Kaltim Raup Rp 19,8 M dari Pisang Kepok Gerecek di Expo Pangan Nusantara Respons Bupati Barito Timur Soal Warning Mensos Risma Terkait Banjir ‘Banyu’ Naik, Remaja Tewas Tersetrum di Siring Amuntai Kala Tapin Siap Jadi Lumbung Pangan IKN Baru di Kaltim Rangkaian Hari Menanam Indonesia, Wali Kota dan DLH Banjarbaru Tanam Ribuan Pohon

Delapan Bulan Tak Membalap, Akhirnya Marc Marquez Naik Motor Lagi

- Apahabar.com     Minggu, 14 Maret 2021 - 20:23 WITA

Delapan Bulan Tak Membalap, Akhirnya Marc Marquez Naik Motor Lagi

Mengendarai mini bike, Marc Marquez mengelilingi Sirkuit Alcarras, setelah diperbolehkan dokter untuk beraktivitas berat. Foto-Instagram

apahabar.com, MADRID – Cedera lengan kanan Marc Marquez, tampaknya berangsur-angsur membaik. Bahkan jawara dunia enam kali MotoGP ini sudah berlatih di atas motor.

Marc Marquez mengalami cedera itu, ketika menjalani latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Akibatnya pebalap Spanyol ini menepi dari balapan selama hampir delapan bulan.

Selanjutnya Marc Marquez menjalani operasi humerus kanan sebanyak tiga kali, terakhir dilakukan awal Desember 2020 di Klinik Ruber Internasional Madrid.

Lantas sejak akhir Januari 2021, pebalap 28 tahun tersebut sudah mulai menjalani latihan fisik yang tidak membebani lengan kanan.

Seperti dilansir Motorsport, Marc Marquez melakukan pemeriksaan terakhir, Sabtu (13/3). Lantas oleh dr Samuel Antuna yang memeriksa, Marc Marquez diberi lampu hijau untuk kembali ke atas motor.

Tanpa membuang waktu, Marquez segera meluncur ke Sirkuit Alcarras, Minggu (14/3), serta langsung berlatih dengan motor.

Namun Marc Marquez tidak menggunakan motor MotoGP. Pebalap berjuluk Baby Allien itu hanya berlatih dengan mini bike berkapasitas 100cc.

“Setelah delapan bulan tidak naik motor dan akhirnya mendapat persetujuan dari para dokter, saya bisa merasakan sensasi ini lagi, meski hanya dengan sebuah mini bike,” tulis Marc Marquez melalui Instagram pribadi.

Bisa saja comeback di lintasan balap lebih cepat dari perkiraan pertengahan Mei 2021. Honda sendiri mengantisipasi kondisi itu dengan mendaftarkan amarc Marquez untuk balapan perdana yang berlangsung 28 Maret 2021 di Qatar.

Tapi Honda tidak mungkin terlalu terburu-buru menurunkan Marquez dalam lomba pembuka. Oleh karena belum mencoba Honda RC213V versi 2021, mungkin saja Marquez siap bertarung di seri kedua yang digelar 4 April.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Barito Bakal Pindah Mess ke Banjarbaru
Timnas Italia

Sport

Marcello Lippi Wanti-wanti Timnas Italia di Euro 2020: Ini Bukan 2006!
Liverpool

Sport

Mohamed Salah Terinfeksi Covid-19, Siapa Penggantinya di Liverpool?
Barito Putera

Sport

Halang Rintang Barito Putera Jelang Kontra Persib di BRI Liga 1
apahabar.com

Sport

Empat Lawan Tangguh Wakil Indonesia di Babak Semifinal French Open 2019 Hari Ini
Liga 1

Sport

Dimulai 11 Juni, Simak Format Pertandingan Liga 1 2021
Manchester United

Sport

Kembali ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Disambut David Beckham
apahabar.com

Sport

Petik Pelajaran dari Duel PSS vs Barito
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com