Cuaca Kalsel Hari Pertama Lebaran, Simak Prediksi BMKG…. Deretan Masjid di Banjarmasin yang Gelar Salat Id Pagi Ini, Tetap Prokes Ya! Malam Lebaran, Kebakaran Gegerkan Warga Kuin Banjarmasin! Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong!

BPBD Kalsel Terima Donasi Rp100 Juta Dari Telkomsel untuk Penanggulangan Banjir

- Apahabar.com Selasa, 9 Maret 2021 - 20:37 WIB

BPBD Kalsel Terima Donasi Rp100 Juta Dari Telkomsel untuk Penanggulangan Banjir

Penyerahan bantuan donasi karyawan Telkomsel Peduli oleh Manager Network Service Banjarmasin (Fredy Siswanto) yang diterima langsung oleh Kepala BPBD Kalimantan Selatan, Mujiyat. Foto- Telkomsel for apahabar.com)

apahabar.com, BANJARBARU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan menerima bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Telkomsel untuk penanganan banjir yang terjadi di Banua.

Melalui program inisiatif Karyawan Telkomsel Peduli, turut diserahkan donasi sebesar Rp100 juta rupiah.

“Kami mengucapkan terima kasih dan bersyukur. Pasca-banjir, terus ada kepedulian dari Telkomsel terhadap masyarakat Kalsel yang terdampak musibah,” kata Kepala BPBD Kalsel, Mujiyat di kantornya, Selasa (9/3).

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban penyintas banjir yang mengalami kerugian selama bencana terjadi. Melalui BPBD Kalsel, bantuan akan disalurkan tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya.

“Semoga apa yang diberikan Telkomsel ini menjadi ladang pahala untuk kita semua,” harap Mujiyat.

Selain donasi uang, bantuan CSR dari Telkomsel secara bertahap juga sudah menyalurkan logistik kebutuhan harian untuk posko-posko pengungsian.

Ini menjadi komitmen Telkomsel dalam memberikan kontribusi nyata yang dampaknya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

“Telkomsel secara konsisten melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat yang terkena bencana melalui program CSR. Ini melanjutkan kepedulian yang berkolaborasi dengan TERRA (Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity),” kata General Manager Network Operation and Quality Management Regional Kalimantan Telkomsel, Rahmad Putra Jaya, menambahkan.

Sebelumnya, Telkomsel memberikan kemudahan berkomunikasi di masa banjir melalui promo paket telpon dan sms gratis bagi penggunanya.

Tidak hanya dari sisi korporasi, wujud kepedulian juga dihadirkan oleh para karyawan yang berinisiatif mengumpulkan donasi hingga mencapai Rp100 juta.

“Telkomsel melalui MTT (Majelis Telkomsel Taqwa) Kalimantan juga turut melakukan penggalangan donasi, kemudian bersama relawan Laznas Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Kalimantan Selatan dengan mendistribusikan bantuan ke beberapa lokasi pengungsian di Hulu Sungai Tengah salah satunya di Desa Patikalain, serta bantuan logistik yang datang dari dari Forum Silaturahmi Istri Karyawan Telkom (FORSIKATEL) Group Telkomsel, ” jelasnya

Rahmad berharap bantuan yang disalurkan Telkomsel melalui BPBD Kalsel dapat meringankan beban masyarakat dan menambah semangat dalam pemulihan ekonomi daerah.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vaksinasi

Pemprov Kalsel

Tinjau Vaksinasi Massal di Balangan, Pj Gubernur Kalsel Sampaikan ini
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Kepada OJK, Disbunak Kalsel Beber Langkah Lindungi PUPP di Tengah Pandemi
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pembangunan Bandara di Banua Anam, Pemprov Kalsel dan Pemkab HST Beda Sikap
Siring Laut

Pemprov Kalsel

Inspeksi Posko Pengamanan di Siring Laut Kotabaru, Safrizal Swab Anggota Satpol PP
Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Rombak Sejumlah SKPD
Vaksinasi

Pemprov Kalsel

Menanti Vaksin Sinovac, Kalsel Bisa Berdayakan Ribuan Dokter Mitra
Banjir

Pemprov Kalsel

90 Ribu Rumah Terdampak Banjir, Pemprov Kalsel Percepat Inventarisasi
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Cegah Kepanikan, Dinkes Kalsel Buka Hotline Virus Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com