Listrik di Kalsel-Teng Mendadak Padam, PLN Beber Biang Keroknya Sabar Ya! Pemulihan Listrik Kalsel-Teng Imbas Pemadaman Dilakukan Bertahap IWD 2021: Mahasiswi Kalsel Jadi Objek Kekerasan Seksual Berbasis Siber IWD 2021: Seruan Tolak Kekerasan Seksual di Banjarmasin Bergaung!  Innalillahi, Pejabat Senior Pemkab Kotabaru Tutup Usia

WhatsApp Ungkap Konsekuensi Jika Tolak Aturan Privasi pada 15 Mei

- Apahabar.com Rabu, 24 Februari 2021 - 08:36 WIB

WhatsApp Ungkap Konsekuensi Jika Tolak Aturan Privasi pada 15 Mei

apahabar.com, JAKARTA – Ada konsekuensi bagi pengguna WhatsApp jika tidak menerima aturan privasi baru pada 15 Mei 2021.

Namun, WhatsApp menegaskan tidak akan menghapus akun jika belum menerima kebijakan privasi baru.

“Agar Anda memiliki cukup waktu untuk meninjau perubahan, tanggal berlakunya pembaruan telah kami undur menjadi tanggal 15 Mei 2021. Jika Anda belum menerima pembaruan hingga tanggal tersebut, WhatsApp tidak akan menghapus akun Anda,” demikian keterangan WhatsApp, dilansir dari detik.com, Rabu (24/02).

“Namun, Anda tidak akan mendapatkan seluruh fungsionalitas WhatsApp sampai Anda menerima pembaruan. Untuk sementara waktu, Anda akan tetap dapat menerima panggilan dan notifikasi, tetapi Anda tidak akan dapat membaca atau mengirim pesan di WhatsApp,” tambah mereka.

Untuk pengguna yang belum menerima, ada beberapa opsi yang bisa dilakukan. “Anda masih dapat menerima pembaruan ini setelah tanggal 15 Mei 2021. Kebijakan kami mengenai pengguna yang tidak aktif akan berlaku,” papar WhatsApp

Kebijakan pengguna tidak aktif artinya ada batas waktu 120 hari sebelum akun dihapus. Nah, jika pengguna tetap tidak mau menerima kebijakan privasi baru sampai kapanpun, WhatsApp memberi beberapa saran untuk persiapan karena akun pada akhirnya tetap akan dihapus.

“Sebelum tanggal 15 Mei 2021, Anda dapat mengekspor riwayat chat pada Android atau iPhone, dan mengunduh laporan akun Anda. Jika Anda ingin menghapus akun Anda pada Android, iPhone, atau KaiOS, kami berharap Anda mempertimbangkannya kembali,” sebut WhatsApp.

“Akun yang telah dihapus tidak dapat kami pulihkan karena penghapusan akun akan menghapus riwayat pesan, mengeluarkan Anda dari semua grup WhatsApp, dan menghapus cadangan WhatsApp Anda,” demikian penjelasan aplikasi messaging terbesar di dunia ini.

 

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Disambut Antusias, Lomba Maunjun Pair di Martapura Diikuti 1200 Peserta
apahabar.com

Gaya

Planet Pasta Indonesia Banjarmasin, Menikmati Menu Italia Layaknya di Rumah Sendiri
apahabar.com

Gaya

Selama Ramadan, Lalu Lintas Data Telkomsel Naik 22 Persen
apahabar.com

Gaya

Waktu Mandi Dapat Pengaruhi Tumbuh Kembang Bayi
apahabar.com

Gaya

Mengintip Kiat Sukses Budidaya Stroberi California Milik Pelaut asal Toraja di Banjarbaru
apahabar.com

Gaya

4 Manfaat dan Aturan Meminum Air Lemon
apahabar.com

Gaya

Masker Istri KSAD Ditaksir Rp22 Juta Rupanya Masih Mahalan Milik Pria Ini
apahabar.com

Gaya

Hindari Mengumbar Informasi, Cara Aman Berselancar di Medsos
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com