Sadarkan Diri, Dokter Ungkap Kondisi Terkini Echa Si Putri Tidur Banjarmasin POPULER SEPEKAN: Waspada Air Pasang, Ambruknya Pasar Ujung Murung, hingga Viral Putri Tidur Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Buron Biang Tenggelamnya Polisi di Sungai Martapura Belum Ditemukan Panas Lagi, Laporan Bakul Denny Indrayana Berbalas Jadwal Imsakiyah

Di Kalsel, Donasi Konser Peduli Negeri 48 Bersepeda ke Korban Banjir HST Disalurkan Besok

- Apahabar.com Kamis, 18 Maret 2021 - 21:59 WIB

Di Kalsel, Donasi Konser Peduli Negeri 48 Bersepeda ke Korban Banjir HST Disalurkan Besok

Perwalikan komunitas 48 Bersepeda menggelar jumpa pers di Cafe Rumah The Panasdalam Banjarmasin, Kamis (18/3/2021). Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Penyerahan donasi Konser Peduli Negeri yang digelar komunitas 48 Bersepeda untuk korban banjir di Kalsel akan disalurkan besok.

Bantuan senilai Rp200 juta itu akan disalurkan di empat lokasi di Hulu Sungai Tengah (HST).

HST merupakan salah satu dari 5 kabupaten/kota di Kalsel yang paling terdampak banjir.

Di sana hasil donasi yang digalang para artis, musisi, pekerja seni tanah air tergabung dalam komunitas 48 Bersepeda itu difokuskan untuk membangun sekolah dan tempat ibadah.

Hal ini diungkapkan perwakilan komunitas 48 Bersepeda pada sesi konferensi pers di Cafe Rumah The Panasdalam Banjarmasin, Kamis (18/3/2021) sore.

Ada pun perwakilan yang hadir antara lain, vokalis band Drive, Rizky Abdurrahman, komedian Said Bajuri, dan basis Steven & Coconut Treez Rival Himran.

“Kita memfokuskan hasil donasinya lebih banyak membantu sarana pendidikan dan tempat ibadah,” kata Rizki, Kamis (18/3/2021) sore.

Menurutnya dunia pendidikan sangat penting mendapat perhatian saat terjadi bencana. Sebab berpengaruh terhadap peningkatan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin yang hadir di acara tersebut mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan komunikasi untuk penyaluran bantuan di Barabai.

“Hantakan ada dua titik. Kita sudah koordinasi dengan tim di sana, mana yang lebih memerlukan,” kata pria yang akrab disapa Bang Dhin.

Ia juga berterimakasih dan memberikan apresiasi pada Komunitas 48 Bersepeda yang sebelumnya ikut menyisihkan waktu dan tenaganya mengumpulkan donasi untuk korban becana di Kalsel dan daerah lain.

Bantuan tersebut hasil penggalangan dana dalam acara bertajuk “Konser Peduli Negeri” yang digelar Februari lalu oleh komunitas 48 Bersepeda yang diprakarsai anggota DPR RI, Abdul Kadir Karding.

Konser itu digelar untuk menggalang dana guna membantu warga terdampak bencana di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Kalsel.

Mereka yang terlibat, antara lain Tantri Kotak, Arda Naff, Sandy Canester, Ifan Seventeen, Rizal Armada, Rival Himran, Ifan Govinda, Drive Band, Dimas dan Ipank Last Child, dan Natta Reza.

“Alhamdulillah, kerja gotong royong kami mendapatkan respons positif dan memuaskan. Konser dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” ujar Rizki.

Terlebih kata dia, acara tersebut dihadiri oleh para tamu VIP. Seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan juga putra terbaik Kalsel yang saat ini jadi Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H Maming.

“Mardani sekaligus menjadi donatur terbesar penggalangan dana ini melalui Hipmi Peduli,” ungkap Rizki.

Dari konser amal tersebut berhasil terkumpul dana sebesar Rp1 miliar. Hasil keseluruhan donasi tersebut akan distribusikan ke lima wilayah yang terdampak bencana di tanah air.

“Rencananya kami dan beberapa kawan sebagai perwakilan 48 Bersepeda akan langsung datang ke 4 titik lokasi di Kalsel. Di antaranya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah seperti Barabai dan Hantakan,” jelasnya.

Sementara itu, Said Bajuri mengatakan ide konser dicetuskan salah satu anggota 48 Bersepeda yang juga anggota DPR RI, Abdul Kadir Karding.

“Panitia semuanya dari member 48 Bersepeda. Jadi kita yang menjalankan, kita yang mengisi acara, kita juga yang menyalurkan bantuan,” ucap Said.

Di sisi lain, bassis Steven and Coconut Treez, Rival Himran menambahkan 48 Bersepeda ingin ikut menyumbangkan spirit kedamaian dan kebaikan lewat aksi tersebut.

“Ketika ada bencana kita jangan lupa dengan teman-teman yang membutuhkan. Intinya di sini 48 Bersepeda ingin membuat sesuatu untuk negeri,” timpalnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Silo Grup Menang, Walhi Kecewa Pulau Laut Terancam Tambang
apahabar.com

Kalsel

Canangkan Minggu Bersih, Warga Perum Kersik Putih Indah Bagi-Bagi Doorprize 
apahabar.com

Kalsel

Tanah Bumbu Harus Punya Pemimpin Visioner dengan Fisik yang Sehat
apahabar.com

Kalsel

Malam Ini, ‘Debu’ Bakal Guncang Warga Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Plt Gubernur Kalsel Kukuhkan Pjs Bupati Kotabaru dan Wali Kota Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Belum Juga Buka, Lihat Situasi Terkini Kubah Guru Sekumpul
Tabalong

Kalsel

Sepi Job, Pekerja Seni di Tabalong Banting Setir
apahabar.com

Kalsel

STKIP PGRI Banjarmasin: PTS Mampu Bersaing dengan PTN
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com