Kaltim Raup Rp 19,8 M dari Pisang Kepok Gerecek di Expo Pangan Nusantara Respons Bupati Barito Timur Soal Warning Mensos Risma Terkait Banjir ‘Banyu’ Naik, Remaja Tewas Tersetrum di Siring Amuntai Kala Tapin Siap Jadi Lumbung Pangan IKN Baru di Kaltim Rangkaian Hari Menanam Indonesia, Wali Kota dan DLH Banjarbaru Tanam Ribuan Pohon

44 Peserta Ikuti Audisi Bintang Vokalis Seni Qasidah Kapuas

- Apahabar.com     Sabtu, 6 Maret 2021 - 20:15 WITA

44 Peserta Ikuti Audisi Bintang Vokalis Seni Qasidah Kapuas

Pembukaan kegiatan audisi bintang vokalis seni qasidah Kabupaten Kapuas Tahun 2021. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Audisi bintang vokalis seni qasidah tahun 2021 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, resmi dimulai, Sabtu (6/3).

Kegiatan audisi bintang vocalis seni qasidah yang diikuti 44 peserta tersebut dibuka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di aula Kantor Dinas Pendidikan Kapuas.

Ketua Harian DPD Lembaga Seni Qasidah (LASQI) Kapuas Suwarno Muriyat dalam laporannya mengatakan, audisi ini bertujuan untuk memperkuat syiar Islam khususnya di Kabupaten Kapuas.

“Sekaligus audisi ini seleksi untuk mengikuti kegiatan sejenis di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah serta upaya untuk mendorong pengembangan seni qasidah dalam masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD LASQI Kapuas, Ary Egahni mengungkapkan, audisi ini adalah merupakan sebagai wujudnya nyata bagaimana memotivasi anak-anak muda dan remaja di Kapuas untuk membentengi diri dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

“Dengan audisi ini mereka (anak muda) bisa beraktivitas dengan positif, cinta kepada Al Qur’an, cinta kepada lagu-lagu qasidah dan itu membuat stimulan yang positif buat mereka,” ujar Ary.

Sedangkan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berharap melalui audisi ini akan terpilih vokalis-vokalis seni qasidah yang hebat untuk mewakili Kapuas di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

Ben juga berharap, Kabupaten Kapuas nantinya bisa meraih juara umum pada kegiatan Bintang Vokaslis Seni Qasidah yang dilaksanakan ditingkat provinsi.

“Tapi bagaimana caranya kita bisa juara umum, yaitu dengan cara terus berlatih, gigih, semangat dan pantang menyerah,” pungkas Ben Brahim.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Penyekatan

Kalteng

Hari Pertama Penyekatan di Perbatasan Kapuas, Puluhan Kendaraan Putar Balik
apahabar.com

Kalteng

Gedung BPSDM Kalteng Tidak Lagi Rawat Pasien Covid-19

Kalteng

Pelajar SMP di Kapuas Mulai Disuntik Vaksin Covid-19
Polisi Periksa Lima Terduga Tilap Uang Belasan Miliar Koperasi Barut

Kalteng

Polisi Periksa Lima Terduga Tilap Uang Belasan Miliar Koperasi Barut
apahabar.com

Kalteng

Kalteng Kurang Siap Tanggulangi Karhutla
apahabar.com

Kalteng

Tim Aksi Sosial Demokrat Kalteng Bantu Pemerintah Lawan Corona
Dinas Dukcapil Kapuas

Kalteng

Dinas Dukcapil Kapuas Verifikasi Data Penduduk
Covid-19

Kalteng

30 Menit Usai Divaksin Covid-19, Keadaan Pejabat di Kalteng Tanpa Gejala
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com