Sidang Pembuktian AnandaMu, Koordinator Banjarmasin-Baiman 2 Beri Kesaksian Kecelakaan Tunggal di Tol Mantewe Tanbu, Dua Orang Tewas Buntut Pembongkaran, Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Kena Gugat Beredar Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta, Kordiv Bawaslu Terkejut Tak Cuma Wali Rakyat, Wali Kota Banjarmasin Juga Minta Mobdin Baru!

Warga Terima Beras Berkutu, Kemensos: Bisa Dikembalikan

- Apahabar.com Rabu, 10 Februari 2021 - 11:24 WIB

Warga Terima Beras Berkutu, Kemensos: Bisa Dikembalikan

Ilustrasi beras. Foto-Ist

apahabar.com, JAKARTA – Beras bantuan sosial dari pemerintah sempat dikeluhkan kualitasnya karena berkutu. Keluhan itu pun langsung mendapat tanggapan dari Kementerian Sosial RI.

Sekretaris Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kemensos, Nurul Farijati, mengatakan masyarakat bisa mengembalikan jika beras bantuan sosial (bansos) yang mereka terima berkutu.

“Untuk program sembako, KPM mengambilnya di e-warong yang sudah ditentukan, kalau berasnya kutuan bisa langsung di kembalikan ke e-warong tersebut,” kata Nurul, dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (10/2).

Namun, Nurul meminta penerima bansos untuk melihat kembali apakah beras tersebut memang rusak sejak awal atau karena disimpan terlalu lama.

“Jangan sampai juga, ketika ngambil [beras] bagus, terus disimpan, terus kutuan, dan minta tukar, kasian warongnya,” ujarnya.

Sebelumnya, beras bansos dikeluhkan kualitasnya karena berkutu. Keluhan tersebut datang dari pemilik akun Twitter @alexandermatius pada Senin (8/2).

Ia menyebut beras tersebut merupakan bantuan pemerintah pada akhir 2020 lalu.

Kemensos sendiri memiliki program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diberikan senilai Rp200 ribu sebulan kepada masyarakat yang masuk dalam KPM. Penyaluran bantuan tersebut bekerja sama dengan BNI.

Warga yang telah mendapat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di bank penyalur, dapat membeli kebutuhan pangan di e-warong yang telah disediakan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Berkah Haul Guru Sekumpul, Pertalite pun Digratiskan
apahabar.com

Nasional

Mengenang Aktor Robby Sugara: ‘The Big Five’ era 90-an
apahabar.com

Nasional

Tips Kenali Hoaks dan Berikut Cara Menanggapinya
apahabar.com

Nasional

Hancurnya Benteng Terakhir Garis Pantai Cilegon akan Diseminarkan
apahabar.com

Nasional

Perjalanan KRL dari Stasiun Depok Belum Normal
CPNS

Nasional

Guru Tak Masuk CPNS, PGRI: Kebijakan Diskriminatif!
apahabar.com

Nasional

Menjelang Aksi Buruh, Polda Metro Siapkan Rekayasa Lalu Lintas
apahabar.com

Nasional

Bentrok Polisi-FPI, LPSK Siap Lindungi Saksi dan Korban
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com