Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir Berpotensi Melanda Hampir Seluruh Wilayah! Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas

100 Hari Program Prioritas Kapolri Sigit, Humas Polri Gelar Pelatihan Konten Kreatif

- Apahabar.com     Senin, 15 Maret 2021 - 14:34 WITA

100 Hari Program Prioritas Kapolri Sigit, Humas Polri Gelar Pelatihan Konten Kreatif

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA—Divisi Humas Polri menggelar pelatihan konten kreatif untuk personel Humas di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut 100 hari program prioritas Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pelatihan yang menggandeng LKBN Antara ini diharapkan agar seluruh personel Humas Polri mampu menyiapkan, mengolah, dan menyajikan konten informasi yang kreatif.

“Sehingga Kamtibmas dapat dibangun melalui edukasi dan sosialisasi seputar hukum yang dikemas secara menarik dalam setiap konten media sosial resmi milik Polri,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulis yang diterima apahabar.com, Senin (15/3).

Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, dituntut untuk selalu beradaptasi di era media sosial seperti sekarang ini. Polri, kata Argo, terus berupaya untuk menghindari segala bentuk persoalan sosial seperti postingan yang memicu kontradiksi di tengah masyarakat seperti fitnah, ujaran kebencian serta hoaks.

Banyaknya pengguna media sosial seperti, Tiktok, Instagram, TV streaming dan Youtube menjadi satu tugas Polri untuk memastikan seluruh konten informasi yang beredar tidak negatif.

“Konten yang beredar di platform tersebut lebih mudah viral dan dipercaya penggunanya. Jika konten yang viral adalah informasi yang baik maka akan berkontribusi bagi Kamtibmas, jika sebaliknya tentu akan menambah beban kerja Polri di lapangan,” tandas Argo.

Untuk itu, kata Argo, kesiapan personel yang dapat menyiapkan, mengolah dan menyajikan konten informasi yang kreatif dipandang sangat perlu guna mempenetrasi dengan informasi-informasi positif melalui media sosial maupun media konvensional.

“Kemajuan teknologi perlu diimbangi dengan pemahaman mendalam seputar jati diri Polri dan kemampuan teknologi informasi,” pungkas Argo.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi: Dana Desa Rp187 Triliun, Hati-hati Menggunakannya
apahabar.com

Nasional

TKN Jokowi-Ma’ruf Ucapkan Selamat Bergabung PAN Kalsel

Nasional

BNN Gagalkan Penyelundupan Ganja 450 Kg di Bogor
apahabar.com

Nasional

Usulan Anggota Dewan Pengawas KPK, Jokowi Sebut Sejumlah Nama
apahabar.com

Nasional

30 Hari Operasi Yustisi, Segini Besar Denda Pelanggar Prokes Covid-19
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Jangan Sampai Aparat Hukum Dibajak Para Mafia
Azis Syamsudin

Nasional

Golkar Belum Serahkan Usulan Nama Wakil Ketua DPR Pengganti Azis Syamsudin Usai Ditahan KPK
apahabar.com

Nasional

Kata Fahri Hamzah dan Fadli Zon Terima Bintang Jasa dari Presiden Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com