Sadarkan Diri, Dokter Ungkap Kondisi Terkini Echa Si Putri Tidur Banjarmasin POPULER SEPEKAN: Waspada Air Pasang, Ambruknya Pasar Ujung Murung, hingga Viral Putri Tidur Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Buron Biang Tenggelamnya Polisi di Sungai Martapura Belum Ditemukan Panas Lagi, Laporan Bakul Denny Indrayana Berbalas Jadwal Imsakiyah

Dubes Arab Saudi Segera Kabarkan Pengumuman Haji 2021

- Apahabar.com Selasa, 23 Maret 2021 - 08:31 WIB

Dubes Arab Saudi Segera Kabarkan Pengumuman Haji 2021

ilustrasi haji. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Althagafi mengatakan, Arab Saudi terus melakukan persiapan untuk dapat kembali menerima kedatangan jemaah umrah dan haji.

Ia juga menyebutkan, pihaknya terus berupaya untuk mengkaji kemungkinan pelaksanaan ibadah haji. Kajian utamanya, lanjut Esam terkait dengan protokol kesehatan pada pelaksanaan haji.

“InsyaAllah dalam waktu dekat ada pengumuman resmi. Karena yang terpenting saat ini bagi kami adalah menjaga keselamatan jemaah haji,” katanya seperti dilansir Republika, Selasa (23/3).

Saudi berharap jemaah dapat tiba di Arab Saudi dan kembali pulang ke negaranya dengan selamat.

Sementara itu, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi menegaskan sejumlah persiapan terus dilakukan Pemerintah Indonesia. Hal ini dilakukan meski belum ada kepastian dari Saudi terkait penyelenggaraan ibadah haji 1442 H/2021 M.

“Kementerian Agama terus melakukan persiapan sembari menunggu informasi resmi dari Pemerintah Arab Saudi terkait kemungkinan keberangkatan jemaah haji Indonesia,” kata Wamenag Zainut Tauhid.

Ia menyebut, ada beberapa persiapan yang terus Kemenag lakukan, mulai dari penyiapan dokumen hingga vaksinasi covid-19 bagi jamaah.

Tak hanya itu, ia juga menyebut harapannya agar pandemi Covid-19 di Indonesia, Arab Saudi, hingga dunia dapat segera diatasi. Dengan demikian, umat Islam dari Indonesia dan negara lainnya, dapat kembali berangkat ke Tanah Suci untuk beribadah haji.

Pertemuan antara Dubes Saudi Esam Althagafi dan Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi dilakukan di Kantor Kementerian Agama Jakarta.

Selain membahas seputar haji, Dubes Saudi juga menyampaikan hibah 100 ton kurma dan 10 ribu mushaf Alquran untuk dibagikan kepada muslimin Indonesia.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Menengok Aktivitas Si Mahasiswi Cantik Avina Selama Ramadan di Switzerland
Haderawi

Habar

Sepeninggal Guru Haderawi, Ini Ustadz yang akan Mengisi Majelis Raudhaturrahmah
apahabar.com

Habar

Masjid Noor (1), Saksi Bisu Dua Peristiwa Kelam
apahabar.com

Habar

Belajar Alquran Metode Qiraati Berkembang Pesat di Papua
apahabar.com

Habar

Saudi Hentikan Ibadah Umrah Sementara, Bagaimana dengan Haji?
apahabar.com

Habar

37 Masjid di Singapura Keluarkan 600 Ribu Dolar untuk Buka Puasa Warganya
apahabar.com

Habar

Seleksi Masuk Darul Musthofa Sudah Dibuka, Simak Persyaratannya
apahabar.com

Habar

Mulai Hari Ini, Saudi Hanya Izinkan 6.000 Jemaah Umrah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com