Cegah Covid-19, Dishub Kapuas Kembali Perketat Jalur Perairan Hari ke-11 Ramadan, Yayasan Haji Maming Berbagi untuk Warga Es Terang Banjarmasin GeNose C-19 Sangat Sensitif, Hindari Hal Ini Sebelum Lakukan Tes! Mei 2021, Tes GeNose C-19 Resmi Diberlakukan di Banjarmasin Hasil Tes Covid-19 Rawan Dipalsukan, Begini Tindakan Tegas KKP Banjarmasin

Cek Prokes, Tim Satgas Covid-19 Kapuas Datangi Acara Akad Nikah Warga

- Apahabar.com Kamis, 25 Maret 2021 - 15:13 WIB

Cek Prokes, Tim Satgas Covid-19 Kapuas Datangi Acara Akad Nikah Warga

Petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas, mendatangi rumah warga di Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas yang menggelar acara akad nikah. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Acara akad nikah warga di Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendadak didatangi Tim Satgas Covid-19 setempat, Kamis (25/3).

Kedatangan Tim Satgas untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di acara akad nikah tersebut, apakah sudah sesuai ketentuan atau tidak.

Kabagops Polres Kapuas Kompol Asdini Pratama Putra mengatakan, sesuai kesepakatan bahwa masyarakat boleh melaksanakan acara akad nikah, tapi harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan.

“Syaratnya diantaranya tidak menyiapkan makanan prasmanan ditempat acara. Jadi, makanan harus dibungkus dan dibawa pulang oleh masyarakat yang menghadiri acara hajatan,” katanya.

Kemudian tidak menyediakan acara hiburan musik dan tidak menyediakan tempat duduk untuk kumpul-kumpul bagi masyarakat yang sudah memberikan ucapan selamat kepada yang punya hajatan.

“Nah, sementara di acara hajatan akad nikah warga ini ada 2 kategori yang sudah dipenuhi yaitu tidak menyediakan makanan prasmanan dan tidak mengadakan acara musik organ tunggal,” terang Asdini.

Namun yang ditemukan Tim Satgas, adanya penyediaan kursi sehingga masyarakat yang sudah datang masih duduk berkumpul di kursi yang disiapkan tersebut.

“Tapi sudah kita berikan teguran dan Alhamdulilah masyarakat yang melaksanakan acara menerima dan membantu kita untuk menyusun tempat duduk yang sudah dia gelar,” pungkas Kompol Asdini.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Terpapar Covid-19, Ketua Komisi III DPRD Kapuas Imbau Warga Patuhi Prokes
apahabar.com

Kalteng

Over Load, Lapas Muara Teweh Usulkan Remisi 132 Napi

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas, Bertambah 18 Orang dari Desa Baronang
apahabar.com

Kalteng

DPRD Barut: Pelayanan RSUD Muara Teweh Harus Tetap Jalan

Kalteng

Besok AHY Dijadwalkan ke Kalteng
Menhan

Kalteng

Menhan Kunjungi Lokasi Food Estate Singkong di Kalteng
banjir kalsel

Kalsel

Bubuhan Banjar di Kalteng Bantu Kula di Banua Terdampak Banjir
Kapolsek

Kalteng

Kapolsek Selat Kapuas Bagikan Bantuan Beras ke Tukang Becak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com