Kaltim Raup Rp 19,8 M dari Pisang Kepok Gerecek di Expo Pangan Nusantara Jelang Nataru, Palangka Raya Awasi Potensi Penimbunan Bahan Pokok Kejagung Tetapkan Seorang Pengacara Sebagai Tersangka Kasus LPEI Respons Bupati Barito Timur Soal Warning Mensos Risma Terkait Banjir ‘Banyu’ Naik, Remaja Tewas Tersetrum di Siring Amuntai

Bobol Toko Komputer, Polisi Ringkus Seorang Teknisi di Palangka Raya

- Apahabar.com     Kamis, 11 Maret 2021 - 17:50 WITA

Bobol Toko Komputer, Polisi Ringkus Seorang Teknisi di Palangka Raya

Tim Resmob Polresta Palangka Raya mengamankan AP (22) yang diduga membobol toko Anugrah Komputer di Jalan Junjung Buih, Selasa (9/3/2021). Foto-Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Tim gabungan Resmob Polsek Pahandut, Polresta Palangka Raya dan Subdit II Jatanras Polda Kalteng berhasil meringkus pelaku pembobol toko komputer di kota setempat.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Dwi Tunggal Jaladri, melalui Kasat Reskrim, Kompol Todoan Agung Gultom, mengatakan bahwa anggotanya menangkap pelaku pembobolan Toko Anugerah Komputer yang terletak di Jalan Putri Junjung Buih.

“Pelaku berinisial AP (22) yang tidak lain adalah berstatus sebagai teknisi komputer yang tinggal di Jalan Kecipir pada hari Selasa (9/3/2021) sekitar pukul 04.30 WIB, diamankan tanpa perlawanan di kediamannya,” katanya, seperti dilansir Antara, Kamis (11/3).

Pelaku melakukan aksinya pada Jumat 19 Februari 2021 sekitar pukul 02.00 WIB, dengan cara memotong gembok rolling door Toko Anugerah Komputer dan mengambil sejumlah barang beserta suku cadang komputer dari toko tersebut.

Setelah berhasil menjarah sejumlah peralatan komputer di dalam toko, pelaku kabur dan bersembunyi di kediamannya yang berada di perumahan Jalan Kecipir.

Terkuaknya peristiwa tersebut, berkat petunjuk yang didapatkan anggota kepolisian setempat hasil selama beberapa hari melakukan penyelidikan.

Bermodalkan keterangan dari pemilik toko yang dibobol serta petunjuk yang didapatkan anggota Resmob, tim langsung mengembangkan dan berhasil menangkap pelaku beserta barang buktinya.

“Dari tangan pelaku kami berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa satu buah gunting besi untuk melancarkan tindak kejahatannya, satu unit laptop, satu unit monitor 24 inch dan sejumlah suku cadang komputer,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya itu sendiri, pria yang juga piawai dalam memperbaiki komputer tersebut terpaksa harus mendekam di rutan Polresta Palangka Raya.

Pelaku yang juga sudah ditetapkan sebagai tersangka kini dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, yang ancaman hukuman kurungan penjaranya maksimal lima tahun penjara.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kedelai

Kalteng

Harga Kedelai di Palangka Raya Melejit, Produsen Siasati Ukuran Tempe

Kalteng

Kasus Covid-19 di Palangka Raya Turun Signifikan
Keluar Masuk Kalteng

Kalteng

Keluar Masuk Kalteng, Wajib Surat Keterangan PCR Negatif
apahabar.com

Kalteng

Lima Kali WTP Berturut-Turut, Barito Utara Dapat Penghargaan Kementerian Keuangan RI
apahabar.com

Kalteng

Nadalsyah Sebut Sinyal Dukungan Demokrat ke Habib
dinas perdagangan

Kalteng

Dinas Perdagangan Kapuas Ingatkan Pangkalan Jual Gas Elpiji Sesuai HET
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Bertambah 7 Kasus Baru, 5 Orang dari Kecamatan Selat

Kalteng

Bapera Banjarmasin Salurkan Bantuan Banjir Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com