GeNose C-19 Sangat Sensitif, Hindari Hal Ini Sebelum Lakukan Tes! Mei 2021, Tes GeNose C-19 Resmi Diberlakukan di Banjarmasin Hasil Tes Covid-19 Rawan Dipalsukan, Begini Tindakan Tegas KKP Banjarmasin Petugas Gabungan Belum Temukan Bocah SD Tenggelam di Sungai Tabalong Tanding Ulang Pilgub Kalsel, Ketika Ulama Jadi Corong Politikus

April 2021, RSUD Datu Sanggul Rantau Akan Buka Pelayanan Hemodialisis

- Apahabar.com Rabu, 17 Maret 2021 - 19:13 WIB

April 2021, RSUD Datu Sanggul Rantau Akan Buka Pelayanan Hemodialisis

Kunjungan tim visitasi pelayanan hemidialisis di RSUD Datu Sanggul. Foto: Istimewa

apahabar.com, RANTAU – RSUD Datu Sanggul Rantau, Kabupaten Tapin bakal membuka layanan hemodialisis atau cuci darah mulai April 2021 akan datang.

Tim visitasi pelayanan hemodialisis, yang dipimpin langsung oleh Muhammad Rudiansyah, menjelaskan berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan, kelengkapan alat cuci darah di RSUD Datu Sanggul sudah lengkap dan siap melaksanakan pelayanan.

“Intinya dari segi persyaratan sudah memenuhi syarat. Tinggal proses perizinan yang tidak memakan waktu lama,” kata Rudianyah, Rabu (17/3).

Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau, Milhan, mengatakan adanya pelayanan cuci darah ini, di Tapin memang sangat diperlukan, karena selama ini banyak warga yang mencuci darah ke luar daerah.

“Kalau ke luar daerah, memerlukan banyak biaya untuk pasien. Kalau kita ada, bisa menghemat dan bisa juga melayani pasien BPJS,” ungkapnya.

Lanjutnya, Milhan mengatakan, sekarang untuk warga Tapin ada 54 pasien gagal ginjal kronik, ada 21 orang rutin cuci darah ke rumah sakit yang ada di kabupaten tetangga.

“Sementara untuk alatnya ada 4 unit. Jadi, targetnya April ini sudah bisa kita gunakan untuk pelayanan cuci darah di sini,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Tapin, Alfian Yusuf, atas nama pemerintah setempat sangat mendukung upaya RSUD Datu Sanggul Rantau, dalam menambah pelayanan tersebut.

“Bertambah lagi satu pelayanan, yang jelas ini sangat membantu untuk masyarakat yang ingin cuci darah. Jadi tidak perlu jauh-jauh lagi untuk cuci darah,” ujarnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Banjarmasin

Kasus Covid-19 Tinggi, Banjarmasin Tak Injak Rem Darurat PSBB
apahabar.com

Kalsel

Jaga Kondusifitas, Satsabhara Polres Batola Patroli ke Pertokoan
apahabar.com

Kalsel

Haul Guru Sekumpul, Satlantas Polres Banjarbaru Rancang Rekayasa Lalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 di Tabalong Bertambah Lagi
apahabar.com

Kalsel

Dapat Remisi, 11 Napi di Tabalong Gagal Bebas
apahabar.com

Kalsel

Kisah WNI di Tengah Wabah Corona, Husniaty: Warga di Australia Taat Peraturan
apahabar.com

Kalsel

HUT Ke-74 RI, Warga Binaan Rutan Pelaihari Ikuti Tari Kolosal
apahabar.com

Kalsel

Inilah Jadwal SIM Keliling Polres Batola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com