Lampu Hijau Buka Masker, Pakar Covid-19 ULM: Hati-Hati Blunder Tabrakan Maut BPK Terulang Lagi, Apa Kabar Perda Damkar Banjarmasin? Perkuat Keandalan Listrik Kalseltengtim dengan Sistem Looping Jaringan Tersangka! Sopir BPK Penabrak 2 Pemotor di Banjarmasin Selatan Tuntut Pemerataan, Besok Buruh SIS ADMO Tabalong Juga Minta Pembagian Windfall

Bank Kalsel dan PT Pos Bersinergi, Bayar Tagihan Makin Mudah

- Apahabar.com     Rabu, 31 Maret 2021 - 20:53 WITA

Bank Kalsel dan PT Pos Bersinergi, Bayar Tagihan Makin Mudah

Bank Kalsel dan PT Pos Indonesia teken kerjasama. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Bayar segala tagihan bulanan rumah tangga, dan pajak daerah kini makin mudah. Bahkan urusan bayar membayar perizinan dengan pemerintah pun sekarang bisa bayar di Kantor Pos.

Mengapa begitu? Sebab Bank Kalsel sekarang sudah bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Kerjasama itu berupa manfaat layanan yang diberikan oleh Kantor Pos dan para untuk nasabah Bank Kalsel lewat Pospay.

“Kerjasama yang kami lakukan dengan PT Pos Indonesia hari ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman yang telah kami sepakati beberapa waktu yang lalu di Jakarta. Dengan fasilitas Pospay yang telah dimiliki PT Pos Indonesia, kami berupaya memberikan pelayanan optimal kepada nasabah dengan memperluas jaringan pembayaran tagihan yang dapat dilakukan melalui outlet maupun Kantor PT. Pos Indonesia,” kata Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya, Selasa (30/3).

Ia menjelaskan kerjasama ini tidak hanya meningkatkan fee based income bagi perusahaan. Namun diharapkan dapat mengoptimalkan potensi pembayaran pajak dan retribusi daerah di Kalimantan Selatan yang dikelola Bank Kalsel.

“Dengan kerjasama ini, masyarakat maupun nasabah Bank Kalsel bisa melakukan pembayaran pajak dan retribusi daerah di gerai PT Pos Indonesia terdekat. Dengan optimalnya pembayaran pajak dan retribusi daerah, tentunya semakin optimal pula dukungan dalam pembangunan daerah Kalimantan Selatan,” pungkas Prasetya

Selain kerjasama terkait penerimaan pembayaran tagihan, kedua belah pihak ke depannya diharapkan dapat mengembangkan sinergi dalam bisnis lain seperti penyaluran kredit pensiunan Bank Kalsel.

Didukung dengan jaringan PT Pos Indonesia yang tersebar lebih dari 4.000 titik di Indonesia. Tentu sinergi ini akan membuat produk dan layanan Bank Kalsel semakin mudah dijangkau masyarakat.

Sebelumnya, Bank Kalsel dengan PT Pos Indonesia menggelar acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Pengelolaan Penerimaan Pembayaran Multi payment dan pajak daerah dengan memanfaatkan layanan Pospay.

Bertempat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, penandatanganan dilakukan oleh Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya dengan Akhmad Taufik selaku Kepala Regional 9 Banjarbaru PT Pos Indonesia.

Turut menyaksikan Plt Deputi Jasa Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Sumarsono, Kepala Kantor Pos Banjarmasin, Lilik Wahyu Saptono, Kepala Divisi Dana Jasa Bank Kalsel, Hambali, dan Plt Kepala Divisi Teknologi dan Sistem Informasi.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bank Kalsel

Bank Kalsel Martapura Gelar Vaksinasi untuk Karyawan dan Umum

Bank Kalsel

Desa Mandala HSS Dicanangkan Jadi Agrowisata Edukasi
Kalsel

Bank Kalsel

Bank Kalsel Raih Titipan Kas Terbaik Versi BI
Pemkab Batola

Bank Kalsel

Kejar Deadline Modal Inti Rp3 T, Bank Kalsel Gandeng Pemkab Batola
Bank Kalsel

Bank Kalsel

Bank Kalsel Gelar RUPS Tahun Buku 2020 dan Luar Biasa 2021
apahabar.com

Bank Kalsel

SBNE Jadi Wadah Kolaborasi Bank Kalsel

Bank Kalsel

Apik Jaga Kinerja Keuangan & Corporate Brand, Bank Kalsel Terima Top Corporate Finance Award 2021
Bank

Bank Kalsel

Bank Kalsel Go Live Core Banking System Temenos T24
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com