Breaking: Kapal Selam TNI AL Dikabarkan Hilang Kontak Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara Duh, DLH Tabalong Tak Pernah Lihat Dokumen Pascatambang ADARO Melihat Sidang Perdana Kasus Korupsi Kursi di Tanah Bumbu, Audit Tak Dilakukan BPK! AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi!

Dicoret Dari All England 2021, Skuat Indonesia Pulang Tanpa Karantina

- Apahabar.com Sabtu, 20 Maret 2021 - 11:54 WIB

Dicoret Dari All England 2021, Skuat Indonesia Pulang Tanpa Karantina

Sempat sekali bertanding, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersingkir dari All England 2021 akibat keteledoran BWF. Foto: PBSI

apahabar.com, JAKARTA – Sudah dipastikan dicoret dari All England 2021, seluruh pebulutangkis Indonesia dijadwalkan pulang lebih cepat tanpa harus menjalani isolasi.

Semua pebulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021, karena satu pesawat dengan penumpang yang dinyatakan positif Covid-19 dari Istanbul ke Birmingham.

Kemudian oleh Otoritas Kesehatan Inggris (NHS), semua pebulutangkis dan ofisial Indonesia diharuskan menjalani karantina selama 10 hari atau hingga 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre.

Namun ketentuan isolasi itu akhirnya tidak harus dilakukan Kevin Sanjaya cs, setelah dibantu KBRI di London.

Bahkan semua pebulutangkis dan ofisial Indonesia dijadwalkan pulang, Minggu (21/3) pukul 17.40 waktu setempat dengan pesawat Turkish Airlines TK1972 dari London ke Istanbul.

Setelah transit selama dua jam, penerbangan dilanjutkan dengan TK56 tujuan Istanbul ke Jakarta. Mereka dijadwalkan tiba, Senin (22/3) pukul 18.00 WIB.

Sesuai regulasi pemerintah, mereka harus menjalani karantina lagi selama lima hari di Jakarta, tepatnya di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah setelah Dubes (Desra Percaya) bertemu NHS, kami bisa lebih cepat pulang ke Indonesia,” jelas manajer Indonesia, Ricky Subagja, seperti dilansir laman resmi PBSI, Sabtu (20/3).

“Terlepas dari kekecewaan yang sangat dalam, fokus kami sekarang adalah kepulangan secepatnya ke Indonesia,” tegasnya.

Meski tidak harus menjalani isolasi lebih lama di Inggris, pencoretan Indonesia dari All England 2021 dipastikan berbuntut panjang.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menuntut permintaan maaf Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), serta tidak menjadikan NHS sebagai tameng kegagalan organisasi penyelenggara All England.

“BWF harus meminta maaf kepada masyarakat Indonesia, serta bertanggung jawab terhadap kelalaian dan keteledoran yang telah dilakukan,” seru Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari, seperti dilansir JPNN.

“Kami bahkan siap meneruskan masalah ini ke level tertinggi hingga ke Pengadilan Arbitrase Internasional,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jelang Barito vs Badak Lampung, Rizky Pora Dipastikan Absen
Penggunaan Medsos Pemain Timnas Bakal Diatur PSSI

Sport

Penggunaan Medsos Pemain Timnas Bakal Diatur PSSI
apahabar.com

Sport

Totenham Kalahkan Chelsea di Piala Liga, Lampard dan Mourinho Bersitegang di Pinggir Lapangan
apahabar.com

Sport

Kata Bayu Pradana Setelah Dipanggil Timnas Lagi

Sport

Keren, Siswa SMPN 2 Palangka Raya Dipanggil Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-16

Hiburan

Intip Kemesraan Cristiano Ronaldo dan Kekasih Rayakan Malam Tahun Baru
apahabar.com

Sport

Chilwell Satu Gol dan Satu Assist, Chelsea Hantam Palace 4-0
apahabar.com

Sport

Jacksen Enggan Ambil Risiko Pilih Gavin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com