Kakek di Banjarmasin Meninggal Misterius di Hotel, Polisi Lakukan Pemeriksaan Polisi Tewas di Sungai Martapura, Sudah 2×24 Jam Faisal Diperiksa Intens Akhirnya, Tunggakan Honor Relawan Covid-19 di Banjarmasin Dibayar! Duh, Honor Relawan Covid-19 di Banjarmasin Belum Dibayar Perhatian! Bandara Syamsudin Noor Tetap Beroperasi Selama Larangan Mudik

Adaro-PAMA ‘Cerai’, Bagimana Nasib 4.850 Karyawannya?

- Apahabar.com Jumat, 5 Maret 2021 - 21:55 WIB

Adaro-PAMA ‘Cerai’, Bagimana Nasib 4.850 Karyawannya?

Ilustrasi. Sumber: net

apahabar.com, TANJUNG – Sekitar 4.850 pekerja tambang PT Pamapersada Nusantara (PAMA) bersama mitra kerja dan vendornya terancam kehilangan pekerjaan.

Hal itu menyusul akan berakhirnya kontrak kerjasama dengan PT Adaro Indonesia yang dijadwalkan pada tanggal 31 Juli tahun ini.

Terkait hal itu, CRM Departemen Head Adaro, Djoko Susilo mengatakan, berakhirnya operasional PAMA site Adaro merupakan hal biasa dalam perjalanan bisnis.

“Ini sesuai dengan kontrak kerja yang memang sudah disepakati kedua belah pihak,” ujarnya melalui rilis tertulis kepada apahabar.com, baru-baru tadi.

Operasional yang selama ini berada di bawah kendali PAMA, sambung Djoko, akan dikerjakan PT BUMA. Begitu pula dengan eks karyawan PAMA.

Namun, kata dia, perusahaan tentu punya mekanisme rekrutmen tersendiri. Para karyawan eks PAMA, bakal mendapat prioritas pertama dalam rekrutmen tersebut.

“Adaro, pastinya akan mengawal proses take over ini, untuk memastikan prosesnya bisa berjalan lancar dan baik,” tegas Djoko.

Terkait akan berakhirnya kontrak kerjasama PAMA dengan Adaro Indonesia, DPRD Tabalong mengundang perusahaan terkait untuk memberikan penjelasan terkait hal itu.

“Pertemuan rencananya dilaksanakan di DPRD Tabalong tanggal 16 Maret mendatang,” kata Ketua Komisi 1 H Supriani, dikonfirmasi apahabar.com melalui sambungan telpon, Jumat (5/3).

Agenda pertemuan, sambung Supriani, mendengarkan penjelasan pihak perusahaan terkait berakhirnya kontrak kerjasama PAMA dengan Adaro.

“Penjelasan yang akan diminta termasuk soal nasib karyawan dan perusahaan Sub Kontraktor PAMA beserta karyawannya,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Danrem 101/Antasari Gencar Sosialisasikan Rumah Murah Bagi Prajurit
FKUB

Kalsel

Refleksi Akhir Tahun, FKUB Kalsel Pertegas Kerukunan Umat Beragama
apahabar.com

Kalsel

35 Anggota DPRD Tala Dilantik, Berikut Daftar Namanya
apahabar.com

Kalsel

Kepala SKPD dan ASN Pemkab Banjar Ditest Swab, Tunggu Hasilnya
apahabar.com

Kalsel

Polisi Obok-Obok Rumah Pengedar di Sungai Andai, Simak Hasilnya
apahabar.com

Kalsel

Batola Diamuk Puting Beliung, 16 Bangunan di Tabukan Rusak
apahabar.com

Kalsel

Jelang HUT RI, 150 Anggota Polres Tapin Gelar Doa Bersama
apahabar.com

Kalsel

Duel Maut di Sungai Tabuk, Kasat Reskrim: Keduanya Sudah Sering Berseteru 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com