Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

142 Pelajar Tapin Ikuti Seleksi Pasukan Pengibar Bendera

- Apahabar.com Selasa, 16 Maret 2021 - 14:46 WIB

142 Pelajar Tapin Ikuti Seleksi Pasukan Pengibar Bendera

Siswa-siswi SMA sederajat saat ikuti kegiatan Seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Foto-Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Siswa-siswi SMA sederajat di wilayah Kabupaten Tapin mengikuti kegiatan Seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten, Selasa (16/3).

Bintara Tinggi Seksi Personalia (Batisipers) Pelda Suwandi mengatakan, dalam pelaksanaan seleksi dihadiri perwakilan siswa-siswa SMA sederajat sebanyak 142 orang.

“Ada 57 siswa dan 85 siswi mengikuti kegiatan seleksi penerimaan Paskibra tingkat Kabupaten Tapin. Menjadi anggota Paskibra tidaklah mudah, salah satunya harus mempunyai fisik dan mental yang kuat,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk dua hari ke depan akan dilaksanakan tes jasmani serta pemantauan akhir (pantukhir). Jadi selama 3 hari ke depan pelaksanaan tes akan dimaksimalkan, sehingga pada hasil akhir nanti terpilih 25 siswa dan 22 siswi.

“Pelaksanaan seleksi dilaksanakan selama 3 hari, mulai 16 sampai dengan 18 maret 2021, untuk hari ini meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan,” lanjutnya.

Tim seleksi melaksanakan tugas memilih para calon anggota Paskibra ini melaksanakan dengan obyektif tanpa muatan atau pesanan dari pihak manapun. ”Karena kita mencari siswa yang benar-benar berkualitas, baik kesehatan, postur, fisik maupun mental,” ujarnya.

“Sehingga siswa-siswi yang terpilih dapat mengikuti latihan untuk bergabung dalam paskibra Kabupaten Tapin tahun 2021,” imbuhnya.

Diketahui, kegiatan dilaksanakan di Stadion Datu Muning, Kecamatan Tapin Utara, dan diikuti 2 anggota Kodim 1010/Rantau, 1 anggota Polres Tapin, Disdikpora Tapin dan lainnya melaksanakan seleksi penerimaan Paskibraka Tingkat Kabupaten tahun 2021 dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Diduga Sopir Mabuk, Mobil 4×4 Nissan Navara Hantam Median Jalan
apahabar.com

Kalsel

Usai Reses, DPRD Banjarmasin Diharapkan Segera Merealisasikan Aspirasi
apahabar.com

Kalsel

Wujud Kepedulian Polri, Polsek Durian Bagikan Paket Beras untuk Warga
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Matangkan Persiapan Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI
apahabar.com

Kalsel

Doa Bersama untuk Nadjmi Adhani, Jaya Sampaikan Pesan Terakhir Almarhum
apahabar.com

Kalsel

Kasus Money Politics di Banjarmasin, Partai Berdalih Honor Saksi
apahabar.com

Kalsel

Arraudah Qurratu Ainie: Dari Atlet Basket hingga Putri Pariwisata Kalsel 2019
apahabar.com

Kalsel

Satu PDP di Tabalong Dimakamkan dengan Protokol Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com