Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

326 Masjid di Saudi Ditutup Usai Jemaahnya Terinfeksi Covid-19

- Apahabar.com Minggu, 21 Maret 2021 - 17:45 WIB

326 Masjid di Saudi Ditutup Usai Jemaahnya Terinfeksi Covid-19

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, RIYADH  – Setelah jemaah di sejumlah masjid Arab Saudi terkonfirmasi Covid-19, Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Islam Saudi menutup tujuh masjid di lima wilayah.

Mengutip Republika pada Minggu (21/3), Kementerian tersebut mengatakan dari tujuh masjid tersebut, tiga masjid berada di Riyadh, dan satu di masing-masing wilayah Provinsi Timur, Perbatasan Utara, Najran, dan Asir.

Kasus virus telah menyebabkan 326 masjid terpaksa ditutup sementara selama 41 hari terakhir, dengan 311 dibuka kembali setelah langkah-langkah sanitasi selesai.

Sebelumnya, Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Arab Saudi, pada Sabtu (13/3), menutup sementara tiga masjid di dua wilayah setelah sejumlah kasus penyakit coronavirus (COVID-19) dikonfirmasi di antara jemaah.

Selama 34 hari terakhir, kasus virus telah menyebabkan 272 masjid terpaksa ditutup, dengan 264 lainnya telah dibuka kembali setelah langkah-langkah sanitasi selesai.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa dua masjid berada di Riyadh dan satu di wilayah Perbatasan Utara. Pihak berwenang akan terus membersihkan dan membersihkan masjid dan menerapkan langkah-langkah untuk memastikan keamanan pengunjung, tambah kementerian itu.

Sebelumnya lagi, delapan masjid di tiga wilayah di Arab Saudi ditutup sementara setelah 10 jamaah dinyatakan positif Covid-19. Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan mengatakan, dalam 29 hari terakhir, 236 masjid telah ditutup akibat kasus serupa.

Dari jumlah tersebut, 224 masjid telah dibuka kembali setelah disterilkan dan dipastikan menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus untuk memastikan keamanan publik.

Enam dari masjid yang ditutup pada Senin (8/3) itu berada di Riyadh, satu di Madinah dan satu di Tabuk. Kementerian menambahkan bahwa enam masjid yang sebelumnya ditutup telah dibuka kembali di Makkah, Qassim dan Provinsi Timur setelah sterilisasi dan pemeliharaan pencegahan.

Kementerian juga meminta jamaah dan pejabat masjid untuk mematuhi semua tindakan pencegahan dan melaporkan setiap pelanggaran atau masalah yang menerapkan protokol kesehatan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Haul Sekumpul Steril dari Politik, Ini Penegasan Imam Mushalla Ar Raudah
apahabar.com

Habar

MUI Siapkan 2 Fatwa Baru Terkait Covid-19
apahabar.com

Habar

Kuota Haji 2021 Dipangkas

Habar

Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat
apahabar.com

Habar

Cek Fakta, Majelis Asuhan Guru Syaifuddin Zuhri Dikabarkan Kembali Aktif
apahabar.com

Habar

Kecewa dengan Aksi Cina di Natuna, MUI: Kaji Ulang Hubungan dengan Mereka
apahabar.com

Habar

Dakwaan, Kata Arab yang Dipakai Dunia Hukum
apahabar.com

Habar

Kembalikan Tradisi Baik Utsmani, Vefa Siapkan Makan untuk Lansia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com