Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Dikunjungi Dewan Kalsel, Bupati HSS Ungkap Buka Tutup PTM

- Apahabar.com Jumat, 12 Maret 2021 - 20:05 WIB

Dikunjungi Dewan Kalsel, Bupati HSS Ungkap Buka Tutup PTM

Bupati HSS saat menyambut kunjungan kerja Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan. Foto-Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima kunjungan kerja rombongan Komisi IV DPRD Kalsel.

Kedatangan wakil rakyat daerah ini untuk memantau HSS dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada masa pandemi Covid-19.

Sebagai salah satu Kabupaten di Kalsel yang sempat melaksanakan PTM, dalam kunker tersebut Bupati H Achmad Fikry mengungkapkan, di HSS sangat situasional sekali.

“Pernah beberapa kali dibuka tutup, PTM sempat berlangsung beberapa kali pertemuan, atau kurang lebih seminggu,” ujarnya, Jumat (12/3) di Aula Rakat Mufakat

Pada 4 Januari dimulai kegiatan PTM yang pertama dan untuk memastikan berjalan dengan baik dan lancar, semua Kepala Dinas hingga Camat dan Satgas Kecamatan, Kepala Desa dengan Satgas Desanya terus memantau kegiatan PTM setiap sekolah di masing-masing wilayahnya.

“Kegiatan PTM di sekolah-sekolah berjalan dengan baik. Semua fasilitas seperti cuci tangan pakai sabun, pengaturan jarak di kelas serta mekanisme penerapan prokes lainnya sudah disiapkan,” ujar H Achmad Fikry.
Meski menunjukkan hasil yang baik, PTM di HSS yang sempat berlangsung selama 1 minggu tersebut terpaksa harus kembali dihentikan.

Karena ada kebijakan dari pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Kalimantan selatan yang menerapkan PPKM mikro, yang salah satunya tidak memperkenankan PTM.

Bupati mengatakan meski dampak begitu terasa, dalam menyiasati situasi ini, Pemkab HSS menggunakan berbagai media pembelajaran.

“Selain belajar secara daring, murid dapat belajar melalui radio. Bahkan ada program guru kunjung,” sebutnya.

Bupati membeberkan setelah ASN Pemkab HSS, paling lambat April 2021 ini, program pemberian vaksin diprioritaskan untuk guru. Sehingga sesuai dengan kebijakan Kemendikbud yang menjadwalkan PTM akan kembali di buka pada bulan Juli 2021 mendatang.

“Pemkab HSS sudah siap. Fasilitas pendukung protokol kesehatannya sudah siap, guru-gurunya pun telah selesai di vaksin,” ujar Bupati.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Bupati HSS Resmikan Majelis Taklim Al-Muradiyah
apahabar.com

HSS

Ikuti Harganas 2019, Pemkab HSS Boyong Lamang Bahintalu Langsung dari Kandangan
apahabar.com

HSS

20 Persen APBDes untuk Penanggulangan Kemiskinan di HSS
apahabar.com

HSS

Pemkab dan Hipmi HSS Siap Bergandengan Tangan Bangun Daerah

HSS

Hari Kedua Bupati HSS Lakukan Pembinaan ASN BPKPD
apahabar.com

HSS

HSS Masuk Nominasi KLA Tingkat Nasional
apahabar.com

HSS

HUT HSS Tahun Ini Serba 69
apahabar.com

HSS

Bersinergi dengan Dinsos dan Ponpes, Bantuan Baznas HSS Tepat Sasaran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com