Memanas, Tim Ibnu-Ariffin Mau Polisikan Sosok Diduga Jurkam AnandaMu Buntut Transkrip! Waspada, Hujan Berpetir dari Kaltim hingga Kalteng Imbas Siklon Surigae Geger! Wanita Hampang Kotabaru Tewas Bersimbah Darah Didatangi Dinkes, 5 RS di Banjarmasin Langsung Bayar Tunggakan Darah Kebakaran di Tapin, Rumah dan Kendaraan Hangus Dilalap Api

Bupati Banjar Launching Lapor Manis, Masyarakat Bisa Kirim Keluhan Terkait Pelayanan

- Apahabar.com Rabu, 17 Maret 2021 - 18:18 WIB

Bupati Banjar Launching Lapor Manis, Masyarakat Bisa Kirim Keluhan Terkait Pelayanan

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur melauching LAPOR MANIS untuk menampung seluruh aduan atau aspirasi masyarakat kepada Pemkab Banjar, di Aula Barakat Martapura, Rabu (17/3). Foto: Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, H Saidi Mansyur melaunching LAPOR MANIS untuk menampung seluruh aduan atau aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, di Aula Barakat Martapura, Rabu (17/3).

Melalui LAPOR MANIS, masyarakat dapat menyampaikan aspirasi terkait pelayanan publik di Kabupaten Banjar.

Caranya, ketik melalui SMS: Banjar (spasi) Isi aduan anda dan kirim ke 1708. Selain itu, juga dapat melalui media sosial instagram @laporbanjarkab, Twitter @lapor1708, dan Facebook @LAPOR1708.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan Pemerintah RI melalui Surat Edaran Dalam Negeri dan Menpan RB No. 4 Tahun 2015 telah membentuk Sistem Pengelolaan Pengaduan Layanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyar (LAPOR).

Saidi Mansyur menjelaskan, layanan ini memang sudah berjalan 3 tahun di Kabupaten Banjar, dan berharap layanan LAPOR MANIS ini akan lebih maksimal.

“Pemerintah Kabupaten Banjar mendukung keberadaan aplikasi SP4N LAPOR ini. Semoga dengan dilauncing Sistem LAPOR MANIS ini, lebih meningkatkan kualitas layanan dan memberikan jaminan kepastian penyelesaian pengaduan masyarakat, serta memberikan tindak lanjut penyesuaian secara aktif dan responsif sesuai dengan tagline dinas terkait,” harap Bupati Banjar.

Dalam launching ini, juga digelar rapat koordinasi serta penandatanganan komitmen bersama implementasi SP4N LAPOR.

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (DKISP) Banjar, HM Aidil Basith dalam menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan Rakor LAPOR-SP4N, untuk menampung seluruh aduan atau aspirasi masyarakat, selain itu juga untuk meningkatkan peran aktif masyarakat.

“Sehingga masyarakat merasa bahwa aduan tersebut sampai kepada pemerintah Kabupaten Banjar dan langsung ditindaklanjuti,” ungkap Basith.

Dalam kegiatan ini juga hadir Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al-Habsyi, Sekda Banjar HM Hilman, Ombudsman RI perwakilan Kalimantan Selatan Muhammad Firhansyah, dan seluruh Kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kabupaten Banjar

252 CPNS Terima SK dari Bupati Banjar, Paling Banyak Formasi Guru
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Ikuti Rakor Evaluasi Pilkada, Simak Penjelasan Mahfud MD
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pilkada Makin Dekat, KPU Gelar Audiensi dengan Pemkab Banjar
Martapura

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Resmikan Lapangan Mini Soccer Pertama di Martapura
Bupati Banjar

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Minta Kota Martapura Ditata Ulang
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pengiriman Logistik Korban Kebakaran di Patmaraga Kotabaru Diapresiasi Penuh Pemkab Banjar
Banjar

Kabupaten Banjar

Bak Ditelan Bumi, Komisioner dalam Transkrip PPK Banjar Terima Duit Akhirnya Muncul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com