Kabar Baik! Banjarmasin Rencanakan Gelar Pekan Gebyar Vaksinasi Massal Ramuan Herbal Daun Sungkai Digunakan Warga Bantu Pengobatan Pasien Covid-19 di Banjar BREAKING! Ambulans Mendiang Istri Abah Guru Sekumpul Tiba di Ar-Raudhah Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Cerah Berawan, BMKG Minta Waspada Karhutla! BREAKING! Kabar Duka, Istri Pertama Abah Guru Sekumpul Meninggal Dunia

April 2021, RSUD Datu Sanggul Rantau Akan Buka Pelayanan Hemodialisis

- Apahabar.com     Rabu, 17 Maret 2021 - 19:13 WITA

April 2021, RSUD Datu Sanggul Rantau Akan Buka Pelayanan Hemodialisis

Kunjungan tim visitasi pelayanan hemidialisis di RSUD Datu Sanggul. Foto: Istimewa

apahabar.com, RANTAU – RSUD Datu Sanggul Rantau, Kabupaten Tapin bakal membuka layanan hemodialisis atau cuci darah mulai April 2021 akan datang.

Tim visitasi pelayanan hemodialisis, yang dipimpin langsung oleh Muhammad Rudiansyah, menjelaskan berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan, kelengkapan alat cuci darah di RSUD Datu Sanggul sudah lengkap dan siap melaksanakan pelayanan.

“Intinya dari segi persyaratan sudah memenuhi syarat. Tinggal proses perizinan yang tidak memakan waktu lama,” kata Rudianyah, Rabu (17/3).

Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau, Milhan, mengatakan adanya pelayanan cuci darah ini, di Tapin memang sangat diperlukan, karena selama ini banyak warga yang mencuci darah ke luar daerah.

“Kalau ke luar daerah, memerlukan banyak biaya untuk pasien. Kalau kita ada, bisa menghemat dan bisa juga melayani pasien BPJS,” ungkapnya.

Lanjutnya, Milhan mengatakan, sekarang untuk warga Tapin ada 54 pasien gagal ginjal kronik, ada 21 orang rutin cuci darah ke rumah sakit yang ada di kabupaten tetangga.

“Sementara untuk alatnya ada 4 unit. Jadi, targetnya April ini sudah bisa kita gunakan untuk pelayanan cuci darah di sini,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Tapin, Alfian Yusuf, atas nama pemerintah setempat sangat mendukung upaya RSUD Datu Sanggul Rantau, dalam menambah pelayanan tersebut.

“Bertambah lagi satu pelayanan, yang jelas ini sangat membantu untuk masyarakat yang ingin cuci darah. Jadi tidak perlu jauh-jauh lagi untuk cuci darah,” ujarnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ada Aruh Ganal Budaya Banjar di Samarinda, Kalsel Pastikan Naik Panggung
apahabar.com

Kalsel

Nihil Kematian, Kasus Covid-19 Kalsel Tembus 4 Ribu
Siang Hari BMKG Prakirakan Batulicin Diguyur Hujan Disertai Petir

Kalsel

Siang Hari BMKG Prakirakan Batulicin Diguyur Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Anggota DPRD Banjarmasin Periode 2014-2019 Pamitan

Kalsel

Napi Rutan Tanjung Dibekali Keterampilan Bikin Etalase Lemari dari Alumunium
apahabar.com

Kalsel

Siang Ini Masjid Al-Jihad Banjarmasin Gelar Jumatan, Simak Imbauannya
Pilkades Serentak 2021

Kalsel

Pilkades Serentak 2021 di Tabalong Dijadwalkan Agustus Mendatang
apahabar.com

Kalsel

Rontok Lagi! Bawaslu RI Tolak Laporan Keberatan Denny Indrayana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com