Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Dua Desa di Kapuas Dibantu Puluhan Ribu Benih Ikan

- Apahabar.com Jumat, 26 Maret 2021 - 22:12 WIB

Dua Desa di Kapuas Dibantu Puluhan Ribu Benih Ikan

Pelepasan benih ikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas di kolam milik salah satu pembudidaya ikan di Kecamatan Tamban Catur. Foto/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kelompok pembudiya ikan di Desa Sidomulyo dan Desa Tamban Baru Tengah Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, sumringah. Pasalnya, kelompok pembudidaya ikan di dua desa tersebut belum lama ini mendapatkan bantuan sarana dan prasarana budidaya ikan dari Pemkab Kapuas.

2 kelompok pembudidaya ikan itu masing-masing Kelompok Karya Ibu Bersama Desa Sidomulyo dan Kelompok Sri Mulyo Bantam Desa Tamban Baru Tengah.

Bantuan sarana dan prasarana budidaya ikan diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, didampingi Kepala Dinas Perikanan Kapuas Darmawan.

Bantuan tersebut diberikan untuk dapat menjadi semangat dan pendorong bagi kelompok budidaya perikanan yang ada di Kecamatan Tamban Catur.

Kepala Dinas Perikanan Kapuas, Darmawan mengatakan, bantuan yang diberikan kepada kelompok pembudidya ikan di Desa Sidomulyo yaitu berupa benih ikan sebanyak 16.000 ekor dan pakan ikan kurang lebih 2500 kilogram.

Sedangkan bantuan untuk kelompok pembudidaya ikan di Desa Tamban Baru Tengah sebanyak 20.000 ekor benih ikan dan pakan ikan sebanyak 2.400 kilogram.

Kepala Dinas Perikanan Kapuas, Darmawan berharap, bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah tersebut kiranya dapat dikelola dengan baik.

“Melalui bantuan ini ke depannya agar dapat diolah, dikelola dengan baik sehingga dapat berkembang untuk memajukan desa,” kata Darmawan kepada apahabar.com di Kuala Kapuas, Jumat (26/3).

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kakak Kandung Gubernur Kalteng

Kalteng

Beda Usia 27 Tahun, Kakak Kandung Gubernur Kalteng Nikahi Thisia Halijam Esok
apahabar.com

Kalteng

Sakit Paru-Paru, Satu Lagi Jemaah Haji Kalteng Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalteng

Kebakaran Pasar Pujon, Legislator Ini Sayangkan Pemkab Kapuas Batalkan Pengadaan Mobil Damkar
apahabar.com

Kalteng

Ketua Perbakin Kalteng Bidik Kursi Ketua KONI
apahabar.com

Kalteng

Pemkab Tapin Belajar Penanganan Stunting ke Kapuas
Senpi

Kalteng

Bawa Senpi, DPO Kasus Pencurian Sawit di Kapuas Terancam Pasal Berlapis

Kalteng

Jual Gadis di Bawah Umur, Dua Muncikari Palangka Raya Ditangkap Saat Nyabu
apahabar.com

Kalteng

Perjuangan Aji dan Elna Menikah Saat Banjir Melanda Kabupaten Barut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com