5 Warga Binaan Seumur Hidup Lapas Balikpapan Ajukan Pengampunan ke Presiden Cegah Covid-19, Dishub Kapuas Kembali Perketat Jalur Perairan Hari ke-11 Ramadan, Yayasan Haji Maming Berbagi untuk Warga Es Terang Banjarmasin GeNose C-19 Sangat Sensitif, Hindari Hal Ini Sebelum Lakukan Tes! Mei 2021, Tes GeNose C-19 Resmi Diberlakukan di Banjarmasin

Bikin Kaget, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Mendadak Gelap

- Apahabar.com Sabtu, 27 Maret 2021 - 22:29 WIB

Bikin Kaget, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Mendadak Gelap

apahabar.com, BALIKPAPAN – Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan mendadak gelap. Hanya beberapa kerlap-kerlip cahaya lampu saja yang menyala. Sontak hal ini membuat sejumlah masyarakat kaget, termasuk pengendara yang melintas.

Rupanya Bandara SAMS Sepinggan sedang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan gerakan Global Earth Hour 2021.

Pihaknya bandara melakukan pemadaman lampu penerangan dan beberapa fasilitas elektronik di sejumlah lokasi selama satu jam yakni pukul 20.30 WITA sampai 21.30 WITA untuk mendukung kegiatan Global Earth Hour yang diinisiasi oleh World Wide Fund for Nature (WWF).

Berpartisipasi dalam kegiatan ini merupakan wujud komitmen dari Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan selaku pengelola bandara.

Itu dilakukan dalam upayanya untuk mendukung gerakan pelestarian alam baik dalam skala lokal, nasional maupun internasional.

Adapun lokasi switch off Earth Hour 2021 di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yakni Area Gapura Bandara, Gedung Parkir, Area Check-in, Area pickup zone, kedatangan dan Area drop zone, keberangkatan.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Barata Singgih Riwahono menyampaikan pihaknya mendukung kampanye Earth Hour ini sebagai wujud kepeduliannya terhadap bumi.

“Kami mendukung kegiatan kampanye Global Earth Hour ini dengan mematikan lampu selama satu jam sebagai wujud perhatian terhadap masa depan bumi yang nantinya akan ditinggali oleh anak dan cucu kita,” katanya.

“Maksud dari pelaksanaan pemadaman tersebut adalah untuk mengurangi dampak Global Warming serta mengurangi dampak perubahan iklim melalui penghematan energi listrik di Bandara,” tambahnya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan seperti acara seremonial ditiadakan namun diganti dengan kegiatan pembagian Hand Sanitizer kepada 1000 calon penumpang dan para pengguna jasa di Bandara SAMS Sepinggan. Hal ini guna mengingatkan kembali masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dari Covid-19.

Dalam pembagian tersebut turut berpartisipasi Tim Milenial Manajemen PT Angkasa Pura I Balikpapan, Angkasa Pura Supports dan Eco Care.

Salah satu calon penumpang Bandara SAMS Sepinggan Anne, mengapresiasi apa yang dilakukan Angkasa Pura I ini.

“Saya sangat mengapresiasi bahwa Angkasa Pura I juga memberikan perhatiannya kepada lingkungan dengan mengkampanyekan kegiatan Earth Hour ini, oleh karena itu bagi warga dunia yang juga mendukung kegiatan ini marilah kita menjaga bumi ini dengan menghemat pemakaian listrik, menggunakan air secukupnya dan mengurangi penggunaan plastik yang bisa digantikan dengan membawa tumbler atau tote bag untuk berbelanja,” ungkapnya.

Barata menambahkan bahwa pihaknya berharap kepeduliannya terhadap lingkungan tidak hanya pada hari peringatan Global Earth Hour ini saja melainkan bisa menjadi komitmen yang secara konsisten dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga giat seperti ini bisa juga konsisten dilakukan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Untuk diketahui Global Earth Hour 2021 merupakan kali ke-9 dilaksanakan di Indonesia dan menjadi tahun ke-4 keikutsertaan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dalam kegiatan tersebut.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Kaltim Sepakat Perangi Narkoba
Dinkes Balikpapan

Kaltim

Tangani Covid-19, Dinkes Balikpapan Dapat Anggaran Rp 25 Miliar
apahabar.com

Kaltim

Banjir Samarinda, Distribusi Sembako ke Kutim Lancar
apahabar.com

Kaltim

PPU Bersinar, 100 Keluarga Dapat Bantuan PHM
apahabar.com

Kaltim

Jalan Tol Pertama di Kalimantan, Ditarget Siap Dukung Mudik Lebaran 2019
Kaltim

Kaltim

Ratusan Gram Sabu Gagal Edar di Kukar, Polda Kaltim Ringkus 1 Pelaku
Balikpapan

Kaltim

Tambah 33 Kasus Baru, Satgas Covid-19 Balikpapan Masih Bisa Lega
apahabar.com

Kaltim

Demo Tolak Omnibus Law di Kaltim, AJI Kecam Kekerasan terhadap 5 Jurnalis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com