pengobatan Pasien Covid-19 di Banjar BREAKING! Ambulans Mendiang Istri Abah Guru Sekumpul Tiba di Ar-Raudhah Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Cerah Berawan, BMKG Minta Waspada Karhutla! BREAKING! Kabar Duka, Istri Pertama Abah Guru Sekumpul Meninggal Dunia

Wali Kota Banjarmasin Ditunjuk Jadi Wakil Ketua Apeksi Pusat

- Apahabar.com     Sabtu, 13 Februari 2021 - 20:32 WITA

Wali Kota Banjarmasin Ditunjuk Jadi Wakil Ketua Apeksi Pusat

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina saat mengikuti pelantikan pengurus Apeksi periode 2020-2024 secara daring. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dipercaya menduduki kursi Wakil Ketua (Waket) Bidang Kesejahteraan Sosial dan Perkotaan pada Organisasi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pusat, periode 2021-2024.

Ibnu Sina ditunjuk langsung oleh Ketua Apeksi pusat terpilih, Bima Arya Sugiarto, dalam kegiatan Munas Apeksi ke VI yang dilaksanakan di Pelataran Hutan Kota Senayan, Jakarta, Kamis (11/02).

Pelantikan atas terpilihnya ketua, wakil ketua, serta para pengurus Apeksi pusat itu, dilakukan langsung oleh Mendagri, Tito Karnavian, melalui daring.

“Selamat kepada kang Bima Arya yang terplih sebagai Ketua Apeksi. Kami wakil-wakilnya siap mendampingi untuk melaksanakan tugas-tugas organisasi Apeksi,” ujar H Ibnu Sina.

Dalam sambutannya, Bima Arya Sugiarto menyatakan, akan melanjutkan semua program kerja yang telah dilaksanakan oleh pengurus Apeksi yang terdahulu.

“Jadi Insya Allah, kami pengurus baru akan melanjutkan apa yang ibu Airin telah rintis, karena memang semangat dari Apeksi ini tidak lain dan tidak bukan adalah semangat kekeluargaan,” ucap Bima saat menyampaikan sambutan.

Diakuinya, memegang tampuk pimpinan di organisasi nasional memang tidak mudah. Namun menurut Wali Kota Bogor ini dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan serta saling membantu, amanah ini bisa dilaksanakan.

“Kita akan saling bahu membahu agar saling bisa meringankan, bertukar pikiran, berbagi pengalaman sesama pemerintahan kota, untuk menunjang kinerja masing masing,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Bima, dengan semangat kekeluargaan serta saling membantu, maka sebagai bagian dari pemerintah pusat yang memiliki kewajiban untuk menyampaikan semua kebijakan pemerintah pusat secara jelas kepada publik, agar bisa berjalan dengan baik, akan dilaksanakan.

“Adalah satu hal yang menjadi mimpi kita semua, ketika semua kebijakan dari pemerintah pusat bisa dipahami dan diartikulasi kan dengan baik oleh semua pemimpin daerah,” ujarnya.

Ketua Apeksi periode 2016-2020, Airin Rahmi Diany, mengatakan, dalam Munas ke-6 ini tema yang diusung adalah Kekuatan Kapasitas Pemerintah Daerah Dalam Penanganan dan Pasca Pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Wali Kota Tanggerang Selatan ini pun menjelaskan, sebelum Munas ini telah dilaksanakan, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan Pramunas pada tanggal 25 sampai dengan 28 Januari 2021 secara daring.

Dalam kegiatan tersebut, jelasnya, telah dilakukan pembahasan tentang isu-isu strategis dan aktual dalam berbagai aspek, yang kemudian dituangkan dalam naskah rekomendasi.

“Kami berharap rekomendasi-rekomendasi tersebut menjadi salah satu konstribusi dari Apeksi,” katanya, saat pembukaan Munas Apeksi.

Dari informasi terhimpun, susunan pengawas dan pengurus Apeksi priode 2021-2024 hasil Munas VI di Jakarta menyatakan, bertindak sebagai Ketua Dewan Pengawas dalam organisasi tersebut Walikota Jambi, Syarif Fasa, dengan beranggotakan Walikota Tanggerang Selasan, Airin Rahmi Diany dan Walikota Pare-Pare Taufan Pawe.

Untuk Kepengurusan Apeksi, menjabat sebagai Ketua, Walikota Bogor, Bima Arya Sugianto.

Kemudian Wakil Ketua bidang Pemerintahan dan Otonomi, Walikota Gorontalo, Marten Taha.

Posisi Wakil Ketua bidang Pembangunan dan Kerjasama dijabat oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Wakil Ketua bidang Kesejahteraan Sosial dan Perkotaan dijabat oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan dijabat oleh Walikota Kediri, Abdullah Abubakar.

Kemudian Wakil Ketua bidang Informasi, Advikasi & Hukum, dijabat oleh Walikota Prabumulih, Rhido Yahya.

Untuk Sekretaris Apeksi, dijabat oleh Direktur Eksekutif, Sri Indah Wibi Nastiti, dan untuk bendahara dijabat oleh Walikota Batu, Dewanti Rukmono.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Kesehatan Jadi Kunci, Anak Putus Sekolah pun Jadi Target Vaksinasi di Banjarmasin
MTQ

Pemkot Banjarmasin

Kabar Baik, Banjarmasin Kembali Juara Umum MTQ Kalsel

Pemkot Banjarmasin

Bahas Penyederhanaan Birokrasi, Plh Sekdako Banjarmasin Tegas Tak Ingin Rugikan ASN
Pj Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Berikan Rasa Aman, Pj Wali Kota Banjarmasin Janji Kurangi Kasus Covid-19
Adiwiyata 2021

Pemkot Banjarmasin

Sejumlah Sekolah di Banjarmasin Diberikan Pembinaan Adiwiyata
Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Plh Wali Kota Banjarmasin Tanam Pohon Belian
H Ibnu Sina

Pemkot Banjarmasin

Wali Kota H Ibnu Sina Kukuhkan Pengurus Forum Anak Kota Banjarmasin
Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Blakblakan Wali Kota Banjarmasin ‘Virus’ yang Lebih Berbahaya Ketimbang Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com