PT Maming 69 Hijaukan Pesisir lewat Mangrove, Puluhan Ribu Bibit Ditanam Tanah Bumbu Cetak Ribuan Sarjana lewat Beasiswa H Maming Hasil Liga 2 Grup D: Drama Menit Akhir, Persiba Gasak Persewar Potensi Hujan dan Angin Kencang Bayangi Agenda Jokowi di Kalsel Hari ini Brakkk! Truk Terbalik Hantam Tiang Listrik di Balangan

Dua Speed Boat Terbalik, Puluhan WNA Terombang-Ambing di Teluk Balikpapan

- Apahabar.com     Rabu, 3 Maret 2021 - 12:29 WITA

Dua Speed Boat Terbalik, Puluhan WNA Terombang-Ambing di Teluk Balikpapan

Sejumlah WNA dievakuasi Tim SAR lantaran dua speed boat yang ditumpanginya terbalik di Perairan Teluk Balikpapan pada Selasa malam (2/3). Apahabar.com-istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tim SAR yang mendapat laporan adanya laka air di Perairan Teluk Balikpapan langsung meluncur ke lokasi kejadian pada Selasa (2/3) pukul 22.24 wita. Dalam laporan awal terdapat puluhan warga yang terombang-ambing di laut menggunakan pelampung.

Setibanya di lokasi kejadian, rupanya korban yang terombang-ambing tersebut merupakan Warga Negara Asing (WNA). Total korban yakni 23 orang, 20 di antaranya merupakan WNA dan 3 lainnya WNI yang merupakan motoris dari Speed Boat.

“Ada 20 WNA menggunakan tiga speed boat dengan tiga motoris WNI. Satu speed membawa barang dan dua bawa 20 WNA. Nah dua speed boat yang bawa 20 WNA ini terbalik akibat cuaca buruk,” kata Kasi Ops Basarnas Balikpapan, Octavianto di Pelabuhan Semayang pada Rabu (3/3).

Seluruh WNA yang diketahui berasal dari Ukraina dan tiga WNI tersebut sempat terombang-ambing menggunakan pelampung di tengah laut. Beruntung mereka berhasil diselamatkan oleh dua kapal yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Ada Kapal TB Danny 58 yang menyelamatkan 10 orang, Kapal MV Manalagiasa selamatkan dua orang, sisanya 11 orang diselamatkan oleh TB Mulia 7,” ujar Octavianto.

Sejumlah WNA dievakuasi Tim SAR lantaran dua speed boat yang ditumpanginya terbalik di Perairan Teluk Balikpapan pada Selasa malam (2/3). Apahabar.com-istimewa

Korban pun dievakuasi ke Balikpapan untuk mendapatkan penanganan medis, namun baru sembilan korban yang berhasil dievakuasi pada Rabu (3/3) dini hari. 14 korban lainnya terpaksa tertunda karena kondisi cuaca tidak bersahabat.

“Yang 14 ini baru dilakukan pagi ini tiba di Balikpapan sekitar pukul 11.00 wita dan langsung mendapat penanganan medis,” tuturnya.

Saat ini Tim SAR masih menunggu 14 WNA lainnya untuk dievakuasi kembali dan mendapat penanganan medis. Tim SAR dan relawan masih menunggu di Pelabuhan Semayang.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kejuaraan Kota Bulutangkis

Kaltim

Mendadak, Kejurkot Bulutangkis Balikpapan Ditunda

Kaltim

Posko Penyekatan di KM 17 Balikpapan Utara, Tak Pakai Masker Wajib Putar Balik
Tenggelam

Kaltim

Memancing Samping Galian Tambang, Pelajar di Kukar Tenggelam
Pemkot Balikpapan

Kaltim

Formalin Ditemukan di Bahan Makanan, Pemkot Balikpapan Sidak Pasar Ramadan
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Tingkatkan Peran KKSS dalam Pembangunan
Double L

Kaltim

Simpan Ribuan Butir Double L, Kuli Bangunan di Balikpapan Ditangkap

Kaltim

Rumah Ludes Dilalap Api, Warga di Balikpapan Tinggal Punya Celana Dalam

Kaltim

Geger! Dikira Boneka, Pemulung Temukan Jasad Bayi di Tempat Sampah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com