Dugaan Penyelundupan, Sederet Hewan Disita di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Polres Tala Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Banjir HST Balangan Tambah Daftar Kawasan Terdampak Banjir di Kalsel Eks Galian Tambang Banjarbaru Siap Disulap Atasi Banjir dan Tempat Wisata Periksa Asjer Bank Kalsel, KPK Dalami Aliran Uang ‘Majid Hantu’

Dinas Perdagangan Kapuas Kembali Perbaiki Bangunan Pasar Desa

- Apahabar.com     Selasa, 2 Maret 2021 - 19:02 WITA

Dinas Perdagangan Kapuas Kembali Perbaiki Bangunan Pasar Desa

Salah satu bangunan pasar desa di Kabupaten Kapuas yang akan diperbaiki. Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM kembali akan melakukan perbaikan sejumlah bangunan pasar desa di daerah setempat.

Berapa bangunan pasar desa yang akan diperbaiki dan dibangun baru di antaranya seperti pasar di Desa SP 1, Kecamatan Kapuas Murung.

Kemudian pasar Desa Penda Ketapi, Kecamatan Kapuas Barat, pasar Desa Pangkalan Sari, Kecamatan Basarang dan pasar Desa Terusan Kecamatan Bataguh.

“Di Desa Penda Ketapi dan Desa Terusan itu kita bangun baru pasarnya. Sedangkan di desa lainnya kita lakukan revatilisasi saja,” kata Kepala Disdagprinkop Kapuas, Batu Panahan, melalui Kabid Industri, Ferdinan Junarko di Kapuas, Selasa (2/3).

Lanjut Ferdinan, program revatilisasi dan pembangunan pasar desa tersebut bertujuan untuk penyediaan sarana prasarana ekonomi bagi masyarakat dan pelaku usaha di wilayah perdesaan.

“Nah, sekarang ini program revatilisasi dan pembangunan pasar desa tersebut sudah tahap perencanaan dan pengukuran,” ungkapnya.

Ferdinan berharap dengan adanya penyediaan sarana pasar desa tersebut ekonomi di Kabupaten Kapuas bisa berjalan lebih baik lagi.

“Terutama dalam penyediaan produk-produk yang menjadi kebutuhan masyarakat dan menyediakan sarana bagi pelaku usaha sehingga roda perekonomian di desa bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

15 Pasien Covid-19 Sembuh di Barut
banjir kalsel

Kalteng

Peduli Banjir Kalsel, Majelis Taklim Daruzzahro Kapuas Distribusikan Bantuan
apahabar.com

Kalteng

Terungkap, Motif Siswi di Kalteng Buka Bra Saat Live IG
apahabar.com

Kalteng

Bikin Konten YouTube di Kanal Sungai Kahayan Palangka Raya, Seorang Bocah Tenggelam
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 di Barut: ODP dan PDP Meningkat
Ulama

Kalteng

Ulama Kapuas Doakan Korban Terdampak Banjir Kalsel
apahabar.com

Kalteng

Angkut Kayu Ilegal, Warga Saka Tamiyang Kapuas Kalteng Diamankan
apahabar.com

Kalteng

KPU Barut Sosialisasi Tata Cara Pencoblosan di Lapas Kelas II B Muara Teweh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com