Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Bela Habib Rizieq Bergema di Banjarmasin, Ratusan Massa ke Kejati Kalsel

- Apahabar.com Jumat, 26 Maret 2021 - 17:35 WIB

Bela Habib Rizieq Bergema di Banjarmasin, Ratusan Massa ke Kejati Kalsel

Aksi damai bela Habib Rizieq Shihab berlangsung di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Kalsel, Jumat (26/3) siang. Foto-apahabar.com/Muhammad Syahbani

apahabar.com, BANJARMASIN – Aksi damai bela Habib Rizieq Shihab bergema di Banjarmasin. Ratusan massa menggelar aksi depan Kantor Kejaksaan Tinggi Kalsel, Jumat (26/3) siang.

Ratusan masa dari gabungan beberapa majelis taklim di Banjarmasin ini menyampaikan aspirasi agar Habib Rizieq dibebaskan dari segala tuntutanya.

“Aspirasi yang kami sampaikan ini merupakan dukungan moril,” ujar salah seorang orator, Muhammad Zein.

Membawa sejumlah atribut berisikan dukungan dan foto Habib Rizieq Shihab, massa aksi yang dikawal ketat aparat keamanan tiba di depan Kantor Kejati Kalsel Jalan DI Panjaitan sekitar pukul 14.11 Wita.

Dikatakan Muhammad Zein, bahwa tujuan mereka mendatangi Kejati Kalsel tak lain guna menyampaikan aspirasi guna meminta keadilan terhadap Rizieq Shihab.

Dimana seperti diketahui, saat ini Rizieq Shihab tengah menjalani persidangan terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

“Ulama seperti ini, tolong lah dijaga. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia harus rata. Kami menyampaikan tolong hukum jangan hanya tajam ke ulama dan habaib,” harapanya.

Dijelaskan Muhammad Zein, bahwa aksi damai yang dilakukan tak ada sangkut pautnya dengan aksi-aksi di daerah lain. Dia memastikan gelombang ini merupakan murni keluarga dari hati nurani umat Muslim.

“Kami tak ada koordinasi dengan yang lain. Kami hanya menyampaikan aspirasi dan mengeluarkan isi hati kepada para ulama dan habaib, dan teguran bagi aparatur negara,” jelasnya.

Muhammad Zein kembali menegaskan, bahwa hukum harus ditegaskan seadil-adilnya. Jangan sampai ada keberpihakan dan lepas dari norma-norma hukum yang berlaku di negeri ini.

“Kalau memang salah bilang salah kalau memang benar bilang benar jangan dibalik-balik. Benar disalahkan salah dibenarkan,” pungkasnya

Adapun Kapolres Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan menyampaikan apresiasi kepada massa atas kelancaran dan ketertiban yang dilakukan saat penyampaian aspirasi.

“Aksi ini memang menyampaikan aspirasi, tak ada atribut yang menyangkut FPI. Hanya mungkin karena rasa kecintaan saja mengapa aspirasi ini disampaikan,” jelasnya.

Dikatakan Rachmat, jumlah masa yang dilaporkan sebanyak 150 orang. Jumlah ini lebih sedikit dari sebelumnya, dimana sebelumnya adanya negosiasi massa aksi yang rencananya dihadiri sebanyak 500 orang.

“Awalnya 500, tapi ada penggalangan, termasuk dari Dit Intelkam Polda Kalsel untuk jumlah massa aksi dikurangi. Jadi yang hadir cuma 150 orang. Alhamdulillah semua lancar dan mereka pulang dengan teratur,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kotabaru

Kalsel

Pilu, Masih Ada Jembatan Kayu Gelondongan Jadi Akses Utama Antar Kecamatan di Kotabaru
Lapas Kotabaru

Kalsel

Puluhan Warga Binaan di Lapas Kotabaru Dites Urine, Simak Hasilnya
Webometrics 2021

Kalsel

Kampus Buka Juli 2021, Mahasiswa Kalsel Siap-Siap Divaksin Covid-19

Kalsel

Baru Dipasang Tadi Malam, Portal Jembatan Alalak II Banjarmasin Patah Lagi
apahabar.com

Kalsel

95 SD di Banjarmasin Kekurangan Murid, Ini Daftar Sekolahnya
apahabar.com

Kalsel

Upaya Pemkab Tala Pulihkan Ekonomi, UKM Diberi Penangguhan Pinjaman
apahabar.com

Kalsel

Ini Alasan Penjualan Daging Beku Sulit Berkembang di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

154 Kasus Perceraian di Tapin, Apa Penyebabnya?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com