Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Artis hingga Musisi dari Komunitas 48bersepeda Siap Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kalsel

- Apahabar.com Rabu, 17 Maret 2021 - 19:55 WIB

Artis hingga Musisi dari Komunitas 48bersepeda Siap Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kalsel

DARI kiri: Arizki (vocalis Band Drive), Reza Wiyansyah (soloist), Rival Himran (bassit Steven & Coconut Trees), Said Bajuri (artis sinetron, pelawak), dan Yasir Nene Ama (presenter). Foto: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah artis, musisi, pekerja seni hingga selegram yang tergabung dalam komunitas sepeda 48bersepeda siap menyalurkan bantuan ke korban banjir di penjuru Kalimantan Selatan.

Menariknya, bantuan tersebut hasil penggalangan dana dalam acara bertajuk “Konser Peduli Negeri” yang digelar Februari lalu oleh komunitas 48bersepeda yang diprakarsai anggota DPR RI, Abdul Kadir Karding.

Menurut salah seorang artis perwakilan 48bersepeda, Arizki, “Konser Peduli Negeri” merupakan konser amal untuk menggalang dana guna membantu warga terdampak bencana di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Kalimantan Selatan.

Mereka yang terlibat, antara lain Tantri Kotak; Arda Naff; Sandy Canester; Ifan Seventeen; Rizal Armada; Rival Himran; Ifan Govinda; Drive Band; Dimas dan Ipank Last Child; dan Natta Reza.

“Alhamdulillah, kerja gotong royong kami mendapatkan respons positif dan memuaskan. Konser dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Terlebih Acara tersebut dihadiri oleh para tamu VIP seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan juga putra terbaik Kalimantan Selatan yang saat ini menjadi Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H. Maming yang sekaligus menjadi donatur terbesar penggalangan dana ini melalui “Hipmi Peduli,” ungkap Arizki yang juga vokalis dari Drive Band.

KEJUTAN! Rois Maming Maju Caketum Hipmi Jatim, Usung Visi-Misi ‘AKSI’

Dari konser amal tersebut berhasil terkumpul dana sebesar Rp1 miliar. Rencananya hasil donasi tersebut akan mereka distribusikan ke lima wilayah yang terdampak bencana di tanah air.

“Termasuk di wilayah Kalimantan Selatan,” kata Arizki.

Menurut mantan vokalis band The Titans tersebut, rencananya penyaluran dana bantuan tersebut akan dilaksanakan pada Kamis 18 Maret lusa.

“Rencananya kami dan beberapa kawan sebagai perwakilan 48bersepeda akan langsung datang ke 4 titik lokasi, di antaranya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah seperti Barabai dan Hantakan,” jelasnya.

Sementara itu, pembina komunitas 48bersepeda, Abdul Kadir Karding, menjelaskan meski banjir sudah surut warga terdampak banjir masih membutuhkan bantuan untuk pembangunan fasilitas umum seperti sarana pendidikan dan tempat ibadah.

Selain itu, warga juga masih membutuhkan dana untuk membangun tempat tinggal mereka yang hancur akibat banjir.

“Selain Kalimantan Selatan, dari dana sebesar Rp1 miliar tersebut sebagian juga akan disalurkan ke beberapa daerah terdampak bencana lainnya di Indonesia, seperti longsor di Sumedang Jawa Barat, korban gempa di Mamuju Sulawesi Barat, dan anjir di Manado Sulawesi Utara,” ujar Abdul Kadir Karding, anggota DPR RI dari Fraksi PKB itu.

Abdul Kadir Karding berharap tidak terjadi bencana serupa di masa yang akan datang. “Masyarakat jangan lupa tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” pesannya.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Butuh Uluran Tangan, Warga Muslim Dusun Sindawak Hutan Meratus Berjuang Bangun Rumah Ibadah
apahabar.com

Kalsel

Remuk! Pengendara Matic Tertabrak Truk Saat Menyalip Mobil
apahabar.com

Kalsel

Sidak ke Perkantoran dan Perbankan, Satpol PP Tapin Ungkap Pelanggaran Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Pemuda di Tabalong Tangkap Ular Piton Sepanjang 3,5 Meter
Tahun Baru

Kalsel

Sepanjang Sejarah Baru Kali Ini Malam Tahun Baru di Pantai Batakan dan Takisung Berbeda
apahabar.com

Kalsel

DPRD Banjarbaru Sahkan 3 Raperda Sekaligus
PDBI

Kalsel

Jumat Berbagi, PDBI Tanbu Sasar Warga Kurang Mampu
apahabar.com

Kalsel

Menuju Grand Final, Atak Diang Batola Dikarantina
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com