Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Antisipasi Banjir, KNPI Banjar Diminta Jadi Pelopor Cinta Lingkungan

- Apahabar.com Minggu, 7 Maret 2021 - 00:48 WIB

Antisipasi Banjir, KNPI Banjar Diminta Jadi Pelopor Cinta Lingkungan

Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Sabtu (6/3). Foto-apahabar.com/hendralianor

apahabar.com, MARTAPURA – Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar masa bakti 2021-2023 dilantik, Sabtu (6/3).

Usai pelantikan yang digelar di Mahligai Sultan Adam Pendopo Bupati Banjar, Martapura, KNPI Banjar menggelar Rakerda yang bertema Rakat, Mufakat, Bermartabat.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Banjar terpilih, Rahmat Saleh berkomitmen untuk selalu mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan di Kabupaten Banjar sesuai visi misi Bupati Banjar: Maju, Mandiri, Agamis

“Mudah-mudahan Kabupaten Banjar menjadi lokomotif kita sebagai pemuda yang selalu berperan aktif,” ujarnya.

Sementara Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan selamat dan sukses untuk DPD KNPI yang dilantik. Ia mengharapkan epengurusan yang baru dapat lebih berkiprah untuk kemajuan bersama.

“Semoga jajaran kepengurusan KNPI yang baru memiliki program-program yang tentu selaras dengan Pemerintah Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Saidi menaruh harapan besar kepada KNPI menghimpun organisasi pemuda di Kabupaten Banjar untuk bersama bersinergi dengan Pemkab Banjar.

“Guna mewujudkan masyarakat yang Maju, Mandiri dan Agamis,” terangnya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kalsel, Fazrul Rahman mengatakan Kabupaten Banjar sedang “berperang” dengan pandemi covid-19, bencana banjir, dan masalah sosial.

Menurutnya, dengan banyaknya anggota KNPI dan tersebar tiap kecamatan, harus dapat membantu Pemkab Banjar dalam memecahkan masalah tersebut.

Disinggung terkait permasalahan banjir, Fazrul menginginkan KNPI Banjar menjadi pelopor bagi pemuda akan cinta lingkungan.

“Misal, dengan melakukan kegiatan penanaman pohon, menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, mengajak masyarakat khususnya pemuda agar menjaga kebersihan air sungai dan lain sebagainya,” kata Fazrul kepada wartawan usai pelantikan.

Intinya, kata Fazrul, perbanyak kegiatan di lapangan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar mencintai dan menjaga lingkungannya.

“Dengan begitu, bencana banjir yang saban tahunnya melanda dapat teratasi,” pungkasnya.

Pada pelantikan tadi, sebanyak 163 Pengurus DPD KNPI Kabupaten Banjar dilantik. Ketua, Rahmat Saleh, M Wahyu Pratama selaku sekretaris, dan Heldi Ariadi sebagai bendahara.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Di Martapura, Acara HPN 2020 Dimeriahkan Musik Panting dan Madihin
Tahun Baru

Kabupaten Banjar

Potret Malam Tahun Baru di Kota Intan Martapura, Tanpa Petasan Mercon
Mataraman

Kabupaten Banjar

Kondisi Terkini Jembatan Astambul-Mataraman: Masih Buka Tutup
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Gugus Tugas Desa Biih Terapkan Protokol Covid-19 kepada Satgas TMMD
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Upacara HUT RI Ke-75 di Kabupaten Banjar Digelar Sederhana
Bupati Banjar Minta Penyuluh Tani Tak Gaptek!

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Minta Penyuluh Tani Tak Gaptek!
HIMPSI Kalsel

Kabupaten Banjar

Pulihkan Psikologis Korban Banjir, HIMPSI Kalsel Turun Tangan Bentuk Tim Relawan

Kabupaten Banjar

Gegara Sarung, Seorang Santri Ponpes di Martapura Tenggelam Terseret Arus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com